SYARAT – SYARAT DAN KETENTUAN UMUM

Syarat – Syarat dan Ketentuan Umum (selanjutnya disebut sebagai “SKU”) INDODAX adalah ketentuan yang berisikan syarat dan ketentuan mengenai penggunaan produk, jasa, teknologi, fitur layanan yang diberikan oleh INDODAX termasuk, namun tidak terbatas pada penggunaan Website, Dompet Bitcoin Indonesia dan INDODAX Trading Platform (Trading App) (untuk selanjutnya disebut sebagai “Platform INDODAX”) sepanjang tidak diatur secara khusus sebagaimana tercantum pada bagian registrasi Akun INDODAX yang dibuat pada hari dan tanggal yang tercantum dalam bagian registrasi Akun https://indodax.com, merupakan satu kesatuan tidak terpisahkan dan persetujuan atas SKU ini. Dengan mendaftar menjadi Member/Verified Member , Anda menyatakan telah MEMBACA, MEMAHAMI, MENYETUJUI dan MEMATUHI Persyaratan dan Ketentuan di bawah. Anda disarankan membaca semua persyaratan dan ketentuan secara seksama sebelum menggunakan layanan platform INDODAX atau segala layanan yang diberikan, dan bersama dengan ini Anda setuju dan mengikatkan diri terhadap seluruh kegiatan dalam SKU ini dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut :

Sepanjang konteks kalimatnya tidak menentukan lain, istilah atau definisi dalam SKU memiliki arti sebagai berikut :

  1. Website mengacu pada situs online dengan alamat https://indodax.com. Website ini dikelola oleh INDODAX, dengan tidak terbatas pada para pemilik, investor, karyawan dan pihak-pihak yang terkait dengan INDODAX. Tergantung pada konteks, “Website” dapat juga mengacu pada jasa, produk, situs, konten atau layanan lain yang disediakan oleh INDODAX.
  2. Aset Digital adalah komoditas digital yang menggunakan prinsip teknologi desentralisasi berbasiskan jaringan peer-to-peer (antar muka)atau disebut dengan Jaringan Blockchain yang diperdagangkan di dalam platform
  3. Blockchain adalah sebuah buku besar terdistribusi (distributed ledger) terbuka yang dapat mencatat transaksi antara dua pihak secara efisien dan dengan cara yang dapat diverifikasi secara permanen.
  4. Registrasi adalah proses pendaftaran menjadi Member dalam platform INDODAX yang merupakan proses verifikasi awal untuk memperoleh keterangan, pernyataan dalam penggunaan layanan platform
  5. Member adalah orang (perseorangan), badan usaha, maupun badan hukum yang telah melakukan registrasi pada platform INDODAX, sehingga memperoleh otorisasi dari platform INDODAX untuk melakukan kegiatan perdagangan Aset Digital.
  6. Verifikasi adalah proses pemeriksaan terhadap Member mengenai keterangan terkait Member dan informasi pribadi yang dicantumkan dalam proses Registrasi untuk divalidasi oleh INDODAX guna mendapat layanan penuh platform
  7. Verified Member adalah Member yang telah melalui dan menyelesaikan tahapan Verifikasi yang dilakukan oleh INDODAX.
  8. Layanan adalah jasa yang disediakan oleh INDODAX dalam memfasilitasi Verified Member untuk melakukan kegiatan membeli dan menjual Aset Digital.
  9. Kegiatan Perdagangan Aset Digital adalah kegiatan transaksi jual-beli Aset Digital atas dasar adanya pencapaian titik nilai kesepakatan para Verified Member dalam platform yang disediakan oleh INDODAX.
  10. Akun Member adalah akses yang diberikan kepada Member/Verified Member untuk mendapatkan informasi dan untuk melakukan kegiatan perdagangan Aset Digital melalui platform
  11. Kata Sandi adalah kumpulan karakter yang terdiri dari rangkaian alfa-numerik atau kombinasi keduanya dan digunakan oleh Member/Verified Member untuk memverifikasi identitas dirinya kepada sistem keamanan pada platform INDODAX.
  12. Nomor Telepon adalah nomor telepon Member/Verified Member yang terdaftar sehingga memperoleh otorisasi untuk mendapatkan layanan. Perubahan nomor telepon dapat dilakukan dengan mengikuti peraturan pada laman bantuan yang tersedia di Website.
  13. Konversi adalah perubahan nilai mata uang fiat atau kartal ke dalam bentuk atau format Aset Digital berdasarkan nilai tukar/rate yang berlaku dan sebaliknya.
  14. Pembeli adalah Verified Member yang melakukan pembelian Aset Digital melalui platform Didalam mekanisme transaksinya pembeli dapat melakukan pembelian Aset Digital yang didasarkan dengan nilai tukar/rate mata uang Rupiah.
  15. Penjual adalah Verified Member yang melakukan penjualan Aset Digital melalui platform Didalam mekanisme transaksinya penjual dapat melakukan penjualan Aset Digital yang didasarkan dengan nilai tukar/rate mata uang Rupiah.
  16. Deposit adalah proses penyimpanan Rupiah/Aset Digital oleh Member/Verified Member yang merujuk pada proses atau mekanisme penambahan (top up) yang dilakukan melalui Akun Member/Verified Member
  17. Withdraw adalah proses penarikan Rupiah/Aset Digital oleh Verified Member yang merujuk pada proses atau mekanisme penarikan (withdrawal) yang dilakukan melalui Akun Verified Member
  18. Harga Aset Digital adalah nilai tukar/rate Aset Digital dalam platform INDODAX yang bersifat fluktuatif, dengan nilai sesuai permintaan (supply) dan persediaan (demand) pada market.
  19. Alamat Aset Digital adalah alamat dompet Aset Digital milik Member/Verified Member, diciptakan khusus untuk Member/Verified Member dan dapat digunakan berkali-kali sebagai dompet Aset Digital yang disediakan di dalam platform Dalam faktor teknisnya, alamat Aset Digital memiliki peranan ataupun fungsi untuk menerima dan mengirim Aset Digital.
  20. Limit Pengiriman Aset Digital adalah batas minimal dan maksimal dalam melakukan pengiriman Aset Digital ke dompet Aset Digital lain per-harinya. Perlu untuk dijelaskan bahwa setiap Akun Verified Member akan memiliki limit pengiriman yang berbeda dan disesuaikan dengan Syarat dan Ketentuan ini dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.
  21. Limit Penarikan Rupiah adalah batas minimal dan maksimal penarikan Rupiah per-harinya. Berkenaan dengan limit penarikan Rupiah. Perlu untuk dijelaskan bahwa setiap Akun Verified Member akan memiliki limit penarikan yang berbeda yang disesuaikan dengan Syarat dan Ketentuan dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.
  22. Rekening Bank adalah rekening bank yang telah didaftarkan oleh Member dengan kewajiban kesamaan nama pemegang rekening dan nama Member.
  23. Order Book adalah daftar harga jual dan harga beli yang tersedia pada Website. Verified Member dapat membeli atau menjual Aset Digital menggunakan harga yang tertera dan untuk memudahkan Verified Member Order Book dibagi menjadi dua bagian, yaitu :
    • Market Beli – Daftar permintaan pembelian Aset Digital lengkap dengan jumlah Aset Digital dan harga yang ditawarkan.
    • Market Jual – Daftar Aset Digital yang dijual lengkap dengan jumlah Aset Digital dan harga yang diminta.
  24. Dompet Aset Digital adalah komponen perangkat lunak dan informasi untuk menyimpan dan menggunakan Aset Digital.
  25. Voucher INDODAX adalah produk yang dikeluarkan oleh platform INDODAX berupa bukti kepemilikan Aset Digital dalam bentuk voucher elektronik untuk digunakan dalam kegiatan perdagangan Aset Digital.
  26. Rupiah adalah mata uang Negara Kesatuan Republik Indonesia. Mata uang yang diperdagangkan terhadap Aset Digital pada platform
  27. KYC (Know Your Customer) Principles adalah proses penilaian terhadap calon Member dan Member untuk mengetahui latar belakang dan itikad baik terhadap perbuatan yang akan dilakukan dalam sebuah kegiatan perdagangan Aset Digital.
  28. AML (Anti Money Laundering) adalah kegiatan untuk mengantisipasi dan menghentikan praktik pencucian uang.
  29. GDPR (General Data Protection Regulation) adalah bentuk instrumen hukum berkenaan dengan Data Privacy yang diterapkan bagi seluruh perusahaan di dunia yang telah menyimpan, mengolah dan memproses data personal para penduduk Uni Eropa. Kebijakan ini memiliki untuk Memberikan perlindungan terhadap kerahasiaan data personal atau perseorangan. Pengaplikasian aturan ini mulai efektif pada tanggal 25 Mei 2018.
  30. Sistem Keamanan 2 (dua) Langkah (Two Step Verification) adalah layanan yang diberikan platform INDODAX sebagai opsi bagi Verified Member dalam Memberikan keamanan tambahan atas Akun Verified Member.

    1. Syarat menjadi Member  adalah :
      • Member dapat melakukan proses registrasi atau pendaftaran Member melalui platform INDODAX;
      • Setuju dan sepakat untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Umum ini;
      • Berusia minimal 18 (delapan belas) tahun, atau telah menikah; dan
      • Memiliki identitas yang sah secara hukum.
    2. Atas setiap proses registrasi,  calon Member wajib menunjukkan semua dan setiap data sesuai dengan identitas diri berupa
      • Nama (sesuai dengan Identitas diri yang dilampirkan);
      • Alamat rumah sesuai identitas;
      • Alamat tinggal saat ini;
      • Nomor telepon atau Handphone(nomor harus aktif dan digunakan secara pribadi);
      • Tempat dan tanggal lahir (sesuai dengan identitas diri yang dilampirkan);
      • Kewarganegaraan;
      • Jenis kelamin;
      • Foto kartu identitas yang masih berlaku. Kartu identitas yang dapat digunakan adalah: Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Ijin Mengemudi (SIM), Paspor, Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS), dan Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAP);
      • Pekerjaan;
      • E-mail(alamat surat elektronik) yang aktif;
    3. Dan/atau segala sesuatu yang diminta dan diperlukan berkenaan dengan syarat registrasi yang ditentukan, dan calon Member dengan ini menyatakan serta menjamin bahwa segala data/keterangan/dokumen/informasi/pernyataan apapun yang diberikan berkenaan dengan proses registrasi sebagai Member INDODAX adalah lengkap, asli, benar dan sesuai dengan keadaan yang sebenarnya serta merupakan data/keterangan/dokumen/informasi /pernyataan terkini yang tidak/belum dilakukan perubahan dan masih berlaku/tidak daluarsa serta tidak/belum ada perubahan atau kondisi lainnya yang disetujui berdasarkan kebijakan dalam halaman registrasi pada Website.
    4. Member dengan ini setuju bahwa proses menjadi Member INDODAX hanya akan berlaku efektif setelah seluruh persyaratan INDODAX dipenuhi oleh Member dan proses registrasi telah melalui proses verifikasi untuk disetujui INDODAX. Segala risiko yang timbul sehubungan dengan penutupan/pemblokiran/pembekuan Akun yang diakibatkan oleh kesalahan dan/atau kelalaian Verified Member, akan menjadi tanggung jawab Verified Member dan INDODAX tidak akan Memberikan ganti rugi kepada Verified Member atau Pihak manapun dalam bentuk apapun atas segala tuntutan/klaim dan ganti rugi dari Verified Member atau Pihak manapun sehubungan dengan penutupan Akun Verified Member
    5. Seluruh data, keterangan, informasi, pernyataan, dokumen yang diperoleh INDODAX berkenaan dengan Member/Verified Member, akan menjadi milik INDODAX dan INDODAX berhak untuk melakukan verifikasi, mencocokan, menilai, merahasiakan atau menggunakannya untuk kepentingan INDODAX sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku tanpa adanya kewajiban INDODAX untuk memberitahu atau meminta persetujuan, memberikan jaminan atau ganti rugi dan dengan alasan apapun kepada Member/Verified Member.
    6. INDODAX akan mengatur, mengelola dan melakukan pengawasan menurut tata cara/prosedur yang ditetapkan INDODAX atas segala data, keterangan, informasi, pernyataan, dokumen atau segala sesuatu yang berkenaan dengan Member/Verified Member maupun kegiatan usaha atau transaksi Member/Verified Member yang terkait dengan Akun Member/Verified Member.
    7. Member/Verified Member dengan ini memberikan persetujuan dan kuasa kepada INDODAX untuk menggunakan semua data, keterangan dan informasi yang diperoleh INDODAX mengenai Member/Verified Member termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan sarana komunikasi pribadi Member/Verified Member untuk segala keperluan lainnya sepanjang dimungkinkan dan diperkenankan oleh Perundang – Undangan yang berlaku, termasuk yang bertujuan untuk pemasaran bagi INDODAX ataupun bagi pihak lain yang bekerjasama dengan INDODAX. Untuk penggunaan data yang memerlukan persetujuan pihak lain, dengan ini Member/Verified Member menyatakan bahwa telah memberikan persetujuan tertulis kepada Pihak Ketiga manapun untuk penggunaan data, keterangan dan informasi tersebut, dan oleh karena itu INDODAX dengan ini tidak akan memberikan ganti rugi dan/atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Member/Verified Member dan pihak manapun atas segala risiko, tuntutan, gugatan dan/atau ganti rugi yang mungkin timbul dikemudian hari sehubungan dengan penggunaan data, keterangan dan informasi yang telah memperoleh persetujuan tertulis tersebut oleh INDODAX.

    1. Setiap Akun yang dibuka akan diadministrasikan oleh INDODAX berdasarkan identifikasi khusus menurut nama Member/Verified Member yang akan berlaku juga sebagai nama/identitas Akun sesuai dengan yang tertera pada identitas Member/Verified Member. Member/Verified Member dilarang untuk menggunakan Akun Member/Verified Member selain Akun milik Member/Verified Member, atau mengakses Akun Member/Verified Member lain, atau membantu orang lain untuk mendapatkan akses tanpa izin ke dalam Akun tersebut. Seluruh penggunaan Akun Member/Verified Member adalah tanggung jawab sepenuhnya dari pemilik Akun yang terdata di dalam sistem Website.
    2. Member/Verified Member wajib menggunakan dan mencantumkan email Member/Verified Member dan kata sandi yang telah diverifikasiINDODAX pada saat registrasi. Sistem INDODAX akan menolak secara otomatis proses layanan atas Akun, bilamana tidak disertai dengan email dan kata sandi yang benar. Member/Verified Member bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan kata sandi, Akun, PIN, akses wallet Aset Digital, akses login email dan segala jenis aktivitas yang meliputi transaksi di dalam Akun Member/Verified Member. Member/Verified Member bertanggung jawab penuh atas penggunaan kata sandi dan Akun pada INDODAX. Apabila terjadi penggunaan sandi dan/atau Akun tanpa seizin Member/Verified Member dan terjadi dugaan pelanggaran lain, Member/Verified Member wajib menghubungi INDODAX dengan mengirimkan e-mail ke [email protected] disertai informasi pendukung. INDODAX tidak bertanggung jawab atas kerugian yang ditimbulkan atas adanya penyalahgunaan Akun dan/atau kata sandi, dengan atau tanpa sepengetahuan Member/Verified Member.
    3. Member/Verified Member setuju tidak akan menggunakan jasa yang disediakan oleh Websiteuntuk melakukan tindakan kriminal dalam bentuk apapun, termasuk namun tidak terbatas pada, pencucian uang, perjudian, pembelian barang ilegal, kegiatan teroris atau kegiatan hacking. Setiap Member/Verified Member yang melanggar peraturan tersebut dapat diberhentikan dan harus bertanggungjawab dengan kerugian yang diderita oleh INDODAX atau para pengguna lain di dalam Website. INDODAX berhak menutup Akun dan membekukan dana, Aset Digital dan transaksi di dalamnya apabila menemukan aktifitas yang mencurigakan di dalam Akun tersebut hingga waktu yang tidak ditentukan.

Member/Verified Member dapat mengetahui informasi Akun miliknya melalui layanan INDODAX yang disediakan dan ditetapkan oleh INDODAX.

PERUBAHAN DATA MEMBER/VERIFIED MEMBER

  1. Perubahan Nama Akun Member/Verified Member
    • Perubahan Nama Akun Member/Verified Member dapat dilakukan dengan mekanisme yang  diwajibkan untuk mengirimkan nama lama dan nama baru pemilik Akun , username,  e-mail, nomor telepon,  dan nomor kartu identitas yang digunakan (KTP/SIM/Passport/KITAS/KITAP). INDODAX akan melakukan proses pencocokan data dan akan melakukan konfirmasi ke nomor telepon yang terdaftar di Akun Member/Verified Member untuk menghindari terjadinya penipuan. Jika proses perubahan telah terlewati maka nama Akun akan berubah sesuai keinginan Member/Verified Member. Berkenaan dengan perubahan nama Akun ini, Contoh alasan yang diperbolehkan adalah: ejaan nama salah, ingin mengganti nama menjadi nama orang tua karena belum cukup umur atau menjadi nama suami/istri karena tidak memiliki rekening bank atas nama sendiri. Dalam perihal Apabila nama pemilik Akun masih terdapat hubungan saudara atau orang tua, calon Member/Verified Member diwajibkan untuk mengirimkan softcopy Kartu Keluarga ke [email protected] dengan subjek ‘Data Kelengkapan Penggantian Nama Akun’. Jika hubungan Member/Verified Member dengan pemilik nama tersebut adalah hubungan suami-istri, calon Member/Member/Verified Member diwajibkan untuk mengirimkan softcopy Akta Nikah.
  2. Perubahan Data Pendukung
    • Perubahan dan Pembaharuan Data Pendukung wajib dilakukan oleh Member/Verified Member terhadap data berupa nomor telepon, alamat e-mail dan data pendukung lainnya sesuai dengan kondisi terkini. Hal ini sesuai dengan prinsip KYC (Know Your Customer) Principles yang diterapkan oleh INDODAX. Perubahan dan Pembaharuan Data dilakukan dengan melakukan pengiriman e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dengan menuliskan data apa yang ingin disesuaikan oleh Member/Verified Member disertai alasan perubahan. Proses perubahan wajib disertai dengan pencantuman softcopy identitas diri, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin diubah dan data perubahannya. Untuk selanjutnya, INDODAX akan memberikan notifikasi dengan menghubungi nomor telepon utama atau nomor telepon alternatif yang telah terdaftar.
  3. Perubahan Password
      • Perubahan Password dimungkinkan sebagai alasan keamanan dan mekanismenya telah tersedia dalam layanan. Demi keamanan setelah mengganti password, Akun Member/Verified Member akan terkunci selama 48 (empat puluh delapan) jam. Member/Verified Member tidak dapat melakukan penarikan dana pada saat Akun dikunci meskipun transaksi lain berjalan seperti biasa. Member/Verified Member dapat membuka kembali Akun Member/Verified Member dengan memasukkan kembali PIN Google Authenticator atau verifikasi PIN SMS pada menu ‘Keamanan’.

Website memperkenankan Verified Member untuk melakukan kegiatan perdagangan pada Website mengenai :

  1. Pembelian Aset Digital dengan mata uang Rupiah.
  2. Penjualan Aset Digital dengan mata uang Rupiah.
  3. Melakukan deposit uang dalam mata uang Rupiah.
  4. Melakukan penarikan dalam mata uang Rupiah.
  5. Melakukan barter perdagangan antar Aset Digital terhadap sesama pengguna di dalam Website.
  6. Melakukan pengiriman Aset Digital kepada Member/Verified Member lain di dalam Website, maupun pengguna Aset Digital di luar Website.
  7. Melakukan produksi dan pelayanan pengiriman Voucher INDODAX yang dapat dicairkan menjadi saldo rupiah didalam Akun INDODAX lainnya.
  8. Menerima deposit dalam berbagai bentuk Aset Digital.

  • Metode Market Maker
    Merupakan metode dalam layanan dimana Verified Member dapat menentukan harga jual/ beli dalam melakukan transaksi perdagangan Aset Digital baik menggunakan Rupiah maupun Aset Digital.
  • Metode Market Taker
    Merupakan metode dalam layanan dimana Verified Member dapat melakukan pembelian/penjualan Aset Digital dengan Rupiah, secara instan atau langsung dengan membeli pada titik kesepakatan yang terdapat dalam marketplace tanpa perlu menunggu harga menyentuh titik nominal yang diinginkan.
  • Metode Stop Order
    Merupakan metode dalam layanan yang memiliki fungsi Stop Loss atau Take Profit. Metode ini dimulai dengan menentukan Stop Price oleh Member yang telah terverifikasi baik pada tabel beli dan / atau jual, pada tahap ini Stop Price memiliki fungsi pemicu sebagai sarana untuk menentukan transaksi perdagangan Asset Digital, khususnya transaksi beli dan jual hanya akan menjadi dieksekusi ketika mencapai nilai yang ditentukan. Ketika harga telah mencapai Stop Price, pemicu akan diaktifkan secara otomatis oleh sistem sehingga pesanan akan dieksekusi secara instan.


Biaya transaksi dalam INDODAX dilihat dari proses online dapat dilihat secara berkala dan berubah sewaktu-waktu berdasarkan kebijakan dari INDODAX.

  1. Indodax.com berhak untuk melakukan penundaan dan/atau penolakan transaksi apabila INDODAX mengetahui atau berdasarkan pertimbangan, menduga bahwa kegiatan penipuan dan/atau aksi kejahatan telah dan/atau akan dilakukan
  2. Member/Verified Member setuju dan mengakui bahwa sepanjang diperbolehkan oleh ketentuan Hukum yang berlaku, INDODAX wajib menolak untuk memproses segala transaksi.
  3. Member/Verified Member mengakui bahwa INDODAX tunduk kepada Undang-Undang tentang kejahatan keuangan, termasuk namun tidak terbatas pada, Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang yang berlaku di Indonesia dan secara internasional, segala peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan kebijakan internal INDODAX. Untuk tujuan tersebut, Member/Verified Member dengan ini setuju untuk memberikan segala informasi yang diminta oleh INDODAX guna memenuhi peraturan perundang-undangan tersebut termasuk namun tidak terbatas pada nama, alamat, usia, jenis kelamin, keterangan identitas pribadi, pendapatan, pekerjaan, harta kekayaan, hutang, sumber kekayaan, tujuan pembukaan Akun, tujuan investasi, segala rencana keuangan atau informasi keuangan terkait lainnya dari Member/Verified Member. Jika diperlukan oleh INDODAX, Member/Verified Member juga setuju untuk menyediakan data terbaru tentang informasi tersebut kepada INDODAX.
  4. INDODAX berkewajiban untuk mematuhi hukum, peraturan dan permintaan lembaga masyarakat dan pemerintah dalam yurisdiksi yang berbeda-beda yang berkaitan dengan pencegahan atas pembiayaan untuk, antara lain, teroris dan pihak yang terkena sanksi. Hal ini dapat menyebabkan INDODAX untuk melakukan pencegatan dan menyelidiki segala perintah pembayaran dan informasi atau komunikasi lainnya yang dikirimkan kepada atau oleh Member/Verified Member, atau atas nama Member/Verified Member melalui sistem INDODAX. Proses ini juga dapat melibatkan INDODAX untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan apakah nama yang muncul dalam segala transaksi yang dilakukan atau akan dilakukan oleh Member/Verified Member melalui Akunnya adalah nama teroris.
  5. INDODAX tidak akan bertanggung jawab untuk setiap kerugian (baik secara langsung dan termasuk namun tidak terbatas pada kehilangan keuntungan atau bunga) atau kerugian yang diderita oleh pihak manapun yang timbul dari segala penundaan atau kelalaian dari INDODAX untuk memproses segala perintah pembayaran tersebut atau informasi atau komunikasi lainnya atau untuk melaksanakan segala kewajiban lainnya, yang disebabkan secara keseluruhan atau sebagian oleh segala tindakan yang diambil berdasarkan angka 4 ketentuan Penolakan dan Penundaan Transaksi ini.
  6. INDODAX berwenang untuk melakukan pemantauan atas Akun Member/Verified Member dalam rangka pencegahan kejahatan keuangan.
  7. Member/Verified Member mengerti, memahami dan setuju bahwa terhadap setiap transaksi yang telah dilakukan melalui INDODAX bersifat final dan tidak dapat dilakukan pembatalan oleh Member/Verified Member.

    1. Dalam hal terjadinya transaksi mencurigakan yang dilakukan melalui layanan INDODAX, maka INDODAX berhak untuk menghentikan/menonaktifkan Akun INDODAX  pada Member/Verified Member dan memblokir dana transaksi serta melakukan penundaan transaksi kepada Member/Verified Member, sampai dengan adanya pemberitahuan dari INDODAX.
    2. Dalam hal terjadi transaksi mencurigakan dan/atau  transaksi yang melebihi batasan volume transaksi yang ditetapkan oleh INDODAX terhadap Member/Verified Member karena alasan apapun juga, maka INDODAX berhak sewaktu-waktu menunda pengkreditan dana ke Akun INDODAX Member/Verified Member dan/atau melakukan pemblokiran Akun Member/Verified Member sampai proses investigasi selesai dilakukan dalam jangka waktu yang ditentukan oleh INDODAX.
    3. Apabila terbukti bahwa transaksi tersebut pada angka 1 dan 2 tersebut diatas mengenai transaksi mencurigakan adalah transaksi yang melanggar SKU dan/atau peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka Member/Verified Member dengan ini Memberi kuasa kepada INDODAX untuk mendebet Aset Digital pada Dompet Digital INDODAX untuk mengganti kerugian INDODAX yang timbul akibat transaksi tersebut, tanpa mengurangi hak untuk melakukan tuntutan ganti rugi atas seluruh kerugian yang timbul akibat transaksi tersebut dan Member/Verified Member dengan ini setuju bahwa INDODAX tidak wajib melakukan pengembalian atas dana yang ditunda pengkreditannya oleh INDODAX atau dana yang diblokir sebagaimana dimaksud pada angka 2 ketentuan mengenai transaksi mencurigakan ini.

    1. Member/Verified Member dengan ini menyatakan setuju untuk mematuhi batas penarikan baik terhadap Aset Digital maupun Rupiah yang berlaku terhadap Akun Member/Verified Member, dan INDODAX yang dalam hal ini menerapkan prinsip Anti Money Laundering (AML) sesuai dengan regulasi Pemerintah Republik Indonesia diberi kuasa serta hak untuk tidak melakukan proses terhadap transaksi yang telah melebihi batas penarikan harian  yaitu sebesar yang ditentukan oleh INDODAX.
    2. Batas penarikan direset ulang atau kembali pada angka 0 (nol) setiap pukul 00.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).
    3. Penambahan batas penarikan dapat dilakukan dengan mengajukan permohonan melalui link https://indodax.com/downloads/Formulir-Penambahan-Limit-Harian-Withdraw.pdf ini,dimana Member/Verified Member wajib melakukan pengisian, pencantuman dan pencetakan terhadap semua  informasi yang terdapat dalam formulir diatas materai Rp. 6000,- (enam ribu rupiah) dan Member/Verified Member wajib untuk mengirimkan soft copyterhadap dokumen tersebut baik melalui foto atau hasil scan, serta memastikan tulisan dapat dibaca dengan jelas, tidak terdapat crop, sensor atau rekayasa digital dalam bentuk apapun; ke [email protected] dengan subjek “Permohonan Kenaikan Limit Penarikan”.
    4. Proses persetujuan atau penolakan kenaikan batas penarikan limit harian mutlak merupakan kewenangan INDODAX dengan pertimbangan dari tim audit dan hukum sesuai permintaan, sejarah transaksi, sumber dana, dan tujuan penggunaan transaksi serta tidak dapat diintervensi. Member/Verified Member yang ditolak kenaikan limitnya baru dapat mengajukan permohonan kembali dengan jangka waktu 1×24 (satu kali dua puluh empat) jam.

    1. INDODAX menyediakan layanan untuk melakukan kegiatan transaksi Aset Digital dalam bentuk voucher INDODAX (selanjutnya disebut sebagai “voucher”), baik dalam bentuk pembuatan, maupun pencairan voucher yang dapat diakses pada menu ‘Voucher’ dengan sistem keamanan yang dapat dipilih oleh Member/Verified Member yang kami anjurkan untuk menggunakan sistem keamanan 2 (dua) langkah. Layanan voucher terdapat pada link https://indodax.com/voucher
    2. Bahwa Voucher yang dibuat, dibeli atau dicairkan akan mempengaruhi saldo Member/Verified Member yang dapat dilihat pada riwayat Voucher pada Akun Member/Verified Member terkait histori atas Voucher Member/Verified Member. Voucher dapat dibeli atau dibuat dengan batas minimal sebesar Rp. 1000,- (seribu rupiah) baik melalui INDODAX maupun melalui partner exchange resmi INDODAX. INDODAX melalui syarat dan ketentuan ini menghimbau untuk tidak melakukan kegiatan atau aktivitas transaksi melalui media ruang lain termasuk namun tidak terbatas pada interaksi chat (untuk selanjutnya disebut “chatroom”) pada website Perihal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi rawan penipuan yang mengatasnamakan partner exchanger INDODAX. INDODAX menghimbau kepada Member/Verified Member untuk dapat menghubungi partner exchanger INDODAX secara langsung melalui kontak yang tertera di website apabila menemukan, mengetahui, mengalami adanya aktivitas terkait tindakan atau aktivitas yang mengatasnamakan partner exchanger INDODAX. Segala transaksi yang terjadi antara Member/Verified Member dengan partner exchanger INDODAX di atas bukan merupakan tanggung jawab INDODAX.

Program INDODAX adalah program resmi yang diberikan INDODAX dalam layanan, program dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan INDODAX. Program ini antara lain :

    • PREMIUM MEMBER
      Premium Member adalah program yang diberikan Indodax, dengan memberikan keuntungan lebih kepada Verified Member. Informasi lebih lanjut mengenai Premium Member bisa lihat pada:https://help.indodax.com/id_ID/bagaimana-cara-menjadi-premium-member/.
    • COMMUNITY COIN VOTING
      Community Coin Voting merupakan program Indodax untuk menentukan coin baru yang akan terdaftar pada INDODAX. Pada program ini Verified Member INDODAX bisa berpartisipasi dengan memilih coin dan memberikan vote kepada coin yang didukung. Informasi lebih lanjut mengenai program ini bisa dilihat pada:https://help.indodax.com/community-coin-voting/
    • PROGRAM AFILIASI
      Program Afiliasi adalah program yang diberikan kepada Verified Member yang berhasil mempromosikan INDODAX kepada Member lainnya, dengan manfaat afiliasi yang ditentukan oleh INDODAX dan dapat dilihat lebih lanjut pada:https://help.indodax.com/apakah-ada-program-referral-atau-afiliasi-di-indodax-com/Keuntungan atas program afiliasi sudah termasuk pajak, dan terhadap Verified Member yang menginginkan bukti pembayaran pajak dapat menghubungi [email protected]


INDODAX menyediakan layanan dalam bentuk Mobile Application (selanjutnya disebut sebagai “Aplikasi Seluler”), dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Dalam perihal penggunaan Aplikasi Seluler oleh Member/Verified Member dan pengguna, INDODAX berhak untuk meminta dan mengumpulkan informasi berkenaan dengan perangkat seluler yang digunakan Member/Verified Member untuk mengakses Aplikasi Seluler yang disediakan termasuk namun tidak terbatas untuk perangkat keras, sistem operasi, pengenal perangkat unik, informasi jaringan seluler juga termasuk data pribadi seperti alamat surat elektronik, alamat, nomor telepon seluler, alias, kata sandi, kode PIN Sellerdan informasi lainnya yang diperlukan untuk menggunakan layanan aplikasi seluler ini;
  2. Aplikasi Seluler ini telah diuji oleh para peneliti dan Pengembang INDODAX dan didalam penggunaannya, INDODAX menghimbau untuk berhati-hati didalam pemakaiannya dan INDODAX tidak dapat menjamin performa dan Aplikasi Seluler ini selalu berjalan dengan hasil yang dikehendaki;
  3. INDODAX dan Pengembang tidak bertanggung jawab dan tidak terikat untuk segala bentuk keuntungan maupun kerugian yang dimungkinkan terjadi sebagai akibat dari penggunaan Aplikasi Seluler ini. Keuntungan yang dimaksud mengacu pada bertambahnya jumah saldo dalam bentuk format Aset Digital ataupun Rupiah Sedangkan untuk kerugian yang dimaksud, hal tersebut termasuk namun tidak terbatas untuk: berkurangnya jumlah saldo dalam format Aset Digital dan/atau Rupiah , kegagalan untuk menjalankan API dan segala perintahnya, masalah jaringan/sinyal, terjadinya error pada sistem atau error yang disebabkan karena faktor-faktor dalam bentuk lain;
  4. Dalam pemakaian Aplikasi Seluler ini, Member/Verified Member ataupun Pengguna telah menyetujui bahwa dalam kondisi apapun, Member/Verified Member dilarang untuk: menggandakan, melakukan penyalinan, memproduksi ulang, menerjemahkan, mengganti sistem, memodifikasi, melepas pemasangan, melepas susunan atau mencoba untuk menderivasikan kode sumber dari produk perangkat lunak ini;
  5. Segala keputusan didalam penggunaan Aplikasi Seluler ini adalah keputusan secara suka rela atau independen yang dibuat oleh Member/Verified Member ataupun Pengguna tanpa adanya paksaan dari INDODAX dan Pengembang. Atas perihal ini, Member/Verified Member ataupun Pengguna melepaskankan INDODAX dan Pengembang dari segala bentuk tuntutan, ganti rugi dan segala tanggung jawab dalam bentuk apapun;
  6. Member/Verified Member atau Pengguna menyatakan telah mengerti batasan-batasan keamanan dan privasi namun tidak terbatas kepada: (i) batasan ukuran dan fitur keamanan, privasi, dan autentikasi dalam layanan; dan (ii) segala data dan informasi di dalam layanan mungkin dapat mengarah ke penyadapan, pemalsuan, spam, sabotase, pembajakan kata sandi, gangguan, penipuan, penyalahgunaan elektronik, peretasan, dan kontaminasi sistem, termasuk namun tanpa pembatasan, virus, worms, dan Trojan horses, yang menyebabkan ketidakabsahan, kerusakan, maupun akses yang berbahaya, dan/atau pemulihan informasi atau data dalam komputer Member/Verified Member atau bahaya keamanan dan privasi lainnya. Apabila Member/Verified Member tidak menghendaki untuk dikenai risiko – risiko tersebut, Member/Verified Member disarankan untuk tidak penggunaan Aplikasi Seluler maupun layanan ini.

    • Demi memudahkan transaksi, dan membangun komunitas Aset Digital di Indonesia, INDODAX bekerjasama dengan beberapa perusahaan internasional yang juga bergerak di dunia Aset Digitaldan blockchain. Partner resmi INDODAX terdapat pada link berikut ini.
    • Demi memudahkan dan untuk partnerresmi Nasional kami terdapat pada link ini.
    • INDODAX tidakbekerjasama dalam hal apapun dengan perusahaan-perusahaan Arisan Berantai, cloud mining, MLM, Ponzi Scheme, Money Game dan HYIP yang menawarkan profit dari perdagangan atau penggunaan Aset Digital, dan tidak bekerjasama dengan Biclubnetwork, BTCPanda, MMM Global, MMM Indonesia, Onecoin, Binary, BITCOINTRUST2U, BTCPANDA, BITKINGDOM, BITCLUBNETWORK, MMM GLOBAL, MMM Indonesia, EUROBIT, ILGAMOS, FUTURENET, E-DINAR dan tidak bertanggung jawab atas penggunaan layanan tersebut diatas oleh Member/Verified Member;
    • Perusahaan yang tidak terdata didalam Websitedapat diartikan sebagai tidak maupun belum berkerjasama dengan INDODAX. INDODAX tidak merekomendasi perusahaan manapun termasuk perusahaan yang bekerjasama dengan INDODAX. Segala keputusan untuk menggunakan layanan tersebut menjadi tanggung jawab masing-masing Pengguna.
    • INDODAX dengan ini menjelaskan bahwa tidak memiliki afiliasi resmi dengan partneryang telah disebutkan pada ayat (3) diatas. Segala transaksi yang terjadi antara Member/Verified Member dengan perusahaan-perusahaan di atas bukan merupakan tanggung jawab INDODAX.


Pengaduan Member/Verified Member disini terkait dengan pemberitahuan pelanggaran data dan/atau apabila terjadi permasalahan berkenaan dengan kepemilikan Aset Digital yang dimiliki oleh Member/Verified Member. Apabila terjadi permasalahan tersebut, berikut mekanisme yang harus dilakukan oleh Member/Verified Member antara lain:

  1. Berkenaan dengan pengaduan Member/Verified Member, Member/Verified Member memiliki hak untuk melakukan pemberitahuan kepada INDODAX dengan kondisi sebagai berikut:
    1. Apabila Member/Verified Member menerima spam, segala bentuk iklan liar dan/atau surat elektronik yang mengatasnamakan nama selain INDODAX yang meminta data pribadi dan/atau mengganggu kenyamanan para Member/Verified Member;
    2. Apabila terdapat praktik tindak kejahatan pencurian dan penipuan Aset Digital yang mengakibatkan hilangnya Aset Digital di Akun Member/Verified Member;
    3. Apabila terdapat dugaan aktivitas pelanggaran data Member/Verified Member oleh pihak lain yang bukan dijelaskan pada poin a dan b tersebut diatas.
  2. Member/Verified Member dapat mengajukan pengaduan dengan mengisi formulir pengaduan yang disediakan oleh INDODAX. Form pengaduan dapat langsung diunduh di https://indodax.com yang kami sediakan atau dapat diunduh disini;
  3. Berkenaan dengan praktek penyalahgunaan data Member/Verified Member oleh pihak lain yang mengakibatkan adanya spam atau praktek skimming, maka Member/Verified Member dimohon dapat melakukan pengaduan dengan mekanisme sebagai berikut:
    1. Sebagaimana yang diisyaratkan pada poin 2, Member/Verified Member dapat melakukan pengaduan melalui pengisian form pengaduan yang telah kami sediakan dan dapat mengirimkan ke email [email protected];
    2. Laporan tersebut akan segera kami lakukan tindak lanjut dengan penanganan pengaduan dalam kurun waktu 3 x 24 jam;
    3. Apabila dalam kurun waktu tersebut, Member/Verified Member tidak mendapatkan pelayanan dari pihak kami, maka Member/Verified Member dapat mengirimkan kembali form pengaduan tersebut ke email [email protected] dan/atau melakukan kontak melalui kantor representative INDODAX;
  4. Berkenaan dengan hilangnya Aset Digital di Akun Member/Verified Member sebagai akibat adanya praktik tindak pidana kejahatan elektronik oleh pihak lain, maka Member/Verified Member dapat melakukan pengaduan dengan mekanisme sebagai berikut:
      1. Sebagaimana yang diisyaratkan pada poin 2, Member/Verified Member dapat melakukan pengaduan melalui pengisian form pengaduan yang telah disediakan.;
      2. Laporan tersebut akan dilaksanakan penangan awal dimana akan dilakukan pembekuan Akun oleh pihak terlapor (pihak terduga) yang menampung atau mengambil Aset Digital Member/Verified Member tersebut;
      3. Admin akan meneruskan laporan pengaduan anda kepada tim legal untuk memproses penanganan selanjutnya. Penanganan selanjutnya berupa klarifikasi dengan pihak terlapor (pihak terduga);
      4. Apabila tahap klarifikasi ini berhasil dimana pihak terlapor Memberikan respon maka akan dilakukan mediasi dengan pihak pelapor (dalam hal ini Member/Verified Member yang melapor);
      5. Apabila mediasi tidak berhasil maka akan dilanjutkan melalui laporan ke kepolisian setempat dan kami akan mempersiapkan data yang diminta.

  1. Semua layanan dalam Websitetidak Memberikan jaminan ataupun garansi apapun dan INDODAX tidak menjamin bahwa Website akan selalu dapat diakses setiap waktu.
  2. Member/Verified Member menyatakan dan menjamin akan menggunakan layananINDODAX dengan baik dan penuh tanggung jawab serta tidak melakukan tindakan yang berlawanan dengan hukum, undang-undang serta peraturan yang berlaku di wilayah Republik Indonesia.
  3. Member/Verified Member menyatakan dan menjamin tidak akan menggunakan layanan INDODAX dalam penjualan barang dan/jasa yang berhubungan dengan:
    1. Narkotika, bahan dan/atau zat kimia untuk penelitian;ii) Uang dan apapun yang sejenis dengan uang, termasuk derivative;iii) Barang dan/atau jasa yang melanggar Hak Kekayaan Intelektual;iv) Amunisi, senjata api, bahan peledak, senjata tajam sesuai dengan Ketentuan Hukum yang berlaku;v) Barang dan/atau jasa yang menunjukkan informasi pribadi dari Pihak Ketiga yang melanggar hukum yang
    2. Dukungan terhadap skema Ponzi dan program
    3. Barang dan/atau jasa yang berhubungan dengan pembelian lotre, lay-away
    4. Jasa yang terkait dengan perbankan yang berada di luar wilayah Republik
    5. Pembayaran kartu
    6. Penyelesaian kredit dan/atau
    7. Dukungan terhadap organisasi terlarang atau dilarang oleh pemerintah.
  4. Member/Verified Member menyatakan dan menjamin untuk tidak menggunakan layanan terhadap perbuatan yang terlibat dalam praktek perjudian dan/atau kegiatan lain yang mengenakan biaya masuk dan menjanjikan hadiah, termasuk namun tidak terbatas pada permainan kasino, perjudian dalam olahraga, usaha yang memfasilitasi perjudian dan cara undian.
  5. Member/Verified Member menyatakan dan menjamin bahwa seluruh data, informasi dan dokumen yang diberikan Member/Verified Member kepada INDODAX merupakan data, informasi dan dokumen yang sebenar-benarnya, sah, jujur, transparan, lengkap dan akurat. Member/Verified Member menyatakan bersedia dituntut secara pidana maupun apabila INDODAX mengetahui atau memperoleh informasi dari pihak manapun bahwa data, informasi dan dokumen yang diberikan Member/Verified Member ternyata tidak benar/tidak sepenuhnya benar/palsu. Member bersedia untuk melakukan pembaharuan data/informasi (profile update) apabila sewaktu-waktu diminta oleh INDODAX dan selanjutnya seluruh dokumen yang sudah diberikan menjadi sepenuhnya milik INDODAX.
  6. INDODAX telah Memberikan keterangan dan penjelasan yang cukup mengenai layanan INDODAX yang akan dipergunakan Member/Verified Member sesuai dengan ketentuan pada SKU dan Member/Verified Member telah mengerti dan memahami serta bersedia menanggung segala konsekuensi yang mungkin timbul sehubungan dengan penggunaan layanan INDODAX termasuk manfaat, resiko dan biaya-biaya yang melekat layanan dan layanan.
  7. Member/Verified Member dengan ini menyetujui dan memberi kuasa kepada INDODAX untuk menggunakan semua data, keterangan dan informasi yang diperoleh INDODAX mengenai Member/Verified Member termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan sarana komunikasi pribadi Member/Verified Member untuk segala keperluan lainnya sepanjang dimungkinkan dan diperkenankan oleh perundang-undangan yang berlaku, termasuk yang bertujuan untuk pemasaran produk-produk INDODAX ataupun pihak lain, yang bekerjasama dengan INDODAX. Untuk penggunaan data yang memerlukan persetujuan pihak lain, dengan ini Member/Verified Member menyatakan bahwa telah memperoleh persetujuan tertulis dari pihak ketiga manapun untuk penggunaan data, keterangan dan informasi tersebut, dan karena itu Member/Verified Member menjamin dan menyetujui bahwa INDODAX tidak akan Memberikan ganti rugi dan/atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Member/Verified Member atau pihak manapun atas segala risiko, kerugian, tuntutan dan/atau tanggungjawab yang mungkin timbul dikemudian hari sehubungan dengan penggunaan data, keterangan dan informasi yang telah memperoleh persetujuan tertulis tersebut oleh INDODAX.
  8. Member/Verified Member menyatakan dan menjamin bahwa transaksi yang dilakukan dengan menggunakan layanan INDODAX adalah transaksi yang tidak melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan ketentuan mengenai penerimaan pelaksanaan transaksi sebagaimana diatur dalam SKU. Dalam hal INDODAX menemukan indikasi pelaksanaan transaksi yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan atau ketentuan mengenai penerimaan pelaksanaan transaksi yang diatur dalam SKU, maka INDODAX mempunyai hak penuh untuk menutup Akun Member/Verified Member dengan menonaktifkan layanan INDODAX pada Member/Verified Member, dan Member/Verified Member dengan ini setuju bahwa INDODAX dengan ini tidak akan Memberikan ganti rugi dan atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Member/Verified Member, atau pihak manapun atas segala klaim dan atau tuntutan yang timbul sehubungan dengan penonaktifan layanan INDODAX pada Member/Verified Member.
  9. Member/Verified Member menyatakan dan menjamin bahwa resiko terhadap penggunaan layanan, produk dan promosi Pihak Ketiga dengan Member/Verified Member (apabila ada), ditanggung oleh Member/Verified Member, dan Member/Verified Member menyatakan bahwa INDODAX tidak bertanggung jawab atas layanan dan kinerja layanan Pihak Ketiga.
  10. Member/Verified Member dengan ini bertanggung jawab sepenuhnya dan setuju bahwa INDODAX tidak akan Memberikan ganti rugi dan atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Member/Verified Member atau pihak manapun atas segala kerugian dan atau klaim dan atau tuntutan yang timbul atau mungkin dialami oleh INDODAX sebagai akibat dari kelalaian atau kegagalan Member/Verified Member dalam menjalankan transaksi.
  11. Member/Verified Member dengan ini Memberikan jaminan kepada INDODAX bahwa Member/Verified Member beserta dengan seluruh karyawannya dan atau pihak lain yang bekerja sama dengan Member/Verified Member tidak akan memperbanyak dan atau membuat, Memberikan, menyewakan, menjual, memindahkan, mengalihkan, dan atau mengalih-fungsikan layanan INDODAX baik sebagian atau seluruhnya kepada pihak lain dengan alasan apapun, termasuk namun tidak terbatas pada penyalahgunaan layanan indodax.com untuk melakukan transaksi selain dari yang telah ditentukan dalam SKU dengan maksud apapun, termasuk namun tidak terbatas untuk kejahatan/penipuan/kecurangan. Apabila Member/Verified Member melanggar ketentuan tersebut, maka Member/Verified Member wajib bertanggung jawab atas segala kerugian, tuntutan dan atau gugatan yang timbul akibat dari pelanggaran tersebut dan dengan ini setuju bahwa INDODAX tidak akan Memberikan ganti rugi dan atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Member/Verified Member atau pihak manapun atas segala klaim dan atau tuntutan dan atau gugatan yang timbul akibat pelanggaran tersebut
  12. Sebagai wujud komitmen dan bentuk kepatuhan kami terhadap GDPR, maka bersama dengan Syarat dan Ketentuan Umum (SKU) ini INDODAX menjamin bahwa:
      1. INDODAX terus selalu berkomiten dan menjamin data personal Member/Verified Member kami dan akan menindaktegas apabila ada pihak lain telah menggunakan data informasi Member/Verified Member kami;
      2. INDODAX menjamin transfer lintas batas Aset Digital;
      3. INDODAX selalu menerapkan protokoler dan mekanisme berupa permintaan ijin dan persetujuan atau notifikasi kepada Member/Verified Member untuk segala bentuk pemrosesan data di marketplace didalam melakukan deposit, penarikan dan/atau pembaharuan data.

  1. Member/Verified Member setuju untuk menanggung setiap risiko, kerugian atau akibat yang diderita Member/Verified Member yang disebabkan oleh, antara lain:
  2. kerusakan, keterlambatan, kehilangan atau kesalahan pengiriman perintah dan komunikasi, secara elektronik yang disebabkan oleh Member/Verified Member;
  3. Laporan Akun INDODAX atau pemberitahuan penggunaan layanan INDODAX yang dikirim kepada Member/Verified Member diterima atau dibaca atau disalahgunakan oleh pihak yang tidak berwenang atas Akun INDODAX,
  4. PasswordAkun diketahui oleh orang/pihak lain atas kesalahan Member/Verified Member,
      • Member/Verified Member memahami dan setuju bahwa Member/Verified Member akan menggunakan Akun dan layanan INDODAX untuk transaksi yang tidak bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang – undangan dan/atau kebijakan internal INDODAX yang berlaku dan/atau peraturan – peraturan lainnya yang berlaku secara nasional maupun internasional yang terkait dengan pelaksanaan transaksi tersebut baik secara langsung maupun tidak langsung, dan INDODAX tidak akan Memberikan ganti rugi dan/atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Member/Verified Member atau pihak manapun atas segala klaim dan/atau tuntutan dan/atau kerugian yang timbul sehubungan dengan penggunaan layanan INDODAX oleh Member/Verified Member untuk transaksi yang dikategorikan sebagai transaksi yang mencurigakan dan/atau transaksi yang dilarang oleh ketentuan peraturan perundang – undangan dan/atau kebijakan internal INDODAX yang berlaku dan/atau peraturan – peraturan lainnya yang berlaku baik secara nasional maupun secara internasional yang terkait dengan kegiatan transaksi yang dilakukan oleh Member/Verified Member secara langsung maupun tidak langsung.
      • Dalam melakukan transaksi menggunakan layanan INDODAX, Member/Verified Member mengerti dan menyetujui bahwa terdapat sanksi – sanksi tertentu yang dikenakan oleh pemerintah, termasuk pemerintah Negara lain, dan/atau instansi berwenang lainnya terhadap beberapa negara, badan dan perorangan. Mengacu pada hal tersebut, INDODAX berhak untuk tidak melaksanakan/memproses transaksi yang merupakan pelanggaran terhadap ketentuan sanksi tersebut, dan instansi berwenang dapat mensyaratkan pengungkapan informasi terkait. INDODAX tidak bertanggung jawab apabila indodax.com atau pihak lain gagal atau menunda pelaksanaan transaksi, atau pengungkapan informasi sebagai akibat pelanggaran langsung maupun tidak langsung atas ketentuan sanksi tersebut.

    1. Perdagangan Aset Digital merupakan aktifitas berisiko tinggi. Harga Aset Digital fluktuatif, di mana harga dapat berubah secara signifikan dari waktu ke waktu. Sehubungan dengan fluktuasi harga, nilai Aset Digital dapat bertambah maupun berkurang secara signifikan sewaktu-waktu. Semua Aset Digital atau tidak, berpotensi untuk mengalami perubahan nilai secara drastis atau bahkan menjadi tidak berarti. Terdapat risiko kehilangan yang tinggi sebagai dampak dari membeli, menjual, atau berdagang apapun di pasar dan INDODAX tidak bertanggung jawab atas perubahan fluktuasi dari nilai tukar Aset Digital.
    2. Perdagangan Aset Digitaljuga memiliki risiko tambahan yang tidak dialami oleh Aset Digital atau komoditas lain di pasar. Tidak seperti mata uang kebanyakan yang dijamin oleh pemerintah atau lembaga legal lainnya, atau oleh emas dan perak, digital asset merupakan sebuah Aset Digital yang unik dan dijamin oleh teknologi dan rasa percaya. Tidak ada bank sentral yang dapat mengontrol, melindungi nilai Aset Digital dalam krisis, atau mencetak mata uang tersebut.
    3. Member/Verified Member dihimbau untuk berhati-hati dalam mengukur situasi finansial dan memastikan bahwa Member/Verified Member bersedia menghadapi risiko yang ada dalam menjual, membeli, atau berdagang Aset Digital. Member/Verified Member disarankan dengan sangat untuk melakukan riset pribadi sebelum membuat keputusan untuk memperjualbelikan Aset Digital. Semua keputusan perdagangan Aset Digital merupakan keputusan independen oleh pengguna secara sadar tanpa paksaan dan melepaskan INDODAX atas kegiatan perdagangan Aset Digital.
    4. INDODAX tidak menjamin kelangsungan jangka panjang dari Aset Digital yang diperdagangkan maupun ditukar di dalam marketplace
    5. Berkenaan dengan kegiatan penambangan Aset Digital perlu untuk diluruskan dan ditegaskan bahwa INDODAX tidak melakukan kegiatan menambang, memproduksi atau mencetak Aset Digital. Aset Digital diciptakan dan ditambang menggunakan softwarekhusus oleh para penambang (miner) yang tersebar secara acak di seluruh dunia dan saling terhubung dengan teknologi peer-to-peer di jaringan blockchain.


Tanpa mengurangi maksud dari ketentuan mengenai larangan-larangan yang terdapat dalam SKU, maka Member/Verified Member dilarang untuk melakukan hal-hal sebagai berikut:

    1. Member/Verified Member tidak diperbolehkan melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengakibatkan kerugian bagi INDODAX dan atau yang bertentangan dengan SKU dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
    2. Apabila Member/Verified Member melanggar salah satu atau beberapa ketentuan dalam ketentuan ini, maka Member/Verified Member akan bertanggung jawab sepenuhnya dan dengan ini setuju bahwa atas pelanggaran tersebut INDODAX berhak untuk membatasi fitur penggunaan layanan INDODAX dan Member/Verified Member mengetahui dan setuju bahwa INDODAX tidak akan Memberikan ganti rugi dan atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Member/Verified Member atau pihak manapun atas segala resiko atau akibat yang timbul atas pembatasan penggunaan layanan tersebut. Member/Verified Member selanjutnya berkewajiban untuk membayar ganti rugi kepada INDODAX sebesar nilai kerugian yang mungkin dialami INDODAX atas pelanggaran tersebut. Member/Verified Member dengan ini Memberikan kuasa kepada INDODAX untuk melakukan pendebetan Akun Member/Verified Member untuk pembayaran ganti rugi tersebut. Dalam hal dana pada Akun Member/Verified Member tidak tersedia dan atau tidak mencukupi, maka Member wajib mengembalikan seluruh dana tersebut secara tunai kepada INDODAX dalam waktu selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kerja sejak INDODAX mengajukan klaim dimaksud.


Selama bekerjasama dengan INDODAX dan pada setiap waktu sesudahnya, maka:

    1. Setiap informasi dan atau data yang diberikan oleh INDODAX kepada Member/Verified Member dan atau data yang diperoleh Member/Verified Member sebagai pelaksanaan dari SKU baik yang diberikan atau disampaikan secara lisan, tertulis, grafik atau yang disampaikan melalui media elektronik atau informasi dan atau data dalam bentuk lainnya selama berlangsungnya pembicaraan atau selama pekerjaan lain adalah bersifat rahasia (selanjutnya disebut sebagai “Informasi Rahasia”).
    2. Member/Verified Member setuju dan sepakat bahwa setiap saat akan merahasiakan informasi rahasia yang diperoleh sebagai pelaksanaan dari kerjasama kepada siapapun atau tidak akan menggunakannya untuk kepentingan Member/Verified Member atau kepentingan pihak lainnya, tanpa terlebih dahulu memperoleh persetujuan tertulis dari pejabat yang berwenang dari INDODAX atau pihak yang berwenang lainnya sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.
    3. Apabila Member/Verified Member melanggar ketentuan sebagaimana dimaksud dalam angka 1 dan 2 ketentutan mengenai kerahasiaan ini, maka segala kerugian, tuntutan dan atau gugatan yang dialami INDODAX merupakan tanggung jawab Member/Verified Member sepenuhnya, dan atas permintaan pertama dari INDODAX, Member/Verified Member berkewajiban untuk menyelesaikannya sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku dan Memberikan ganti rugi yang mungkin timbul akibat pelanggaran tersebut kepada INDODAX. Member/Verified Member dengan ini setuju bahwa INDODAX tidak akan Memberikan ganti rugi dan atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Member/Verified Member atau pihak manapun atas segala tuntutan dan atau gugatan yang mungkin timbul dikemudian hari sehubungan dengan pelanggaran tersebut.
    4. Kewajiban untuk menyimpan informasi rahasia sebagaimana dimaksud dalam angka 1 dan 2 ketentutan mengenai kerahasiaan menjadi tidak berlaku, apabila:
    5. Informasi rahasia tersebut menjadi tersedia untuk masyarakat umum.
    6. Informasi rahasia tersebut diperintahkan untuk dibuka untuk memenuhi perintah pengadilan atau badan pemerintahan lain yang berwenang.
    7. Informasi rahasia tersebut diberikan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.
    8. Member/Verified Member selanjutnya menyetujui untuk melakukan segenap upaya dan mengambil setiap tindakan yang diperlukan untuk menghindari pihak-pihak ketiga dalam memperoleh akses terhadap atau mengakibatkan terjadinya pengungkapan atas informasi rahasia.
    9. Dalam hal kerjasama telah berakhir, Member/Verified Member sepakat bahwa kewajiban untuk merahasiakan dokumen dan materi yang merupakan informasi rahasia sebagaimana diatur dalam ketentuan ini akan tetap berlaku.

    1. Member/Verified Member sepakat bahwa yang dimaksud dengan Kelalaian (Wanprestasi) adalah hal atau peristiwa sebagai berikut:
      1. Kelalaian (Wanprestasi).
      2. Apabila Member/Verified Member lalai dalam melaksanakan sesuatu kewajiban atau melanggar suatu ketentuan dalam SKU.
      3. Pernyataan Tidak Benar.
      4. Bilamana ternyata bahwa suatu pernyataan atau jaminan yang diberikan oleh Member/Verified Member dalam SKU – tidak benar atau tidak sesuai dengan kenyataannya.
    2. Dalam hal terjadi suatu kejadian kelalaian berdasarkan angka 1 ketentuan kelalaian ini oleh Member/Verified Member, maka INDODAX dapat memilih apakah tetap meneruskan atau menutup Akun Member/Verified Member. Apabila INDODAX berkehendak untuk menutup Akun Member/Verified Member, maka kehendak tersebut harus diberitahukan kepada Member/Verified Member dalam waktu yang wajar menurut INDODAX.
    3. Dalam hal terjadi kejadian kelalaian oleh Member/Verified Member sebagaimana dimaksud, maka indodax.com berhak dengan seketika melakukan penonaktifan Akun Member/Verified Member pada INDODAX tanpa harus melakukan pemberitahuan terlebih dahulu kepada Member/Verified Member, dan Member/Verified Member dengan ini setuju bahwa INDODAX tidak akan Memberikan ganti rugi dan atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Member/Verified Member atau pihak manapun atas segala tuntutan dan atau gugatan dan atau klaim dan atau permintaan ganti kerugian dari pihak manapun yang mungkin timbul sehubungan dengan terjadinya kelalaian tersebut.

    1. Member/Verified Member menyatakan dan menyetujui INDODAX sebagai pemegang hak kepemilikan atas layanan, perangkat lunak, alat teknologi dan konten, situs,  dan bahan lain termasuk Hak Kekayaan Intelektual yang terkait dengan fasilitas INDODAX.
    2. Member/Verified Member hanya diperbolehkan untuk melihat, mencetak dan/atau mengunduh kopi material dari Website untuk penggunaan pribadi dan non-komersial. Seluruh penggunaan komersial perlu mendapatkan ijin dari INDODAX. Setiap kegiatan komersil tanpa seijin INDODAX diartikan sebagai pelanggaran atas Hak Kekayaan Intelektual INDODAX dan mengakibatkan pemberhentian Akun INDODAX pada Member/Verified Member.

    1. Dalam rangka menjalankan prinsip kehati-hatian, INDODAX berhak dan Member/Verified Member dengan ini memberi kuasa kepada INDODAX untuk memblokir baik sebagian atau seluruh saldo Member/Verified Member (hold amount) dan/atau mendebetnya serta melakukan pemberhentian Akun, apabila terjadi hal berikut:
      1. Adanya permintaan dari pihak perbankan dikarenakan adanya kesalahan pengiriman dana dan pihak perbankan tersebut meminta dilakukan pemblokiran;
      2. Menurut pendapat dan pertimbangan INDODAX terdapat kesalahan penerimaan transaksi;
      3. INDODAX digunakan sebagai tempat  penampungan yang diindikasikan hasil kejahatan termasuk namun tidak terbatas pada Tindak Pidana korupsi, penyuapan, narkotika, psikotropika, penyelundupan tenaga kerja, penyelundupan manusia, bidang perbankan, bidang pasar modal, bidang perasuransian, kepabeanan, cukai, perdagangan manusia, perdagangan senjata gelap, terorisme, penculikan, pencurian, penggelapan, penipuan, pemalsuan, perjudian, prostitusi, bidang perpajakan, dan terorisme;
      4. Member/Verified Member dinilai lalai dalam melakukan kewajiban berdasarkan SKU;
      5. Kebijakan INDODAX atau oleh suatu ketetapan pemerintah atau instansi yang berwenang atau peraturan yang berlaku, sehingga INDODAX diharuskan melakukan pemblokiran dan atau pembekuan Akun INDODAX tersebut.
    2. Apabila terjadi pemberhentian Akun, Member/Verified Member setuju dan menyatakan bersedia untuk tetap terikat dengan SKU menghentikan penggunaan layanan INDODAX, memberikan hak kepada indodax.com untuk menghapus semua informasi dan data dalam server INDODAX, dan menyatakan INDODAX tidak bertanggung jawab kepada Member/Verified Member atau Pihak Ketiga atas penghentian akses dan penghapusan informasi serta data dalam Akun Member/Verified Member.


Bahwa pajak atas aktivitas perdagangan Aset Digital adalah pajak yang ditanggung oleh masing-masing pelaku kegiatan, dalam hal ini Member/Verified Member dan INDODAX. Member/Verified Member dapat mengkonsultasikan pembayaran pajak kepada Konsultan Pajak Pribadi, dan Indodax tidak menanggung pajak Member/Verified Member kecuali ditentukan lain dalam Syarat dan Ketentuan ini. KEAMANAN INDODAX telah menerapkan jaringan dan tindakan kemanan sebagai jaringan pengaman informasi terhadap akses yang tidak sah dalam penggunaan, perubahan dan/atau pengungkapan Akun, dengan standar keamanan yang telah sesuai dengan Ketentuan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku. Masuknya pihak bertanggung jawab terhadap akses dalam penggunaan, perubahan dan/atau pengungkapan Akun dari pihak ketiga akibat kelalaian dan/atau kesalahan Member/Verified Member berakibat ditanggungnya resiko oleh Member/Verified Member, maka INDODAX tidak akan Memberikan ganti rugi dan atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Member/Verified Member atau pihak lain manapun atas segala risiko, tanggungjawab dan tuntutan apapun yang mungkin timbul sehubungan dengan adanya kelalaian/kesengajaan/kesalahan Member/Verified Member dalam memberikan informasi.

    1. Yang dimaksud dengan Force Majeure adalah kejadian-kejadian yang terjadi di luar kemampuan dan kekuasaan INDODAX sehingga mempengaruhi pelaksanaan transaksi antara lain namun tidak terbatas pada:
      1. Gempa bumi, angin topan, banjir, tanah longsor, gunung meletus dan bencana alam lainnya;
      2. Perang, demonstrasi, huru-hara, terorisme, sabotase, embargo, dan pemogokan massal;
      3. Kebijakan ekonomi dari Pemerintah yang mempengaruhi secara langsung;
    2. Sepanjang INDODAX telah melaksanakan segala kewajibannya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehubungan dengan terjadinya Force Majeure tersebut, maka INDODAX tidak akan memberikan ganti rugi dan atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Member/Verified Member atau pihak lain manapun atas segala risiko, tanggungjawab dan tuntutan apapun yang mungkin timbul sehubungan dengan keterlambatan maupun tidak dapat dilaksanakannya kewajiban akibat Force Majeure.

    1. Member/Verified Member menyatakan setuju untuk berkomunikasi dengan INDODAX dalam format elektronik, dan menyetujui bahwa semua syarat, kondisi, perjanjian, pemberitahuan, pengungkapan atau segala bentuk komunikasi lainnya yang disediakan oleh INDODAX kepada Member/Verified Member secara elektronik dianggap sebagai tertulis.
    2. Member/Verified Member menyatakan setuju untuk menerima email dari Website. E-mailyang dikirim dapat berisi informasi seputar Akun, transaksi, sistem, promosi dan lain sebagainya.

Setiap perselisihan, sengketa atau perbedaan pendapat (selanjutnya disebut sebagai “Perselisihan”) yang timbul sehubungan dengan pelaksanaan kerjasama akan diselesaikan dengan cara sebagai berikut:

    1. Bahwa setiap Perselisihan, sepanjang memungkinkan, akan diselesaikan dengan cara musyawarah untuk mufakat.
    2. Setiap Perselisihan yang tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, akan diselesaikan melalui Pengadilan Negeri Jakarta Barat.


SKU dibuat, ditafsirkan dan diberlakukan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia.  Indodax.com dan Member/Verified Member telah sepakat untuk memilih tempat kediaman hukum yang umum dan tidak berubah pada Kantor Kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Barat. LAIN-LAIN

    1. SKU ini tunduk dan diberlakukan berdasarkan pada UU No 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang dan Peraturan Kepala PPATK PER-09/1.02.2/PPATK/09/12,No. PER-12/1.02/PPATK/06/13,  No. PER-12/1.02.1/PPATK/09/11  dan No. PER-02/1.02/PPATK/02/2014 . Oleh karenannya, segala transaksi dengan nominal diatas Rp 100,000,000,- (seratus juta rupiah) diwajibkan adanya pelaporan transaksi tersebut kepada pihak PPATK.
    2. Untuk hal-hal yang belum diatur dalam SKU, maka akan berlaku seluruh ketentuan dalam Kitab Undang-Undang Hukum Perdata serta ketentuan-ketentuan peraturan perundang-undangan lainnya yang terkait.
    3. Jika INDODAX melakukan perubahan terhadap isi SKU ini maka INDODAX akan memberitahukan perubahannya kepada Member/Verified Member sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui media pemberitahuan yang dianggap baik oleh INDODAX dan selanjutnya Member/Verified Member akan tunduk pada perubahan SKU tersebut. Perubahan setiap lampiran dari SKU akan disepakati dan untuk selanjutnya merupakan satu kesatuan dengan dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari SKU.
    4. Apabila Member/Verified Member melakukan tindakan-tindakan di luar ketentuan SKU, maka Member/Verified Member akan bertanggung jawab sepenuhnya dan dengan ini setuju bahwa INDODAX tidak akan memberikan ganti rugi dan atau pertanggungjawaban dalam bentuk apapun kepada Member/Verified Member, atau pihak manapun atas segala tuntutan dan atau gugatan dan atau klaim yang diajukan pihak lain sehubungan dengan tindakan-tindakan yang dilakukan Member/Verified Member
    5. Member/Verified Member wajib mematuhi seluruh persyaratan yang dicantumkan di dalam SKU. Kelalaian Member/Verified Member didalam mentaati atau melaksanakan isi dari SKU pada satu atau beberapa kali kejadian, tidak akan menghilangkan kewajiban Member/Verified Member untuk tetap memenuhi segala persyaratan yang terdapat di dalam SKU.
    6. Pertanyaan seputar Ketentuan dan Persyaratan atau perihal lain, dilakukan melalui [email protected]

SYARAT DAN KETENTUAN UMUM MEMBER/VERIFIED MEMBER INDODAX.COM INI TELAH DISESUAIKAN DENGAN KETENTUAN PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU

Comments

  1. Pingback: Apakah saya bisa membuat akun di VIP bila belum berumur 18 tahun? | Informasi dan Petunjuk Indodax.com

  2. atik daeli

    Kalau ada informasi penting mohon segera di share ke nomor handpone, karna email jarang dibuka apalagi dengan keterbatasan jaringan. Thx

    1. Suasti

      Halo Bapak/Ibu Atik,

      Mohon maaf, namun untuk sementara ini kami tidak bisa memberikan info via sms terkait beberapa alasan, namun informasi Anda akan kami tampung. Terimakasih atas sarannya.

      1. eka hamdani

        bos saya mau tanya
        kalau saat saya beli di harga murah dan tiba tiba laptop saya mati apa yang terjadi?
        transaksi nya gagal atau tetap lanjut mohon bantuan nya

        1. David Bitcoin.co.id

          Halo Bapak/Ibu Eka Hamdani

          Terima kasih sudah menghubungi kami.

          Ketika anda membuat order dan status order pembelian anda pending, maka order anda sudah masuk ke market menunggu ditransaksikan. Jadi apabila perangkat mati ataupun hal lainnya, order Anda sudah masuk dan menunggu ditransaksikan. Tidak berpengaruh saat perangkat mati atau bagaimana apabila order sudah dibuat. Anda cukup menyalakan perangkat anda kembali dan masuk ke akun untuk melihat order Anda.

          Semoga membantu. Terima kasih.

          1. Nidya Bitcoin.co.id

            Halo Bapak Tomi
            Terimakasih telah menghubungi kami

            Jika Anda tidak memasukan kode unik atau 3 digit terakhir pada saat Anda melakukan deposit maka transaksi deposit akan masuk ke akun jauh lebih lama dari biasanya. Silahkan untuk lakukan konfirmasi transfer terlebih dahulu dan masukan nominal deposit yang sesuai dengan jumlah yang Anda depositkan tanpa 3 digit kode unik. Terkait permasalahan ini Anda dapat langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/ dan mohon untuk selanjutnya Anda tidak lupa untuk memasukan 3 digit kode unik sesuai petunjuk deposit agar kami langsung bisa memproses deposit Anda.

            Terimakasih, semoga dapat membantu..

          2. Wiki

            Halo saya mau nanya.

            Saya baca, ketika saya transfer namun lupa memasukkan kode unik, maka proses transfer akan menjadi lebih lama betul? Kronologis:

            1. Saya trf tanggal 7 jan
            2. Sampai tanggal 15 jan uang belum masuk

            Setelah dipelajari ternyata saya harus melakukan:

            1. Melakukan konfirmasi transfer terlebih dahulu dan masukan nominal deposit yang sesuai dengan jumlah yang Anda depositkan tanpa 3 digit kode unik.
            2. Menghubungi ru[email protected]

            Pertanyaan saya, bagaimana cara saya melakukan konfirmasi transfer? di website bitcoin?

            Terimakasih

          3. Suasti Bitcoin.co.id

            Halo bapak/ibu Wiki,

            Cara melakukan konfirmasi transfer yaitu silahkan membuka akun VIP anda, lalu ke menu ‘setor/tarik rupiah’ lalu pilih konfirmasi tranfer.
            Semoga membantu, terima kasih.

          4. Wiki

            Okay terimakasih kak Susanti atas informasinya.
            Saya mau nanya lagi, apakah bitcoin.co.id memiliki customer service yang bisa ditelepon?
            Sejauh ini customer service yang bisa dihubungi hanyalah customer service berbasis email.

      2. Raymond

        Selamat pagi admin, saya mau menanyakan proses transfer saya yang saya lakukan yang melalui LLG dari Klik BCA saya ke BIT COIN INDONESIA Bank CIMB Niaga, sampai sekarang belum masuk ke akun vip bitcoin saya, namun saya baru menyadari kalau saya salah mengisi tanggal konfirmasi transfer diakun vip bit coin saya, mohon petunjuknya. Terimakasih Selamat Pagi

      3. Adi

        Halo kak, uda lebih dari 2 minggu uang saya transfer dan deposir ke bitcoin gak kunjung masuk. Kebetulan saya transfer lupa 3 kode unik. Saya sudah:

        Melakukan konfirmasi transfer
        Menghubungi [email protected]

        Apa yang harus saya lakukan selanjutnya?

        1. Lidya

          Halo Bapak/Ibu Adi,

          kami sarankan untuk menunggu jawaban dari tim admin kami karena tim admin kami membalas sesuai antrian.

          Semoga jawaban dari kami dapat membantu, terima kasih.

  3. KADIR JAILANI

    MELALUI AKUN BTC DI BITCOIN.CO.ID BERARTI KITA JG BS MENERIMA KIRIMAN DARI LUAR NEGERI..?
    DENGAN SELALU MENGGUNAKAN AKUN BTC KITA INI..?

    1. Suasti

      Halo Bapak/Ibu Kadir,

      Benar, melalui alamat Bitcoin yang tertera di menu deposit VIP Anda, Anda dapat menerima Bitcoin darimanapun, termasuk dari luar negeri. Alamat yang tertera di menu ‘Deposit Bitcoin‘ adalah alamat Bitcoin yang diciptakan khusus untuk Anda dan dapat digunakan berkali-kali. Alamat ini bisa Anda anggap sebagai wallet temporer Anda namun mohon diingat bahwa VIP.bitcoin.co.id tidak menyediakan layanan wallet, sehingga alamat wallet temporer Anda dapat berubah sewaktu-waktu demi alasan keamanan. Kami sarankan sebaiknya Anda gunakan wallet pribadi untuk bertransaksi.

      Bila Anda ingin membuat wallet pribadi, gunakanlah situs-situs yang memang menyediakan jasa wallet provider seperti Blockchain.info atau wallet-wallet yang direkomendasikan disini: https://bitcoin.org/id/pilih-dompet-anda

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

      1. Waluhyo

        Tanya (URGENT): Jadi apakah Bitcoin Address kita yang tertera di VIP Bitcoin itu berganti-ganti secara otomatis (Bitcoin Address saya: 17e1vwzHruP4FdbodxcfBSjB4pVYSvFF9) ?
        Karena Saya sedang menunggu deposit dari luar negeri, hadiah dari ikut lomba. Kalo misalnya bitcoin address itu ganti secara otomatis, terus bagaimana ini. Sedangkan saya lupa bitcoin address yang saya sampaikan ke pihak panitia lomba.

        NOTE: Apakah Bitcoin Address kita yang tertera di VIP Bitcoin itu berganti-ganti secara otomatis ?

        1. infoadmin Article Author

          Halo Bapak/Ibu Waluhyo,

          Kami (bitcoin.co.id) menyediakan alamat Bitcoin agar Anda bisa menyimpan dan mengirimBitcoin di akun bitcoin.co.id Anda, namun bitcoin.co.id bukan penyedia layanan wallet. Jadi alamat Bitcoin yang kami sediakan bersifat temporer, sehingga alamat Bitcoin temporer Anda dapat berubah sewaktu-waktu demi alasan keamanan. Ada baiknya Anda mengecek alamat Bitcoin Anda terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi. Bila alamat Bitcoin pada akun Anda berubah namun Anda sudah terlanjur mengirimkan Bitcoin ke alamat tersebut, Anda bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan membantu Anda untuk melacak transaksi Anda tersebut dan tim admin kami akan dengan segera membantu perihal transaksi yang Anda lakukan.

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

          1. geriesdiandra

            Selamat pagi admin
            saya mau tanya,kenapa ya akun saya belum terverifikasi ? padahal sudah 12 ja lewat
            tlong konfirmasi via email/sms
            trimakasih admin

          2. bitcoin

            Halo Bapak/Ibu Geriesdiandra,

            Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Untuk masalah ini, request verifikasi harus dicek secara personal oleh tim admin. Mohon kesabarannya untuk menunggu, kemungkinan besar tim kami sedang memverifikasi pelanggan yang lain. Seharusnya akun Anda dapat terverifikasi dalam waktu 1 X 24 jam. Di kantor kami ada shift malam yang bekerja non-stop, jadi request Anda pasti akan dibalas dalam waktu dekat. Bila ada kendala, Anda juga bisa menghubungi kami di nomor 0361-8475706. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.

            Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

          3. TOMI

            maaf admin, mau nnya
            kemarin saya ada setor uang ke rekening bitcoin yang CIMB NIAGA.
            saya lupa masukin angka 3 digit terakhir, tetapi uang sudah terpotong direkening, dan saya juga sudah tekan batal deposit di website bitcoinnya.
            sudah 3 hari tapi uang tidak masuk.
            harus bagaimana yah?
            email ke [email protected] , [email protected] dan [email protected] tidak ada balasan.

          4. Nidya Bitcoin.co.id

            Halo Bapak Tomi
            Terimakasih telah menghubungi kami

            Jika Anda tidak memasukan kode unik atau salah memasukan 3 digit terakhir pada saat Anda melakukan deposit maka transaksi deposit akan masuk ke akun jauh lebih lama dari biasanya. Silahkan untuk lakukan konfirmasi transfer terlebih dahulu dan masukan nominal deposit yang sesuai dengan jumlah yang Anda depositkan tanpa 3 digit kode unik. Terkait permasalahan ini Anda dapat langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/ dan mohon untuk selanjutnya Anda tidak lupa untuk memasukan 3 digit kode unik sesuai petunjuk deposit agar kami langsung bisa memproses deposit Anda.

            Terimakasih, semoga dapat membantu..

  4. Rudy

    Ibu Suasti,

    membaca info anda bahwa wallet yang disediakan sifatnya temporer, saya ingin menanyakan berapa lama dana yang masuk harus dipindahkan ke wallet pribadi dan kalau tenggat waktunya lewat apa yang terjadi dengan wallet temporer dan dana yang ada di dalamnya.

    Terimakasih

    1. Suasti

      Halo Bapak Rudy,

      Tidak ada batas waktu kapan dana Anda perlu dipindahkan dari akun VIP ke wallet pribadi. Saya hanya sekedar mengingatkan saja bahwa kami bukanlah wallet provider yang dapat memberikan layanan seperti halnya sebuah wallet Bitcoin. Namun Anda selalu kami persilahkan untuk menyimpan Bitcoin atau saldo Rupiah dan cryptocurrency lain di wallet temporer kami bila memang merasa lebih nyaman disimpan disana. Dana Anda akan tetap utuh tersimpan di akun VIP tanpa ada waktu kadaluarsa.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  5. fery

    admin bitcoin indonesia, saya mau tanya bagaimana kelanjutan tentang izin bitcoin diindonesia,
    apa sudah dapat izin, apakah bitcoin diindonesia menjadi barang komoditi?, apa sudah ada izin/kejelasaan dari pemerintah? terimakasih.

    1. bitcoin

      Halo bapak fery, berangkat dari keputusan Bank indonesia, bahwa Bank Indonesia tidak mengakui Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Untuk saat ini status bitcoin di indonesia adalah komoditi digital, yang boleh diperjual belikan. Bank indonesia mengingatkan akan resiko kepemilikan digital asset, tetapi tidak ada larangan dari Bank Indonesia atas kepemilikan bitcoin. untuk dari pemerintah pusat sendiri, belum ada kebijakan apapun mengenai bitcoin, selain dari pernyataan Bank Indonesia tersebut.
      Semoga jawaban dari kami dapat membantu.

    1. bitcoin

      halo ibu faradita, apabila yang dimaksud adalah akun di vip.bitcoin.co.id, akun yang sudah dibuat tidak dapat dihapus.
      semoga jawaban dari kami dapat membantu.

  6. amar

    admin. boleh kah saya mengajak rekan kerja saya untuk bergabung atas link afiliasi saya. karna rekan saya juga menggunakan jaringan yang sama (ip public yang sama). apa itu tidak menyebabkan akun saya bermasalah?

    terimkasih

    1. bitcoin

      halo bapak amar, silahkan bapak menggunakan link afiliasi bapak untuk mengajak rekan bapak, menggunakan IP yang sama tidak menyebabkan akun anda bermasalah pada website kami.
      semoga jawaban dari kami dapat membantu.

  7. Cakamin

    Admin, kenapa pada saat mau daftar bitcoin sering ditemukan hp sudah dipakai, dan sudah dicoba dengan no hp lain sama juga sehingga menyulitkan kita untuk mendaftar bitcoint. Mohon solusinya

    1. bitcoin

      Halo bapak Cakamin, mohon dipastikan nomor hp yang akan digunakan bukanlah nomor hp yang sudah dipakai untuk mendaftar sebelumnya. apabila anda merasa bahwa nomor yang anda gunakan belum pernah dipakai untuk mendaftar, silahkan nada mencoba untuk menghapus cache browser anda terlebih dahulu.
      semoga jawaban dari kami dapat membantu. untuk asistensi lebih lanjut, ada baiknya bapak menghubungi tim admin kami melalui live chat, atau dengan mengirimkan email melalui alamat [email protected]

  8. Reza Zaelani

    Dear Bitcoin
    Saya mau menanyakan perihal cara membuat pernyataan bank bagaimana, mohon petunjuknya bagaimana cara melampirkan pernyataan bank
    Terimakasih

    Best Regards

    1. bitcoin

      Halo Bapak Reza,

      Mohon diperjelas, apakah yang Bapak maksud pernyataan bank adalah bukti transfer untuk keperluan konfirmasi transfer? Bila itu yang Bapak maksud, Bapak tinggal foto (bila dalam bentuk hard copy) atau screenshot (bila dalam bentuk soft copy).

      Semoga jawaban dari kami dapat membantu. Terimakasih.

  9. picca

    To whom it may concern,

    saya pernah di kena employment scamming, dan saat itu scammernya minta saya untuk buat akun bitcoin. meskipun dia ga pernah nyuruh untuk melakukan sesuatu dengan akun bitcoin saya, tapi dia punya data lengkap saya karna saya pernah isi data pribadi ke dia. takutnya, somehow dia bisa masuk ke akun bitcoin saya dan mengsalah gunakan akun saya. jadi saya mau request untuk akun saya ditutup, karna saat ini juga saya belum menggunakan bitcoin. tapi mungkin kedepannya saya akan membuat akun baru.

    mohon bantuannya. terimakasih.

    1. bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Picca,

      Untuk akun bitcoi.co.id tidak bisa ditutup, untuk keamanan kami sarankan untuk Anda mengganti password, email dan data yang ada di akun Anda agar orang lain tidak bisa mengakses akun Anda. Kirimkan e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya alamat email lama dan alamat email baru). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta.

      Semoga jawaban kami bisa membantu.

  10. shima

    saya mau tanya, perbedaan bicoin (tanpa X) dengan vipbitcoin, membingungkan, ketika saya search yang muncul BITCOIN dan VIPBITCOIN, terima kasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Shima,

      http://www.bitcoin.co.id dan vip.bitcoin.co.id adalah situs yang sama, yaitu perusahaan kami. Untuk situs (tampilan awal) kami yaitu http://www.bitcoin.co.id, namun setelah login akan langsung terhubung ke market Bitcoin Indonesia yaitu vip.bitcoin.co.id

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  11. budi

    dear Admin
    dari penjelasan diatas, apakah saya bisa mempercayakan bitcoin saya hanya di wallet temporer di vip.bitcoi.co.id tanpa saya saya harus menginstal wallet pribadi di PC. ? (karna beberapa alasan saya lebih suka menyimpan wallet temporer dari pada pribadi )
    dan mungkin kelebihan / kekurangan apa yang saya dapat jika saya tidak menginstall wallet pribadi di PC ?
    Apakah Wallet temporer saya ini juga dapat menerima transfer dari wallet temporer lain sprt cex.io dll tanpa saya harus menginstall wallet pribadi ?

    terima kasih saya tunggu jawabanya min

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Budi,

      Alamat bitcoin yang kami sediakan diciptakan khusus untuk Anda dan dapat digunakan berkali-kali. Alamat ini bisa Anda anggap sebagai wallet temporer Anda. Anda dapat mengirimkan Bitcoin ke alamat tersebut dan saldo Bitcoin Anda yang ada di akun VIP Anda akan bertambah. Namun mohon diingat bahwa VIP.bitcoin.co.id tidak menyediakan layanan wallet, sehingga alamat wallet temporer Anda dapat berubah sewaktu-waktu demi alasan keamanan. Apabila Anda sering melakukan transaksi pengiriman/penerimaan bitcoin, kami sarankan sebaiknya Anda gunakan wallet pribadi untuk bertransaksi agar lebih cepat, karena Anda bisa mensetting manual miner fee untuk setiap transaksi Anda.

      Bila Anda ingin membuat wallet pribadi, gunakanlah situs-situs yang memang menyediakan jasa wallet provider seperti Blockchain.info atau wallet-wallet yang direkomendasikan di https://bitcoin.org/id/pilih-dompet-anda

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Shima,

      Apakah maksud Anda adalah situs yang memberikan Bitcoin secara gratis(faucet)? Bila itu yang Anda maksud, Ada beberapa situs yang membagikan Bitcoin secara gratis dengan persyaratan tertentu misalnya dengan menonton iklan, memainkan game, dll. Untuk info lebih lanjut, kunjungi forum cryptocurrency terbesar di Indonesia https://forumbitcoin.co.id/ . Namun Bitcoin.co.id tidak berkaitan dengan perusahaan faucet apapun dan kami tidak dapat merekomendasikan Anda situs mana yang dapat dipercaya. Anda dapat membaca berbagai info mengenai pendapatan dari situs-situs online di forum kami, khususnya di bagian ‘Faucet & Give Away’. Disana Anda dapat bertukar informasi dengan Komunitas Bitcoin Indonesia mengenai perusahaan faucet mana yang kira-kira cocok untuk Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  12. didon

    saya mau nanya tentang verifikasi sms, saya sudah daftar vip.bitcoin.co.id beberapa hari lalu, cuma sampai sekarang saya belum terima sms verifikasinya

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Didon,

      Lamanya sampai sms verifikasi biasanya disebabkan karena koneksi/jaringan yang tidak stabil. Mohon pastikan bahwa no. tlp yang Anda masukkan benar, aktif dan jaringan dari provider yang Anda gunakan stabil. Apabila Anda belum juga menerima sms verifikasi dari kami, Anda bisa mengganti no. tlp lain yang aktif atau Anda bisa menghubungi tim Admin kami via Live Chat dan e-mail di [email protected]

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Sunaryo,

      Bapak bisa membuka dan login ke akun bitcoin.co.id Bapak di komputer manapun, selama komputer tersebut terkoneksi dengan internet.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Andirenaldhy,

      Anda bisa melakukan deposit maupun witdhraw Rupiah menggunakan rekening Bank BNI Anda di bitcoin.co.id

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  13. S Magi

    Berarti bitcoin.co.id tidak menjamin bitcoin saya akan kembali jika website down, kena hacker dan lain sebagainya ya? awalnya saya ingin mencoba jual beli bitcoin tapi setelah membaca ketentuan di atas jadi urung.
    Tmksi

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu S Magi,

      Selalu ada risiko, baik bisnis atau apapun itu. Kami mengakui bahwa semua teknologi di dunia ini memiliki risiko untuk diretas, bahkan database Interpol atau FBI sekalipun. Keamanan adalah prioritas utama kami dan kami saat ini sudah menggunakan standar keamanan yang diterapkan di lembaga perbankan untuk menghindari adanya risiko hack. Kami juga melakukan testing rutin untuk memastikan bahwa keamanan situs kami terjamin. Sebagian besar dana Bitcoin kami pun tersimpan dalam cold storage yang tidak terhubung ke dunia internet sehingga mustahil untuk diretas. Bila memang terjadi kasus dimana dana milik member hilang akibat kesalahan perusahaan kami, kami akan mengganti semuanya bila terbukti bahwa itu memang kesalahan dari pihak perusahaan. Untuk mengurangi risiko akun Anda di-hack, ada baiknya Anda melakukan pencegahan, seperti mengganti password Anda secara berkala, dan menginstal google authenticator pada akun Anda. Anda bisa dengan segera menghubungi tim admin kami apabila menemukan riwayat transaksi yang janggal. Uang atau bitcoin pada akun Anda tidak akan dapat keluar dari akun Anda, karena setiap proses penarikan rupiah ataupun bitcoin, akan dibutuhkan verifikasi melalui SMS atau google authenticator, dan juga email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

      1. S Magi

        Baik saya paham betul situs bitcoin.co.id benar – benar memberikan pelayanan terbaik terutama pada sisi keamanan website. Terimakasih banyak atas penjelasannya yang cukup lengkap 🙂

  14. m,ghozali

    maaf admin bitcoin saya mau nanya , kalau penarikan rupiah itu bisa kah kita memakai atm bukan milik kita , terimakasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu M Ghozali,

      Tidak bisa, karena Deposit dan witdhraw Rupiah hanya bisa dilakukan menggunakan rekening atas nama yang sama dengan yang terdaftar di akun bitcoin.co.id

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  15. m.ghozali

    kan nama bitcoin saya atas nama saya sendiri m.ghozali , tp kan rekening saya masih atas nama org tua , nah suatu ketika saya mau witdhraw , tp saya kan belum punya rekening atas nama sendiri , nah entar saya mau buat rekening atas nama saya m.ghozali yg di bitcoin saya, apakah saya bisa menarik rupiah saya . terimakasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu M. Ghozali,

      Bila Anda ingin melakukan witdhraw Rupiah namun belum mempunyai rekening, sebaiknya Anda membuat rekening bank terlebih dahulu agar transaksi Anda bisa diproses, karena witdhraw Rupiah bisa hanya bisa diproses bila nama di rekening bank sama dengan nama yang terdaftar di akun bitcoin.co.id. Dan jangan lupa untuk melakukan verifikasi akun terlebih dahulu agar anda bisa melakukan transaksi witdhraw Rupiah.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  16. Arif

    Dear Admin,
    Saya pernah membaca di salah satu blog bahwa pembuatan akun di bitcoin.co.id mewajibkan setiap member baru memiliki referral. benarkah demikian? sebab seingat saya ketika mendaftar disini saya tidak melakukan click terhadap link tertentu. Melainkan saya ketik langsung alamat ini di address bar. Mohon penjelasan. Terimakasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Arif,

      Aturan yang seperti itu tidak benar adanya. Bapak bebas membuat akun dan bertransaksi di bitcoin.co.id tanpa harus memiliki referral. Namun apabila Bapak ingin mendapatkan pemasukan tambahan, Bapak bisa mereferensikan bitcoin.co.id dan mintalah kepada calon member untuk registrasi menggunakan URL Afiliasi Anda. Anda akan mendapatkan komisi sebesar 25% dari biaya transaksi downline Anda selamanya.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

      1. Ilham S. Gani

        Yth, “registrasi menggunakan URL Afiliasi Anda” itu seperti apa ya?

        1. rany

          Halo Bapak/Ibu Ilham S. Gani,

          Untuk lebih jelas mengenai program afiliasi, bisa Anda baca “Disini”.

          Semoga bisa membantu, Terimakasih.

  17. Eureka8

    Halo Bapak Admin,

    Tolong info dokumen yang diperlukan untuk verifikasi ?
    BTC bisa withdraw ke BCA ?

    Terima kasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Eureka8,

      Dokumen yang dibutuhkan untuk verifikasi akun adalah kartu identitas (KTP/Passport) yang masih aktif dan foto diri Anda. Bila Anda memiliki saldo BTC, Anda harus menjual terlebih dahulu BTC Anda ke Rupiah baru bisa ditarik/witdhraw ke bank BCA Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Andri Yanto,

      Bila Anda ingin merubah alamat tinggal Anda bisa mengirimkan e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya alamat lama dan alamat baru). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

        1. infoadmin Article Author

          Halo Bapak Andri Yanto,

          Tim Admin kami akan segera merespon dan akan membantu Bapak, mohon mengikuti arahan dari tim Admin kami.

          Terimakasih.

  18. VIKTOR

    Saya mau membuat akun bitcoin.
    mohon pencerahan bagaimana cara mengisinya. Dan bisa kasih link, dimana bisa saya baca tutorial penyimpanan bitcoin dari rupiah (rekening bank) dan pencairan bitcoin ke rupiah (rekening bank).
    dan apakah bisa saya dapatkan info mengenai jenis yang sama. Tapi setor fisik usd, tersimpan di digital currency juga usd. Apakah itu bitcoin?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Viktor,

      Bila Anda pengguna baru namun masih bingung tentang perdagangan Bitcoin, Anda bisa membaca tutorialnya “Disini”. Bitcoin.co.id hanya memperdagangkan crypto-currency (Bitcoin dan Altcoin) dimana untuk membeli Bitcoin sendiri hanya bisa menggunakan mata uang Rupiah.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  19. Andri Yanto

    pak admin, saya mau tanya,
    saya udah ngumpulin freedogecoin udah banyak mau ngirim ke wallet say qo g bisa?
    itu knp ya?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Andri Yanto,

      Anda bisa mencoba mengecek email apakah ada link konfirmasi yang harus Anda klik ketika melakukan penarikan atau tidak, karena ada beberapa perusahaan yang mengirimkan link konfirmasi ke email Anda ketika melakukan penarikan. Dan biasanya juga ada syarat minimum penarikan. Berhubung kami tidak ada hubungan kerjasama dalam bentuk apapun dengan perusahaan/situs faucet Dogecoin, Anda bisa menanyakan ke admin perusahaan/situs yang bersangkutan tentang syarat dan ketentuan perihal transaksi Anda, karena setiap perusahaan berbeda-beda sistemnya.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Andri Yanto,

      Mohon diperjelas kerjasama seperti apa yang Anda maksud? Untuk kerjasama dengan perusahaan Bitcoin yang lain bisa Anda lihat “Disini”. Sedangkan untuk perusahaan exchange yang menjadi partner resmi Bitcoin.co.id bisa dilihat “DIsii.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  20. Tiyas

    Hello admin bitcoin
    saya ingin bertanya apabila saya tidak punya rekening dan saya ingin transfer ke data bank orang lain apa bisa?mohon dijawab

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Tiyas,

      Untuk transaksi deposit tidak bisa dilakukan bila nama pemilik akun berbeda dengan nama di rekening Bank. Bila Anda tidak mempunyai rekening bank Anda bisa melakukan transaksi deposit dengan cara setor tunai, namun untuk kenyamanan Anda dalam bertransaksi ada baiknya Anda untuk membuat rekening Bank. Karena setiap penarikan Rupiah hanya bisa dilakukan bila nama rekening bank sama dengan nama pemilik akun (bitcoin.co.id).

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  21. Bimo

    Hello admin bitcoin
    Saya ingin bertanya, kenapa ya saldo btc yang saya deposit atau terima belum masuk ke saldo, padahal di riwayat sudah masuk btcnya ?
    Padahal sudah masuk sekitar 8 jam yang lalu di riwayat
    Terima kasih sebelumnya min

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Bimo,

      Mohon diperjelas Anda melakukan deposit dari mana dan ke mana? Bila Anda deposit ke bitcoin.co.id, deposit Anda baru akan diproses ketika transaksi Bitcoin sudah mendapat satu konfirmasi dari sistem dan jaringan blockchain. Biasanya proses ini selesai dalam waktu kurang lebih 10-30 menit, namun terkadang dapat memakan waktu yang lebih lama karena beberapa alasan seperti: jaringan blockchain yang sedang sibuk atau miner fee yang terlalu rendah. Ketika transaksi Bitcoin Anda sudah mendapatkan satu konfirmasi, maka saldo Bitcoin Anda di akun bitcoin.co.id Anda akan bertambah secara otomatis. Bila Anda masih mengalami kendala perihal transaksi Anda, bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  22. Pingback: Bitcoin.co.id Tidak Pernah Bekerjasama dengan Bitcointrust2u, OneCoin, Binary, dan Ponzi Scheme apapun | Blog Bitcoin.co.id

  23. Zhafari Hasbiallah

    admin, nomor ponsel saya telah hilang dan saya menggantinya, namun saat saya login saya harus mengganti password dan pin dikirim ke nomor ponsel saya yang lama. mohon bantuanya supaya saya bias login kembali seperti biasa dan mengganti nomor ponsel saya, terima kasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Zhafari Hasbiallah,

      Yang dibutuhkan saat login adalah email, password dan google authenticator (bila menggunakan). Bila Anda ingin mengganti No. Tlp bisa mengirimkan e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya nomor handphone lama dan nomor handphone baru). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta. Bila Anda masih mengalami kendala bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  24. sugiono

    Maaf sblmnya pak ingin nanya tadi pagi saya menyetor ke rekening bitcoin tapi saya lupa menaruhkan 3 digit nominal yg dibelakang,jd gimana kelanjutannya,mohon pencerahannya ty

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Sugiono,

      Bila seperti itu, Anda bisa memberikan catatan ke tim admin kami pada saat melakukan konfirmasi transfer. Anda juga bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera membantu perihal permasalahan yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. bitcoin

      Halo Bapak/Ibu,

      Terimakasih atas pujiannya, bila sekiranya ada kendala, mohon jangan sungkan untuk menghubungi kami di [email protected]. Terimakasih telah menggunakan layanan Bitcoin.co.id.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Sumarni,

      Verifikasi Anda di tolak karena tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan dari kami. Untuk alasan lebih jelasnya mengapa verifikasi Anda ditolak, bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami juga akan membantu perihal permasalahan yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  25. How Sneper

    setelah baca semua artikel dari atas sampai bawah plus kometar semua jadi sekarang lebih jelas dan faham tentang syarat dan ketentuan bitcoin.id

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Dedi Irawan,

      Mohon perjelas maksud Anda alamat Bitcoin yang ada di wallet Bitcoin pribadi Anda atau alamat yang ada di akun bitcoin.co.id Anda? Kami (bitcoin.co.id) menyediakan alamat Bitcoin agar Anda bisa menyimpan Bitcoin di akun bitcoin.co.id Anda, namun bitcoin.co.id bukan penyedia layanan wallet. Jadi alamat Bitcoin yang kami sediakan bersifat temporer, sehingga alamat Bitcoin temporer Anda dapat berubah sewaktu-waktu demi alasan keamanan. Mohon pastikan kembali bahwa alamat bitcoin Anda di akun bitcoin.co.id belum berubah sebelum melakukan transaksi. Bila Anda menginginkan agar transaksi Anda mudah dilacak, bisa menggunakan wallet pribadi, bahkan Anda juga bisa memiliki lebih dari 1 alamat Bitcoin dalam 1 wallet bila menginginkan alamat Bitcoin yang berubah-ubah (berganti-ganti).

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  26. venus tyas

    dear bit coin
    saya sudah mentransfer tp kesulitan memverifikasi mengirim photo
    mohon bantuan nya

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Venus Tyas,

      Kesulitan verifikasi mengirim photo seperti apakah yang Anda alami? Bila Anda tidak bisa mengupload Photo, ada kemungkin file yang Anda kirimkan terlalu besar, Anda bisa mengedit ukuran file yang Anda kirimkan agar lebih kecil barulah Anda bisa mencoba kembali untuk mengupload photo Anda. Mohon pastikan juga bahwa koneksi internet Anda stabil pada saat melakukan verifikasi (upload photo). Bila Anda masih mengalami kendala, bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan segera membantu perihal kendala yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Muh Yusuf,

      Bila Anda ingin melakukan penggantian no. Hp, silahkan mengirimkan e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya No. HP lama dan No. HP baru). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Idham,

      Bila Anda mengalami kesulitan dalam verifikasi akun bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan segera membantu perihal kendala yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Anindya,

      Mohon maaf untuk saat ini masih belum bisa menggunakan paypall. Deposit Rupiah hanya bisa dilakukan via rekening bank, pembelian voucher di exchanger dan juga offline dengan datang ke kantor kami.

      Semoga bisa jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Udin,

      Seperti yang sudah dijelaskan diatas, untuk melakukan perdagangan cryptocurrency di bitcoin.co.id umur yang diperbolehkan adalah sekurang-kurangnya 18 tahun atau telah menikah.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  27. Fahmi

    Saya masih baru belajar tentang bit coin & saya blm terlalu lancar pake bhs inggris
    1. apa ada wallet pribadi yg menyediakan bahasa indonesia yg mudah d mengerti.
    2. apkah wallet pribadi bisa d simpan dlm smartphone krna sya tdk mempunyai pc/komputer pribadi.
    3. apa recomendasi anda tentang wallet yg mempunyai fitur bhsa indonesia
    4. Apa syarat pembuatan wallet pribadi.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Fahmi,

      Wallet Bitcoin yang bisa Anda gunakan dalam bahasa Indonesia adalah blockchain (Blockchain.info) salah satunya. Anda bisa menginstall wallet Bitcoin di Smartphone Anda, untuk ios Anda tinggal download di appstore, sedangkan untuk android Anda bisa download di google playstore. Untuk syarat pembuatan wallet berbeda-beda setiap penyedia layanan wallet, biasanya dibutuhkan alamat email dan no. hp untuk registrasi wallet Bitcoin. Penjelasan mengenai wallet Bitcoin bisa Anda baca “Disini”.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Erinna,

      Untuk minimal pembelian Bitcoin di bitcoin.co.id bisa Anda mulai dari Rp 1.000

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

      1. Affan Farizi

        kok sekarang pembelian minimal coin menjadi Rp 50.000 ?
        bagaimana dengan pemodal yang masih minimalis seperti saya ini

        1. Risky Bitcoin

          Halo Bapak/Ibu Affan

          Moohon maaf untuk ketidaknyamanannya. Kami mengubah minimal transaksi supaya sistem kami stabil dan tidak sering terjadi gangguan dan overload.

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  28. Muhammad Afrizal

    Dapatkah saya mendaftar di Bitcoin.co.id menggunakan rekening bank atas nama orangtua saya ?
    Jika bisa, apa yang harus saya lakukan ?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Muhammad Afrizal,

      Anda bisa membuat akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  29. Brahmanto SSos

    Saya transfer deposit ke bitcoin.co.id tanggal 17 Januari 2017. Karena beda Bank, maka baru diproses tanggal 18 Januari 2017. Setelah saya cek di saldo rekening bank saya sudah terkurangi transfer ke bitcoin.co.id tapi nilai transfernya keliru, tidak senilai yang saya daftarkan di web. Bagaimana solusinya ? Apakah dana saya bisa kembali ? Terima kasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Brahmanto SSos,

      Bila seperti itu Anda bisa memberikan catatan ke admin kami pada saat konfirmasi transfer. Anda juga bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera membantu perihal kendala yang Anda hadapi terkait transaksi Anda.

      Semoga jawaban dari kami dapat membantu.

    1. bitcoin

      Halo Bapak Gen,

      Bila Anda belum mentransfer dananya, deposit Rupiah bisa dibatalkan sewaktu-waktu dengan mengklik tombol “cancel deposit” di menu “Setor/Tarik Rupiah”. Bila sudah ditransfer, dan dana Anda sudah masuk ke akun Bitcoin.co.id Anda, silakan lakukan penarikan Rupiah untuk mengambil dana Anda kembali.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  30. kholisin

    mohon bantuannya min, saya punya akun sdh lama gak d buka, pas mau d buka user n pas salah, trus saya recover pakek email, balasannya akun tdk terdaftar, saya coba daftar lagi, balasannya akun sdh terdaftar. help

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Kholisin,

      Untuk bisa kami cek di sistem kami, alamat email apa yang Anda gunakan untuk mendaftar? Bila Anda memiliki kendala bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Anda bisa menyampaikan kendala Anda kepada tim admin kami. Tim admin kami akan dengan segera membantu perihal kendala yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  31. monica

    saya new bitcoiner dan ingin mengetahui lebih dalam tentang Bitcoin , ada 2 pertanyaan tentang kinerja Bitcoin yang belum terjawab. bantu saya temukan jawabannya ya..
    Setelah Bitcoin selesai ditambang apakah masih diperlukan miner untuk memproses transaksi Bitcoin?
    lalu pada saat kita transaksi dikenakan fee atau bahkan kita bisa menentukan besarnya fee tersebut… siapakah yang menerima fee tersebut?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Ibu Monica,

      Penambang/miner adalah seseorang yang menjalankan sistem komputer yang bekerja secara otomatis dan berulang-ulang dalam menghitung hash dengan tujuan untuk menciptakan blok dan mendapatkan Bitcoin dari biaya transaksi sekaligus hadiah Bitcoin baru yang dihasilkan oleh blok tersebut. Istilah ‘penambang’ muncul dari analogi para penambang emas yang menggali emas dari tanah dan ‘menemukan’ emas yang bisa digunakan untuk mencetak koin, sama halnya dengan penemuan yang terjadi setelah penambang berhasil menyelesaikan hash di dunia Bitcoin, yaitu mendapatkan emas berupa Bitcoin. Jadi setelah Bitcoin selesai ditambang, masih membutuhkan para miner untuk memproses transaksi yang berjalan. Setiap transaksi Bitcoin dikenakan miner fee sebagai imbalan untuk memproses transaksi Anda dan siapapun yang melakukan transaksi menggunakan Bitcoin, dimana Anda bisa menentukan sendiri besarnya miner fee tersebut.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Perianushalawa,

      Mohon diperjelas lagi, apakah Anda mencoba login via mobile app? Bila seperti itu, Anda bisa login terlebih dahulu via browser dan melakukan verifikasi. Setelah akun Anda sudah terverifikasi, Anda bisa mencoba untuk login kembali via mobile app, dengan begitu Anda seharusnya sudah bisa login. Bila Anda masih memiliki pertanyaan maupun kendala, bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera menjawab pertanyaan Anda dan kendala yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  32. Alex

    Dear bitcoin.co.id

    Setelah saya membaca SKU ini saya ingin bertanya mengenai privasi transaksi. Jika saya melakukan transaksi apapun di internet, bitcoin.co.id dapat mengetahui apa saya yang beli/jual. Apa benar begitu?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Alex,

      Transaksi yang tercatat pada sistem kami adalah transaksi yang Anda lakukan di website kami (bitcoin.co.id), bukan semua transaksi yang Anda lakukan di internet. Transaksi yang tercatat itupun untuk membantu ketika Anda mengalami kendala terkait transaksi yang Anda lakukan di situs/perusahaan kami.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  33. irvan

    selamat malam pak, saya kelupaan pasword saya dan saya lupa pakai email saya yang mana karena saya memiliki banyak akun, apakah ada jalan lain pak? mohon infonya

    terimakasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Irvan,

      Bila Anda lupa password, bisa klik “Lupa Password” pada saat login dan kami akan mengirimkan link untuk mengganti password Anda ke email. Bila lupa menggunakan email apa, bisa dibantu nama lengkap Anda agar kami bisa bantu cek. Atau Anda bisa juga langsung menghubungi admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera membantu kendala yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Abdul Gafur,

      Mohon diperjelas alasan Anda tidak bisa login kenapa? Mohon pastikan kembali bahwa koneksi internet Anda sudah stabil. Pastikan juga bahwa alamat e-mail dan password yang Anda masukkan sudah benar. Bila Anda salah memasukkan e-mail, password, captcha atau google authenticator/sms pin selama lebih dari 5 kali berturut-turut dan semuanya gagal karena ada kesalahan data, maka akun Anda akan di banned selama 3 jam untuk masalah keamanan. Anda dapat mencoba login kembali setelah itu, dan pastikan kali ini semua data yang Anda masukkan benar. Bila masih tidak bisa, gunakanlah browser yang berbeda karena bisa jadi browser yang Anda pakai saat ini tidak mendukung. Seharusnya dengan begitu, Anda sudah bisa login dan meng-akses situs kami. Anda juga bisa menghubungi kami via email di [email protected] atau via “Live Chat” bila mengalami kendala. Tim admin kami akan dengan segera membantu kendala yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami dapat membantu. Terimakasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Addina,

      Mohon diperjelas alasan Anda tidak bisa login kenapa? Mohon pastikan kembali bahwa koneksi internet Anda sudah stabil. Pastikan juga bahwa alamat e-mail dan password yang Anda masukkan sudah benar. Bila Anda salah memasukkan e-mail, password, captcha atau google authenticator/sms pin selama lebih dari 5 kali berturut-turut dan semuanya gagal karena ada kesalahan data, maka akun Anda akan di banned selama 3 jam untuk masalah keamanan. Anda dapat mencoba login kembali setelah itu, dan pastikan kali ini semua data yang Anda masukkan benar. Bila masih tidak bisa, gunakanlah browser yang berbeda karena bisa jadi browser yang Anda pakai saat ini tidak mendukung. Seharusnya dengan begitu, Anda sudah bisa login dan meng-akses situs kami. Anda juga bisa menghubungi kami via email di [email protected] atau via “Live Chat” bila mengalami kendala. Tim admin kami akan dengan segera membantu kendala yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami dapat membantu. Terimakasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Asep Junaedi,

      Bila Anda di banned dari Chatroom berarti Anda melakukan pelanggaran dan tidak sesuai dengan Perjanjian dan Peraturan chatroom. Bila Anda ingin tahu lebih jelasnya mengenai pelanggaran yang Anda lakukan atau Anda tidak merasa melakukan pelanggaran namun di banned oleh Tim Admin kami, bisa menghubungi langsung tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  34. muh. arfa

    Min Mau tanya nih,, kalau wallet dari dogechain, bisa di pindahkan juga gak ke akun bitcoin.co.id..??
    soalnya dogechain saya sudah lumayan banyak.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Muh. Arfa,

      Anda bisa memindahkan Dogecoin Anda dari wallet ke akun Bitcoin.co.id Anda dengan cara masuk ke pasar Dogecoin terlebih dahulu, Anda akan menemukan alamat Dogecoin di akun bitcoin.co.id Anda pada menu “Deposit Dogecoin”. Anda tinggal mengirimkan Dogecoin Anda ke alamat Dogecoin yang ada di akun bitcoin.co.id Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  35. Ribka septiani

    Dear admin.. sy mau tanya.. apakah pada saat membuat akun di bitcoin sy akan dikenakan biaya bulanan atw tahunan member? Thx

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Ribka Septiani,

      Anda tidak dikenakan biaya apapun saat registrasi akun bitcoin.co.id, tidak dikenakan biaya bulanan dan tahunan juga. Anda hanya dikenakan biaya transaksi. Untuk lebih rincinya mengenai fee di bitcoin.co.id bisa Anda baca “Disini”.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  36. nuryanto

    dear admin
    saya g bisa login di karenakan hp hilang jadi nomer hp dan google authentication g ada
    apakah ada solusinya???

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Nuryanto,

      Bila seperti itu Anda bisa melakukan perubahan data No. HP Anda terlebih dahulu lalu Anda bisa login kembali dan mengisi data untuk memulihkan akun Anda karena Anda tidak bisa mengakses google authenticator Anda. Untuk mengganti No. HP bisa dengan cara mengirimkan e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya nomor HP lama dan nomor HP baru). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta. Bila Anda masih mengalami kendala bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    2. David Bitcoin.co.id

      Dear sdr Nuryanto,

      Silakan hubungi tim kami di [email protected], dan minta untuk mengganti No HP Anda, tuliskan No HP lama, No alternatif lama, No HP Baru dan No alternatif baru.
      Setelah No HP berhasil diganti, silakan masuk ke bitcoin.co.id, login dengan email dan password Anda, lalu pada halaman dimana Anda diminta memasukkan PIN Google Authenticator, klik “Google Authenticator hilang?” di bagian bawah.
      Masukkan username dan nomor HP Anda. Masukkan pin yang tertera di dalam SMS yang baru Anda terima dari VIP.bitcoin.co.id.
      Login kembali ke VIP.bitcoin.co.id. Masukkan e-mail dan password Anda. Klik ‘Login’.

      Semoga terbantu ya, terimakasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Yandri,

      Anda bisa mendaftar di bitcoin.co.id meskipun nama Anda hanya 1 (satu) kata.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Abdulhadi,

      Untuk akun tidak bisa nonaktifkan. Bila Anda tidak ingin menggunakan akun Anda, bisa menarik semua dana Anda dan membiarkan akun Anda dalam kondisi saldo kosong.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  37. iyan

    saya sudah tranfer 50ribu ke rekening pt bitcoin, tetapi saya lupa memasukkan 3 angka tanda dibelakang sebgai bukti deposit, jdi saya hanya memasukkan 50000 ke tranfer… jdi bagaimana nasib 50ribu saya itu? sampai sekarang belum masuk akun vip saya

    1. bitcoin

      Halo Bapak Iyan,

      Tidak apa-apa bila Anda lupa memasukkan 3 kode digit. Selama Anda telah membuat konfirmasi deposit dan kami sudah menerima dana Anda di rekening bank kami, maka deposit Rupiah Anda akan terproses. Kami anjurkan untuk selanjutnya menggunakan 3 kode digit tersebut untuk mempercepat proses verifikasi.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  38. adi

    Bapak/Ibu admin
    Bisa tidak satu orang memiliki lebih dari satu akun wallet vip.bitcoin.co.id
    bagaimana ketentuannya?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Adi,

      Anda bisa mempunyai lebih dari satu akun bitcoin.co.id selama Anda mempunyai alamat email dan no. HP yang lebih dari 1 (satu). Karena email dan no. HP yang sudah digunakan, tidak bisa digunakan lagi untuk mendaftar.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  39. fendy nixon likuayang

    saya barusan mau tarik uang saya dari bitcoin ,setelah saya mengisi formulirnya disitu ada tombol kirim pin sms….permasalahannya setelah saya klik tombol kirim pin sms …sampaisaat ini tidak ada sms yg masuk sekitar 10 menit….berapa lama pin sms akan dikirim ke nomor hp saya(nomor hp saya sesuai dgn yg terdaftar),,,,,terimakasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Fendy Nixon Likuayang,

      Anda bisa request pin kembali bila Anda belum menerima pin sms. Mohon pastikan kembali bahwa tidak ada gangguan sinyal pada provider yang Anda gunakan, harusnya tidak butuh waktu yang lama untuk mendapatkan pin sms bila tidak Anda gangguan sinyal. Bila sering mengalami gangguan, Anda bisa menginstall dan menggunakan google authenticator sebagai pengganti fungsi dari sms dan juga untuk pengamanan extra. Atau Anda bisa menghubungi tim admin kami bila mengalami kendala. Anda bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera membantu kendala yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

      1. debees

        Dear admin, saya mau melakukan penarikan rupiah tetapi gagal terus.
        Kolom biaya penarikan tdk mengalami perubahan(warna abu2), sehingga tdk bisa melakukan penarikan rupiah

        Mohon bantuannya admin

        1. Risky Bitcoin

          Halo Bapak/Ibu denny

          Mohon maaf Anda dapat melakukan penarikan rupiah setelah melakukan proses verifikasi dan untuk minimal penarikan rupiah sebesar 100.000 rupiah.

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  40. Alexander

    dear admin,
    untuk proses jual doge koin itu berapa lama ya..? karena proses jual doge coin saya order pending terus..

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Alexander,

      Kami tidak bisa memastikan sampai kapan transaksi Anda tersebut pending, karena selama harga market belum menyentuh harga yang Anda buat, maka transaksi Anda tersebut akan tetap pending. Ada beberapa sebab order Anda tidak langsung semua tereksekusi atau pending pada saat bertransaksi Dogecoin. Hal tersebut bisa terjadi karena order yang Anda buat terlalu besar jumlahnya. Bisa karena member lain juga membuat harga yang sama seperti Anda, bila seperti itu maka order akan dieksekusi berdasarkan urutan pembuatan order, sedangkan untuk orderbook Dogecoin juga tidak sebesar orderbook dari Bitcoin, jadi walaupun harga pasar sudah menyentuh harga yang Anda tentukan bisa jadi tidak langsung tereksekusi atau tereksekusi hanya beberapa. Dan bisa juga karena harga market hanya sebentar menyentuh harga Anda. Bila Anda menginginkan transaksi yang lebih cepat, Anda bisa mengambil harga dari market jual (bila ingin membeli) dan mengambil harga dari market beli (bila ingin menjual).

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih

  41. Ridwansyah

    Apakah di bitcoin.co.id berlaku libur tanggal merah? karena request deposit saya blm masuk, kebetulan saya proses di tgl merah

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Ridwansyah,

      Kami memberikan layanan 24jam meski hari libur sekalipun tim admin kami tetap online untuk memproses transaksi Anda, bahkan tanggal merah sekalipun. Yang perlu diperhatikan adalah jam kerja bank, jadi walaupun kami online 24jam tapi transaksi Anda tetap diproses oleh perbankan pada saat jam kerja bank. Bila Anda menginginkan transaksi yang cepat, bisa menggunakan bank yang sama dengan bank kami, melakukan transaksi pada saat jam kerja bank, atau bisa langsung menghubungi bank Anda agar dana Anda bisa cepat dipindahkan ke rekening bank kami. Selama Anda sudah melakukan transfer, konfirmasi transfer sesuai dengan transaksi Anda dan dana Anda sudah masuk ke rekening bank kami, maka saldo Anda akan otomatis masuk ke akun Anda. Bila dana Anda lebih dari 24jam kerja bank belum juga masuk ke rekening bank kami, bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera membantu dan memberikan solusi terbaik untuk Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Agus,

      Mengikuti regulasi yang ada di Indonesia, Anda hanya bisa membeli Bitcoin dengan Rupiah atau menjual Bitcoin Anda ke Rupiah. Namun sebaliknya, anda bisa membeli pulsa dengan Bitcoin yang anda miliki melalui tokobitcoin.com.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima Kasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Kasman Alhabsyi,

      Untuk lebih jelas mengenai program afiliasi, bisa Anda baca “Disini”.

      Semoga bisa membantu, Terimakasih.

  42. Aswadi

    pak….saya ingin mengganti Nmr hp saya….gimana caranya….kemarin saya sudah ikuti prosedurnya tapi sampai sekarang nmr hp saya blm berganti…..

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Aswadi,

      Untuk mengganti No. HP bisa dengan cara mengirimkan e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, no. hp, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya No HP lama dan No HP baru). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta. Bila Anda masih mengalami kendala bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. bitcoin

      Halo Bapak Rizall,

      Anda tetap bisa menerima Bitcoin meskipun akun Anda belum terverifikasi, tapi Anda tidak akan bisa menarik dana dalam jumlah besar ke rekening bank Anda ataupun dalam bentuk Bitcoin bila Anda belum memverifikasi akun Anda. Mohon verifikasi akun Anda terlebih dahulu agar lebih nyaman bertransaksi.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  43. Nasikikil

    Halo, saya pemain baru di website ini, ada hal yang ingin saya tanyakan.sebelum investasi lebih jauh disini.
    Seandainya saldo saya 5jt, dengan metode maker yang kita menentukan sendiri dijual/dibeli di harga berapa. jika order kita sudah dipasang dengan 100% saldo dan statusnya masih pending, seandainya nilai yang kita maker tidak pernah terjadi lagi, apakah saldo 5jt saya akan kembali lagi? berapa lama?

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu,

      Anda bisa membatalkan/cancel order Anda tersebut, secara otomatis maka saldo Anda akan kembali seperti semula.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  44. Fahmi

    Umur saya masih 17, akan tetapi sudah ada KTP, apakah saya bisa daftar dan verifikasi ?

    1. bitcoin

      Halo Bapak Fahmi,

      Bisa, selama Anda sudah memiliki KTP dan tunduk pada Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda dapat mendaftar dan memverifikasi akun Anda.

      Terimakasih.

  45. taufiq

    pagi, saya mau bertanya sebelum memutuskan membuka akun di sini.

    1. apakah dengan mendaftar di bitcoin.co.id itu artinya saya sudah punya wallet bitcoin (yg selanjutnya bisa saya pergunakan untutk menerima/mengirim bitcoin dari/ke pihak lain?)
    2. apakah wallet di bitcoin.co.id aman? ada jaminan tidak ada fraud?
    3. apakah dimungkinkan memiliki beberapa wallet bitcoin? misal saya buka di bitcoin.co.id, lalu saya juga buka wallet di coins.id
    4. web ini kan juga menjual cryptocurrency lain, seperti eth, ripple, dll. apakah wallet bitcoin saya dipergunakan juga untuk cryptocurrency lain? atau akan ada beberapa wallet khusus sesuai mata uangnya?

    terima kasih…

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Taufiq,

      1. Yang perlu dipahami bahwa bitcoin.co.id adalah exchanger/market/pasar Bitcoin dan Altcoin bukan penyedia layanan wallet. Kita menyediakan alamat Bitcoin dan Altcoin agar anda bisa mengirimkan Bitcoin dan Altcoin Anda, namun Bitcoin dan Altcoin yang kami sediakan bisa berubah sewaktu-waktu demi alasan keamanan.

      2. Kami mengakui bahwa semua teknologi di dunia ini memiliki risiko untuk diretas, bahkan database Interpol atau FBI sekalipun. Keamanan adalah prioritas utama kami dan kami saat ini sudah menggunakan standar keamanan yang diterapkan di lembaga perbankan untuk menghindari adanya risiko hack. Kami juga melakukan testing rutin untuk memastikan bahwa keamanan situs kami terjamin. Sebagian besar dana Bitcoin kami pun tersimpan dalam cold storage yang tidak terhubung ke dunia internet sehingga mustahil untuk diretas. Bila memang terjadi kasus dimana dana milik member hilang akibat kesalahan perusahaan kami, kami akan mengganti semuanya bila terbukti bahwa itu memang kesalahan dari pihak perusahaan. Untuk mengurangi risiko akun Anda di-hack, ada baiknya Anda melakukan pencegahan, seperti mengganti password Anda secara berkala, dan menginstal google authenticator pada akun Anda. Anda bisa dengan segera menghubungi tim admin kami apabila menemukan riwayat transaksi yang janggal. Uang atau bitcoin pada akun Anda tidak akan dapat keluar dari akun Anda, karena setiap proses penarikan rupiah ataupun bitcoin, akan dibutuhkan verifikasi melalui SMS atau google authenticator, dan juga email.

      3. Sangat memungkinkan, Anda bebas membuat lebih dari satu wallet bahkan ratusan maupun ribuan wallet.

      4. Bitcoin dan Altcoin (Ethereum, Ripple, dll) mempunyai wallet sendiri.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  46. Mubarak

    1. Hasil ke untungan dalam bentuk apa?
    2. Uang nya bisa digunakan untuk sehari – hari ga min?

    Thank you admin. Mohon dijawab ya

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Mubarak,

      1. Keuntungan dari perdagangan Bitcoin tentunya dalam bentuk Rupiah. Karena Anda mendapatkan keuntungan dari selisih harga Bitcoin. Misal Anda membeli Bitcoin seharga 37juta/Bitcoin kemudian harga Bitcoin naik menjadi 40juta/Bitcoin, bila Anda jual Bitcoin Anda pada harga tersebut maka Anda akan mendapatkan keuntungan 3juta.

      2. Bila saldo Anda sudah dalam Rupiah, Anda bisa menariknya ke rekening bank Anda dan bisa Anda gunakan untuk kebutuhan sehari-hari Anda.

      Bila Anda masih mempunyai pertanyaan maupun kendala, bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected]. Tim admin kami akan dengan segera menjawab dan membantu Anda. Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  47. Widodo Eko Subiyanto

    Mohon informasi:
    1. Untuk mengirim bitcoin freebitco.in perlu berapa lama ya….sebab saldo saya sudah terpotong tapi saldo di akun freebitco.in kok masih tetap?
    2. Untuk melihat transaksi yang menampilkan alamat wallet kita dan wallet penerima….bagaimana caranya?

    1. bitcoin

      Halo Bapak Widodo,

      Kami tidak bekerjasama dalam hal apapun dengan perusahaan freebitco.in sehingga tidak tahu bagaimana sistem mereka bekerja. Semua transaksi yang terjadi di freebitco.in juga diluar tanggung jawab kami. Untuk pertanyaan lebih lanjut terkait freebitco.in mohon kontak customer service perusahaan tersebut.

      Untuk melihat transaksi yang menampilkan alamat wallet pengirim dan alamat wallet penerima, bisa Anda lakukan di https://blockchain.info/ pada menu search bar. Cukup masukkan alamat bitcoin Anda atau hash transaksinya.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Hermanto,

      Bitcoin adalah sebuah digital asset yang diciptakan oleh Satoshi Nakamoto (nama samaran) dengan sistem disentralisasi. Dalam bahasa non-teknis, Bitcoin adalah sebuah digital asset dimana transaksi dapat berjalan tanpa membutuhkan bantuan kartu kredit ataupun bank sentral. Bitcoin didesain sedemikian rupa untuk memudahkan penggunanya dalam melakukan transaksi perdagangan secara lebih cepat, simple dan efisien menggunakan jaringan internet yang ada. Bila Anda ingin mengetahui Bitcoin lebih banyak bisa bergabung di forumbitcoin.co.id atau di blog.bitcoin.co.id.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  48. bonny cakra negara

    mau tanya dong Min……
    nih min saya dah punya akun d bitcoin.co.id…..
    nak klo ada teman ato saudara ingin dibuatkan/membuat akun menggunakan internet saya/ip adres saya apakah bisa ya min……
    jadi mereka membuat akun bitcoin.co.id mereka dgn menggunakan IP / Iinternet yg saya gunakan utk melakukan transaksi bitcoin…..
    jdi pertanyaan singkatnya……kita membuat 1 ato lebih akun dalam 1 IP……thxz….

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Bonny Cakra Negara,

      Bisa saja seperti itu, Anda bisa membuat lebih dari 1 akun dengan menggunakan 1 IP Address.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  49. agus fitriansyah

    selamat siang , sy mau tanya bagaimana cara memperbaiki kesalahan konfirmasi transfer, mohon bantuannya terima kasih

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Agus Fitriansyah,

      Untuk memperbaiki kesalahan dalam konfirmasi transfer bisa langsung menghubungi tim admin kami via email di [email protected]. Anda bisa juga memberikan catatan serta menjelaskan kendala Anda. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Wahyana,

      Bila Anda belum mendapatkan email aktivasi untuk akun Anda, Anda bisa request kembali dengan cara login ke akun Anda terlebih dahulu. Anda bisa mengecek folder spam di email Anda, barangkali email aktivasi akun Anda masuk kesana. Bila Anda mengalami kendala, bisa menghubungi tim admin kami di [email protected]. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  50. marwan

    Mau tanya mind ?
    Baru saja saya salah memasukan nilai nominal. Yang harusnya 1jutaan, tapi malah salah memasukan nilai 100ribuan. Gimana min ?

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Marwan,

      Bila seperti itu Anda bisa memberikan catatan ke tim admin kami pada saat melakukan konfirmasi transfer perihal transaksi yang Anda lakukan. Atau Anda bisa langsung menghubungi tim admin kami di [email protected], agar tim admin kami tahu perihal transaksi yang Anda lakukan.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  51. kaito01

    selamat malam min ,
    apakah kita melakukan transaksi melalui atm atas nama orang lain ?
    terima kasih .

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Kaito01,

      Tidak bisa. Mohon maaf deposit maupun withdraw bank harus menggunakan rekening atas nama pemilik akun yang ada di bitcoin.co.id agar bisa diproses.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  52. doomed

    Apakah ada kemungkinan kalau situs ini bakal kolaps atau tutup?dan kalau terjadi beneran..apakah btc ato crypto lainnya bakal hilang atau gimana?thanks

    1. bitcoin

      Halo Bapak Doomed,

      Kami telah mengaplikasikan sistem pengamanan tertinggi ke situs kami untuk mencegah adanya kasus hack atau server down, dan menyimpan sebagian besar dana customer kami dalam sebuah cold storage yang tersimpan secara offline, namun tidak bisa dipungkiri bahwa kemungkinan situs untuk tutup memang selalu ada, bahkan untuk perusahaan-perusahaan raksasa sekalipun. Bila Anda tidak mempercayakan saldo Anda di tempat kami, silahkan pindahkan saldo cryptocurrency Anda ke wallet pribadi sehingga tidak perlu tergantung pada perusahaan kami.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

    1. bitcoin

      Halo Bapak Khairul,

      Selamat bergabung. Bila Anda pengguna baru dan masih bingung harus memulai dari mana, bisa melihat tutorial singkatnya disini. Bila Anda mengalami kendala perihal transaksi yang Anda lakukan, jangan sungkan untuk menghubungi kami. Anda bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  53. agus

    saya sudah baca sana sini tapi masih belum paham itu bitcoin. Langkah
    pertama
    yang harus saya lakukan apa min untuk memulai bergabung dalam dunia bisnis bitcoin.? Terimakasih.

    1. bitcoin

      Halo Bapak Agus,

      Selamat bergabung. Bila Anda pengguna baru dan masih bingung harus memulai dari mana, bisa melihat tutorial singkatnya disini. Bila Anda mengalami kendala perihal transaksi yang Anda lakukan, jangan sungkan untuk menghubungi kami. Anda bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  54. Sinung Jatmiko

    mohon informasi,tadi siang saya withdraw tapi withdraw dibatalkan dgn alasan:Invalid Credit Account
    kira-kira penyebabnya apa ya?nama,no rek bank dan nama akun sama.

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Sinung Jatmiko,

      Bila seperti itu ada kemungkinan salah memasukkan nama bank atau no rekening bank. Mohon pastikan kembali bahwa semua data yang Anda masukkan sudah benar. Bila mengalami kendala, bisa menghubungi tim admin kami di [email protected]. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  55. Sinung Jatmiko

    apa untuk setor/tarik rupiah (withdraw),akun harus verifikasi?krn saya belum mengirimkan scan identitas dan foto diri.

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Sinung Jatmiko,

      Benar, bila Anda ingin melakukan penarikan Rupiah ada baiknya untuk melakukan verifikasi akun terlebih dahulu, itu juga demi keamanan dan kenyamanan Anda dalam bertransaksi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  56. Luckyanto Suhalim

    Dear Admin

    Kewajiban apa yang harus saya bayar selama jadi member di BITCOIN.

    Terima kasih atas perhatiannya

    1. bitcoin

      Halo Bapak Luckyanto Suhalim,

      Tidak ada kewajiban yang harus Anda bayar untuk menjadi member Bitcoin.co.id. Anda hanya akan dikenakan biaya ketika melakukan transaksi jual-beli Bitcoin secara instan dan melakukan penarikan Rupiah ke rekening bank di marketplace kami. Untuk pendaftaran dan pemeliharaan akun, semuanya gratis, tidak dikenakan biaya apapun.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  57. Renaldy08

    Admin.
    Kenapa pas mau daftar saya selalu dapat Error Bertuliskan
    “Warning!
    Format nomor tidak benar! Isi hanya dengan angka saja dan awali dengan tanda + untuk nomor internasional. Contoh format yang benar: 0813456789 atau +610745533888
    Verifikasi manusia (captcha) gagal.”

    padahal saya udah masukin nomer saya yg benar. nomer saya 0895344701857
    sekian pertanyaan dari saya admin. mohon dijawab jawab

    1. bitcoin

      Halo Bapak Renaldy,

      Kemungkinan besar Anda tidak melakukan verifikasi manusia (captcha) ketika register. Saat Anda registrasi atau login, ada box bertuliskan “Saya Bukan Robot” di bawah form. Klik kotak putih, dan ikuti petunjuk yang ada disana. Pastikan kotak putih tadi sudah tercentang sebelum Anda klik tombol “Lanjut Pendaftaran.”

      Bila masih ada kendala, silakan kontak kami di [email protected].

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  58. Irfan

    help admin,,

    saya juga gak bisa registrasi, selalu muncul pesan ini

    “Format nomor tidak benar! Isi hanya dengan angka saja dan awali dengan tanda + untuk nomor internasional. Contoh format yang benar: 0813456789 atau +610745533888”

    saya udah centang i’m not a robot tetap gak bisa..

    saya input no hpnya udah bener, tetep munculnya format nomor salah

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Irfan,

      Apakah Anda sudah memasukkan nomor sesuai dengan format yang dianjurkan? Bila instruksi yang keluar seperti itu, bisa jadi Anda tidak menggunakan lambang + di depan nomor Anda (bila menggunakan format internasional). Apakah Anda sudah mendaftar dengan nomor tersebut sebelumnya?

      Bila masih ada kendala, saya anjurkan Anda untuk mengkontak tim kami di [email protected] untuk respon yang lebih cepat.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Belly,

      Di dalam Ketentuan dan Persyaratan yang kami tunjukkan ketika Anda baru pertama kali membuat akun di tempat kami, dituliskan bahwa dengan mendaftar menjadi member Website, Anda menyatakan dengan sungguh bahwa Anda memahami dan setuju dengan Ketentuan dan Persyaratan yang ada, dan Anda berumur sekurang-kurangnya 18 tahun atau telah menikah.

      Selama Anda sudah memiliki kartu identitas yang bisa dipakai seperti KTP, SIM atau Passport, Anda bisa mendaftar di marketplace kami.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Aditya,

      Bila Anda menggunakan dompet Bitcoin seperti Blockchain.info, Airbitz atau Mycelium, Private Key bisa berbentuk seperti 12 kata atau 24 kata random yang biasanya dimunculkan pada menu “backup funds” atau setiap kali Anda baru membuat sebuah wallet disana. Bila Anda menggunakan dompet Bitcoin yang bersifat centralized seperti Coinbase dan Xapo, biasanya private key tidak akan diberikan dan diamankan oleh pihak perusahaan. Untuk mengetahui dimana Private Key Anda tersimpan, saya sarankan Anda untuk mempelajari wallet yang Anda gunakan atau kontak customer service perusahaan yang bersangkutan.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  59. ABDUL KHOLIK

    Selamat pagi Bapak/Ibu,

    Kemaren saya hubungi tim support via email, katanya akun akan dihapus oleh sistem secara otomatis apabila tidak pernah dibuka dalam jangka waktu lama. Berapa lama jangka waktunya, 1, 3, 6 atau 12 bulan atau lebih?

    Lalu maksud penghapusan akun ini, karena akun tidak pernah dibuka sama sekali dalam jangka waktu lama atau tidak ada kegiatan transaksi atau hal lainnya?

    Kalau akunnya dihapus oleh sistem, apakah bisa dikembalikan lagi?

    Mohon penjelasannya, terima kasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Abdul,

      Mohon maaf, namun untuk masalah ini harus dicek secara personal oleh tim admin. Tim kami akan segera menghubungi Anda via e-mail. Bila ada perihal yang urgent, silakan telpon kami di nomor 0361 – 8475706 untuk dipandu secara langsung oleh tim kami.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

      1. ABDUL KHOLIK

        Berapa batas jumlah akun yang boleh didaftar dalam satu identitas (KTP/PASPOR)?

        1. Tatra Bitcoin.co.id

          Halo Bapak/Ibu Abdul Kholik,

          Anda bebas membuat akun berapapun dari satu identitas, selama Anda mempunyai email dan no HP lebih dari satu untuk mendaftar. Karena email dan no HP yang sudah digunakan untuk mendaftar tidak bisa digunakan kembali untuk mendaftar akun baru.

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Dwi Miftakhul Qodim,

      Terimakasih telah menghubungi kami, bila seperti itu berarti Anda belum klik link aktivasi akun yang kami kirimkan ke email Anda. Untuk selanjutnya berhubung kami bukan Customer Support, untuk pertanyaan seputar penggunaan dan data akun serta transaksi yang dilakukan di Bitcoin.co.id, mohon kontak tim CS kami di [email protected]

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  60. Yanto

    Hallo selamat malam,
    mau nanya nih…
    semalam ada teman prospek saya ajak gabung Bitcoin, tapi kok ada unsur mlm nya, ada bonus sponsor dan ada bonus pasangan juga,
    dan ada minimal pendaftaran modal 1 titik ( dengan hitungan 1 btc = 40 jt )
    padahal seperti penjelasan diatas “KERJASAMA” poin 3 : bitcoin tidak ada perjasama dengan usaha seperti bentuk MLM ( Multi Level Marketing ).

    3. PT. Bit Coin Indonesia dan Bitcoin.co.id tidak bekerjasama dalam hal apapun dengan perusahaan-perusahaan Arisan Berantai, cloud mining, MLM, Ponzi Scheme, Money Game dan HYIP yang menawarkan profit dari perdagangan atau penggunaan bitcoin, dan tidak bekerjasama dengan Biclubnetwork, BTCPanda, MMM Global, MMM Indonesia, Onecoin, Binary, BITCOINTRUST2U, BTCPANDA, BITKINGDOM, BITCLUBNETWORK, MMM GLOBAL, MMM Indonesia, EUROBIT, ILGAMOS, FUTURENET, E-DINAR dan tidak bertanggung jawab atas penggunaan layanan tersebut diatas oleh member;

    mohon penjelasannya…..
    Terima Kasih.

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Yanto,

      Banyak perusahaan yang menggunakan Bitcoin sebagai alat tukar atau bahkan alat pembayaran karena melihat sifat Bitcoin yang netral dan fleksibel. PT Bit Coin Indonesia (Bitcoin.co.id) adalah salah satu perusahaan yang memperdagangakan Bitcoin (Marketplace Bitcoin) menggunakan mata uang Rupiah yang ada di Indonesia. Disini kami ingin menegaskan bahwa Bitcoin.co.id murni marketplace/pasar Bitcoin dan Altcoin, dimana kami tidak mempunyai kerjasama dalam bentuk apapun dengan perusahaan-perusahaan Arisan Berantai, cloud mining, MLM, Ponzi Scheme, Money Game dan HYIP yang menawarkan profit dari perdagangan atau penggunaan bitcoin, dan tidak bekerjasama dengan Biclubnetwork, BTCPanda, MMM Global, MMM Indonesia, Onecoin, Binary, BITCOINTRUST2U, BTCPANDA, BITKINGDOM, BITCLUBNETWORK, MMM GLOBAL, MMM Indonesia, EUROBIT, ILGAMOS, FUTURENET, E-DINAR, dll. Keamanan dana member adalah prioritas kami, namun bila dana Anda berada diperusahaan-perusahaan tersebut maka kami tidak bertanggung jawab bila terjadi sesuatu dengan perusahaan-perusahaan tersebut. Bila Anda membutuhkan bantuan kami, jangan sungkan untuk menghubungi tim CS kami di [email protected]. Tim CS kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  61. Indah Sumartini

    Saya ingin tanya. Kalau melakukan kegiatan beli bit coin kemudian menjual kembali.. Begitu seterusnya apakah dikategorikan judi dan dianggap merugikan pt bit coin.. Mohon konfirmasinya.. Tx

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Indah Sumartini,

      Perdagangan (Beli/Jual) Bitcoin sama halnya seperti Anda membeli dan menjual emas. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari selisih harga beli dan harga jual. Perdagangan seperti itu tidak dikategorikan sebagai judi. Sebenarnya Anda melakukan perdaganan/transaksi dengan orang lain bukan dengan kami, karena kami hanya memberikan wadah dimana antara pembeli dan penjual bertemu. Bila Anda membutuhkan bantuan kami, jangan sungkan untuk menghubungi kami di [email protected]. Tim kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  62. Novalia jen chiska gultom

    Halo, saya mau tanya karena saya member baru di bitcoin. Kalo mau melakukan penarikan, apakah ada jumlah MINIMAL berapa untuk penarikan?

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Novalia Jen Chiska Gultom,

      Minimal penarikan adalah 100.000 IDR, Anda bisa melihatnya di akun Bitcoin.co.id Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  63. Indah Sumartini

    5 hari lalu saya melakukan transaksi withdrawl dari account bit coin saya ke AdvCash.. Tetapi setelah selesai confirmasi kenapa sampai sekarang masih belum masuk juga.. Saldo AdvCash saya masih 0..

  64. GanexBangun

    Hallo..saya mau tanya..
    saya beli Bitcoin baru 2 kali transaksi yaitu :
    pertama tgl. 4 agustus 2017 sebesar Rp. 1.000.226 ,-
    kedua tgl. 5 agustus 2017 sebesar Rp. 7.000.101 ,-
    tetapi di riwayat transaksi yang tanggal 5 agustus 2017 kok menjadi 3 transaksi.
    trus apa pemotongan fee nya juga tiga kali…?
    mohon penjelasan dan terima kasih.

    Riwayat Transaksi Anda
    Waktu Jenis Harga BTC IDR
    5-Aug-17 20:55 Beli 41.000.000 0,02375363 973.899
    5-Aug-17 20:55 Beli 41.000.000 0,0059736 244.917
    5-Aug-17 20:55 Beli 41.000.000 0,14049632 5.760.349
    4-Aug-17 12:43 Beli 36.699.400 0,02717306 997.235

  65. temakita

    saya ada kendala mas/mbk admin bitcoin, dengan pesan Warning!
    Format nomor tidak benar! Isi hanya dengan angka saja dan awali dengan tanda + untuk nomor internasional. Contoh format yang benar: 0813456789 atau +610745533888
    saya sudah isi semua form pendaftaran dengan benar dan sudah centang syarat ketentuan serta centang captca,,, dan pertanyaan kedua untuk nomor telepon alternatif saya isi kan nomor handphone saya apa boleh? mohon konfirmasi nya segera terimakasih

  66. antonmarhendro

    dear admin,

    saya hendak login namun tetap saja diverivikasi dg capcha padahal alamat email dan password sudah benar. bagaimana solusinya ?

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Antonmarhendro,

      Mohon mengikuti semua instruksi untuk bisa masuk ke akun Anda. Anda diminta untuk mengisi captcha adalah untuk menguji kebenaran dari suatu jawaban yang soalnya diberikan oleh computer yang berupa angka, huruf atau gambar. Tujuannya untuk membedakan apakah jawaban itu dari computer atau dari manusia. Captcha juga berfungsi untuk memfilter dan menyaring dan menolak bentuk kejahatan di dunia maya, terutama dalam proses pengujian terhadap suatu password dan pemfilteran virus dan scam di suatu website atau situs.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  67. Ibrahim

    Kalau dana dalam bentuk rupiah di akun kita hilang karena terjadi serangan semacam hacking atau yang lainnya, apakah bitcoin.co.id menjamin dana yang hilang tersebut?

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Ibrahim,

      Keamanan dana dan data nasabah adalah prioritas utama kami. Perusahaan kami akan melakukan yang terbaik untuk menjaga keamanan dana Anda, namun kami mengakui bahwa semua teknologi di dunia ini memiliki risiko untuk diretas. Saat ini kami sudah menggunakan standar keamanan yang diterapkan di lembaga perbankan untuk menghindari adanya risiko hack. Kami juga melakukan testing rutin untuk memastikan bahwa keamanan situs kami terjamin. Sebagian besar dana Cryptocurrency kami pun tersimpan dalam cold storage yang tidak terhubung ke dunia internet sehingga mustahil untuk diretas. Bila memang terjadi kasus dimana dana milik member hilang akibat kesalahan perusahaan kami, kami akan mengganti semuanya bila terbukti bahwa itu memang kesalahan dari pihak perusahaan. Untuk mengurangi risiko akun Anda di-hack, ada baiknya Anda melakukan pencegahan, seperti mengganti password Anda secara berkala, dan menginstal google authenticator pada akun Anda. Anda bisa dengan segera menghubungi tim admin kami apabila menemukan riwayat transaksi yang janggal. Dana pada akun Anda tidak akan dapat keluar dari akun Anda, karena setiap proses penarikan rupiah, bitcoin maupun Altcoin (ETH, Doge, XRP, dll) akan dibutuhkan verifikasi melalui SMS atau google authenticator, dan juga email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  68. Indah Sumartini

    pada hari Rabu tanggal 23 Agustus jam 17.48 : 52, saya salah transfer.. yang seharusnya Rp 10.000.273 terjadi kesalahan.. saya hanya transfer Rp 10.000.000. Mohon bantuannya..trims.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Indah,

      Terimakasih telah menghubungi kami. Berhubung kami bukan Customer Support, untuk pertanyaan seputar penggunaan dan data akun serta transaksi yang dilakukan di Bitcoin.co.id, mohon kontak tim CS kami di [email protected]. Tim Customer Support kami akan segera membantu Anda. Untuk respon yang lebih cepat, Anda juga bisa menghubungi kami di nomor 0361-8475706 bila urgent. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  69. I Made Purna

    Saya melakukan withdraw BCH di exchange lain (kraken) ke Vip dan prosesnya sdh sukses. Tetapi saya salah, dan memberi alamat BTC akun Vip saya. Apakah BCH saya hilang ? Atau bs diproses di Vip. Terima kasih infonya

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu I Made Purna,

      Terimakasih telah menghubungi kami. Berhubung kami bukan Customer Support, untuk pertanyaan seputar penggunaan dan data akun serta transaksi yang dilakukan di Bitcoin.co.id, mohon kontak tim CS kami di [email protected]. Tim Customer Support kami akan segera membantu Anda. Untuk respon yang lebih cepat, Anda juga bisa menghubungi kami di nomor 0361-8475706 bila urgent. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  70. Nadya

    Saya buat akun vip.bitcoin yang baru dengan nomor ktp yg sama yang dulu pernah buat. Bisa gk? Soalnya akun yang dulu nomor hp nya ilang pw juga lupa susah buat dipake.
    Mohon jawab

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Nadya,

      Bisa, Anda bisa membuat akun baru dengan ID yang sama selama username, no HP dan email yang Anda gunakan untuk mendaftar berbeda dengan akun Anda yang lama. Karena username, no HP dan email yang sudah digunakan untuk mendaftar, tidak bisa digunakan kembali untuk mendaftar akun yang baru.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  71. Tengku AZ

    min, nama akun dan nama rekening saya yang berbeda hanya di huruf besarnya saja
    nama akun saya tidak pakai huruf besar sedangkan di rek semuanya huruf besar
    apakah tidak apa begitu ?

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Tengku AZ,

      Tidak masalah bila seperti itu, selama no rekening tersebut atas nama Anda sendiri (sesuai dengan pemilik akun). Bila Anda masih mempunyai pertanyaan seputar penggunaan dan data akun serta transaksi yang dilakukan di Bitcoin.co.id, mohon kontak tim CS kami di [email protected]. Tim Customer Support kami akan segera membantu Anda. Untuk respon yang lebih cepat, Anda juga bisa menghubungi kami di nomor 0361-8475706 bila urgent. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  72. bambang suseno

    Dear Admin

    Bisa nggak kirim Ethereum dari bitcoin.co.id ke myetherwallet (MEW)?
    Thanks.

    best regards

    bambang suseno

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Bambang Suseno,

      Bisa. Anda tinggal memasukkan Ethereum address (MEW) Anda di menu “Kirim Ethereum” yang ada di akun Bitcoin.co.id Anda.

      Semoga jawaban kami bisa membantu. Terimakasih.

  73. yusuf

    maaf nih sebelumnya apakah boleh saya masih pelajar,belum punya ktp,rekening,dll dan saya juga mau tanya apa yang terjadi ketika saya mendaftarkan bitcoin, apakah nanti ada orang kerumah saya mengantarkan rekening bitcoin, atau tidak

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Yusuf,

      Persyaratan menjadi member adalah Anda berumur sekurang-kurangnya 18 tahun atau telah menikah dan juga mempunyai ID (KTP,SIM dan Passport). Jika Anda belum mempunyai KTP, SIM, dan Passport namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  74. Dasuro

    Selamat Pagi Admin.
    Saya mau bertanya tentang deposit rupiah yang saya lakukan via Alfamart kemarin sore. Tapi sampai sekarang saldo rupiah saya belum masuk juga. Perlu berapa lama transaksi tersebut bisa selesai dan saldo saya bertambah. Mohon penjelasannya. Terimakasih

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Dasuro,

      Terimakasih telah menghubungi kami. Berhubung kami bukan Customer Support, untuk pertanyaan seputar penggunaan dan data akun serta transaksi yang dilakukan di Bitcoin.co.id, mohon kontak tim CS kami di [email protected]. Tim Customer Support kami akan segera membantu Anda. Untuk respon yang lebih cepat, Anda juga bisa menghubungi kami di nomor 0361-8475706 bila urgent. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

      1. Dasuro

        Terimakasih atas responnya. Saya sudah mengirim email ke [email protected] dari kemarin tapi belum ada balasan sampai sekarang. Mohon untuk segera diberikan kejelasan tentang transaksi deposit yang sudah saya lakukan.

        1. Suasti Bitcoin.co.id

          Halo Bapak/Ibu Dasuro,

          Terimakasih telah menghubungi kami. Mohon kesabarannya untuk menunggu, kemungkinan besar tim kami sedang membalas email pelanggan yang lain. Di kantor kami ada shift malam yang bekerja non-stop, jadi e-mail Anda pasti akan dibalas dalam waktu dekat. Untuk respon yang lebih cepat, Anda juga bisa menghubungi kami di nomor 0361-8475706 bila urgent. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Ojan

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Verifikasi akun merupakan proses tambahan untuk mengisi informasi data diri beserta foto/scan Identitas dan foto diri sesuai ketentuan. Anda bisa mengisi pengajuan verifikasi akun anda di halaman “Verifikasi Akun”, silahkan masuk ke akun Anda di http://www.bitcoin.co.id kemudian pilih keterangan “Verifikasi Akun” atau bisa diakses langsung dari tautan ini.

      Apabila proses pengajuan anda belum direspon lebih dari 12 jam, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami. Berhubung kami bukan tim support, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/hubungi-kami/

      Semoga membantu. Terima kasih.

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Martua
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Benar. Untuk penarikan akan dikenankan 1% dari jumlah penarikan dengan biaya minimum sebesar 25.000. Artinya
      setiap penarikan dibawah 2.500.000 akan dikenakan fee 25.000 sedangkan jika diatas 2.500.000 dikenakan fee 1%.

      Terimaksih, semoga dapat membantu..

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Addina Raisa

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Untuk menyimpan bitcoin di akun bitcoin.co.id tidak ada batasan. Anda bisa menyimpan sesuai dengan hasil bitcoin yang didapat pada aktivitas trading atau penerimaan dari luar akun. Limit hanya ada pada saat Bitcoin dikirimkan keluar akun, untuk melihat batasan limit “Kirim Bitcoin”, bisa langsung mengakses halaman “Terima/Kirim Bitcoin” > “Kirim Bitcoin” di akun Anda.

      Semoga membantu. Terima kasih.

  75. Sulaiman

    Pak admin..
    Apakah proses verifikasi harus menunggu 12 jam, waktu proses verifikasi di suruh upload photo KTP dan Photo member dan tidak boleh di edit, sya photo tu KTP sama Photo dia sambil pegang kertas yg bertulisan sesuai yg di persyaratan, tpi waktu sya upload webnya gk mau trima terlalu besar katanya, mau tidak mau kan tu photo harus sya ubah pixel nya biar bisa masuk waktu di upload, pertanyan saya apah dokumen photo sy d permasalahkan, uda hampir 12 jam sya blum dpt informasi dri admin, trimasih min

  76. Dega

    Pak Admin,

    Saya kemarin transfer ke akun saya untuk deposit sebesar Rp 500.000 tetapi saya lupa untuk memberi kode uniknya jadi harusnya saya transfer Rp 500.818 karena ini transfer saya ke akun ditolak.

    Bagaimana cara mengembalikan uang saya ini? Karena uang saya yang tidak berhasil ditransfer ke akun tidak kembali.

    Terima Kasih

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Dega

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Transaksi tanpa kode unik bisa diproses. Anda cukup membuat konfirmasi transfer dari akun Anda dengan mengisi nominal sesuai dengan dana yang ditransferkan. Kemudian setelah itu, silahkan langsung mengirimkan email ke tim support kami di [email protected] atau langsung menghubungi kontak yang tertera di halaman berikut: https://help.bitcoin.co.id/hubungi-kami/
      Dana anda akan tetap bisa diproses walaupun memerlukan waktu yang lebih lama dari biasanya. Mohon kedepannya untuk tidak lupa mencantumkan kode unik transaksi.

      Semoga membantu. Terima kasih.

  77. Warjo

    Registrasi aplikasi akun member yg belum melakukan pembelian alias saldo masih kosong apa akun di blokir dalam jangka waktu berpa harinya setelah registrasi…?

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Warjo
      Terimakasih telah menghubungi kami,

      Terkait pertanyaan tersebut, kami tidak memiliki batasan waktu untuk kepemilikan akun member yang telah terdaftar di situs kami meskipun member tersebut belum melakukan transaksi.

      Terimakasih, semoga dapat membantu..

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Septiana

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Untuk melakukan Penarikan Rupiah menggunakan Weselpos Instan. Silahkan untuk membuat order dengan memilih “Weselpos Instan”. Masuk ke akun bitcoin.co.id anda terlebih dahulu di http://www.bitcoin.co.id, kemudian pilih menu “Setor/Tarik Rupiah > Tarik Rupiah”, Diisi sesuai pilihannya, dan tunggu proses dari tim kami. Nantinya akan muncul notifikasi berhasil di email dan akun Anda. Kemudian Anda sudah dapat datang ke kantor POS INDONESIA terdekat dengan membawa Identitas KTP anda untuk mengambil uang Anda. silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/hubungi-kami/

      Semoga membantu. Terima kasih.

  78. rfname

    saya telah membuat akun, dan sudah mencoba deposit rupiah dan bahkan membeli bitcoin dari Bitcoin.co.id,
    namun, akun saya belum terverifikasi.

    apakah saya sudah bisa menerima bitcoin ke alamat wallet yg ada di bitcoin.co.id??
    saya baca kalau mengirim pasti belum bisa karen belum diverifikasi.

    dan jika memang tak kunjung diverifikasi bagaimana saya bisa menarik lagi deposit rupiah ataupun bitcoin yg sudah saya beli??

    terimakasih

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu rfname

      Semua proses verifikasi kami berlakukan kepada member yang tercatat pernah melakukan transaksi deposit Rupiah. Member yang hanya ingin melakukan trading, deposit atau withdraw cryptocurrency saja, tidak perlu melakukan verifikasi namun penarikan cryptocurrency kami batasi menjadi Rp 10.000.000,00 per hari. Bagi mereka yang pernah terlibat dalam transaksi yang melibatkan Rupiah, seperti membeli/menjual Bitcoin ke/dari Rupiah, maka mereka tidak akan bisa melakukan penarikan dalam bentuk apapun sebelum melalui proses verifikasi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  79. Mulyono Ari Wibowo

    Hallo Admin,
    Mohon info jika kita melakukan cancel pembelian atau penjualan bitcoin dipasar spot market, apakah ada biaya atas cancelling tersebut mengingat bisa jadi order beli yang kita buat terlalu rendah atau order jual yang kita buat terlalu tinggi sehingga harga yang diharapkan sulit untuk tercapai. Mohon pencerahannya. Terimakasih.

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Mulyono
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Jika Anda melakukan pembatalan order atau cancel, Anda tidak akan dikenakan charge fee karena order Anda belum terproses.

      Terimakasih, smeoga dapat membantu..

  80. Ricky Ch Mandaku

    Selamat malam…
    Ada batasan waktu atau tidak untuk setor rupiah.
    dari pukul berapa sampai pukul berapa
    Terima kasih..

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Ricky
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Jika Anda menggunakan bank lain yaitu selain Permata Bank, CIMB, dan BRI dan baru melakukan setor atau penarikan rupiah tadi malam, bisa jadi bank Anda baru akan memindahkan saldo dari rekening kami ke rekening Anda siang ini. Mohon dipahami bahwa proses mutasi yang dilakukan bank mengacu pula pada jam kerja bank. Jika Anda melakukan penarikan diatas jam 14.00 WIB, maka uang Anda kemungkinan besar akan masuk keesokan harinya diatas pukul 13.00 WIB di rekening bank Anda. Waktu 5-8 jam bukanlah waktu yang pasti. Harap tunggu hingga maksimal 24 jam, dan bila Anda masih belum menerima dananya setelah itu, Anda dapat mengkontak tim kami kembali.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  81. Wahyu

    Saya telah mengupload foto diri dan foto KTP tapi akun masih belum terverifikasi, dan sudah lebih dari 2 hari, saya pun sudah mengirim email tapi tidak dibalas, mohon bantuannya min.

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Wahyu,

      Terimakasih telah menghubungi kami

      Pastikan Anda sudah mengisikan data dengan benar dan mengapload foto/scan KTP/SIM/Passport asli dan juga foto diri Anda dengan memegang kertas bertuliskan nama Anda sesuai dengan perintah yang ada. Saat ini sedang terjadi overload untuk proses verifikasi akun. Jika Anda merasa sudah memasukan data dengan benar, mohon untuk ditunggu saja e-mail verifikasi nya, saat ini anda sedang masuk dalam antrian verifikasi, atau Anda juga dapat langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/

      Terimakasih, semoga dapat membantu..

  82. kusnadi

    selamat pagi admin.

    Saya mau tanya kenapa akun saya belum terverifikasi ya, padahal sudah lebih dari 1×24 jam. mhn penjelasanya dan terimakasih banyak

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Kusnadi
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Pastikan Anda sudah mengisikan data dengan benar dan mengapload foto/scan KTP/SIM/Passport asli dan juga foto diri Anda dengan memegang kertas bertuliskan nama Anda sesuai dengan perintah yang ada. Saat ini sedang terjadi overload untuk proses verifikasi akun. Jika Anda merasa sudah memasukan data dengan benar, mohon untuk ditunggu saja e-mail verifikasi nya, saat ini anda sedang masuk dalam antrian verifikasi, atau Anda juga dapat langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/

      Terimakasih, semoga dapat membantu..

  83. gilang

    dear admin, Saya mengirim xlm ke bittrex namun memonya tidak diisi karena keterangannya boleh dikosongkan namun sampai sekarang masih belum sampai ke bittrex dan telah menghubungi cs namun tidak ada respon sampai sekarang

    1. David Bitcoin.co.id

      Hello Mohammad Javad Maqoumi

      Thank you for reaching out us.

      Yes. You can trade in our exchange, please register in our website first, http://www.bitcoin.co.id and verify your account following our regulation. Our exchange can be access in all region connected by Internet. If any question/issues back, please feel free by contacting us via email to [email protected] or any specific question, may sent an email to each department, please check out on these side: https://help.bitcoin.co.id/en_US/hubungi-kami/

      Hopefully helped. Thank you.

  84. donavyn mangontan

    selamat pagi admin,
    Saya membeli Stellar Lumens XLM pada saat harga turun dengan total harga IDR.7.075.000
    setelah harga naik, saya jual 10% dari XLM yg saya beli tadi tapi anehnya harga yang saya dapatkan hanya 7.589 IDR. saya perhatikan Riwayat Transaksi Saya rupanya waktu saya membeli transaksi tidak direcord sistim, apakah ini kesengajaan dari pihak bit.coin untuk menghilangkan dana nasanbah atau bagaimana.

    Mohon konfirmasinya.

    1. David Bitcoin.co.id

      Dear Donavyn,

      Mohon maaf, namun semua transaksi yang berhasil, sudah pasti akan ter-record di sistem kami. Silakan menghubungi tim kami di [email protected] dan [email protected], mohon ceritakan kronologinya secara detail beserta tanggal dan jumlahnya. Tim kami akan membantu melakukan cek dan membantu menyelesaikan permasalahan Anda. Namun harap bersabar karena email akan dibalas sesuai antrian.

      Terimakasih, semoga terbantu.

  85. Tribowo Wicaksono

    Dear admin saya sdh melakukan pencarian dana rupiah di VIPBITCOIN.CO.ID ke rekening bank saya.. Saya blm mendapat email konfirmasi penarikan dana dari VIPBITCOIN.CO.ID utk melanjutkan proses penarikan dana… Saya sdh cek email di promosi maupun di spam tetapi sampai sekarang (mulai WD 18 Nov) blm mendapat email konfirmasi dari VIPBITCOIN.CO.ID.. Mohon dibantu ya Admin

  86. adi

    Dear Admin

    Saya sudah melakukan deposit rupiah, namun lupa untuk mengisi nominal 3 angka terakhir deposit itu, saya pun sudah mengirim konfirmasi. Apa yang harus saya lakukan? Berapa lama saya menunggu deposit rupiah masuk ke dompet bitcoin saya?

    Terima kasih atas bantuan dan jawabannya.

    1. David Bitcoin.co.id

      Dear bpk Adi,

      Deposit Anda akan tetap diproses namun mungkin prosesnya akan lebih lama, mohon sabar menunggu. Jika dalam 48 jam deposit Anda belum juga masuk, silakan langsung menghubungi tim kami di [email protected], namun harap bersabar sebab email akan dibalas sesuai antrian. Selanjutnya, untuk deposit berikutnya jangan lupa untuk memasukkan kode unik supaya deposit Anda dapat diproses lebih cepat.

      Terimakasih

      1. adi

        Dear Admin
        Saya Sudah menunggu selama seminggu tapi deposit saya masih saja belum masuk ke Wallet, sebenarnya berapa hari saya harus menunggu. Balasan email sudah saya terima yang menyatakan untuk menunggu beberapa jam lagi, namun sudah satu hari belum saja deposit saya belum masuk. Mohon Bantuannya karena uang saya jadi mengendap saja tanpa bisa saya manfaatkan. terima kasih

  87. Fulgensius

    Saya sudah transfer melalui rekening milik orang lain. Ternyata saya baru tahu tidak bisa melalui rekening orang lain. Bagaimana cara mengembalikan uang yang sudah di transfer?

    1. David Bitcoin.co.id

      Dear Bpk Fulgensius,

      Anda dapat mengajukan permohonan refund ke tim admin kami, mohon dibantu unuk datanya:
      nama: ………..
      username: ……..

      Nama Pengirim:……………
      Nomor Rekening Pengirim:………..
      Bank Pengirim:………..
      Nominal :……….

      Kemudian kirim ke [email protected]

      Namun harap sabar jika slow respon, sebab email akan dibalas sesuai antrian. Jangan mengirim email berkali-kali, sebab email Anda akan terus berada di bawah karena terhitung email baru.

      Untuk deposit berikutnya mohon menggunakan rekening dengan nama yang sama dengan nama akun vip ya.

      Terimakasih, semoga terbantu.

  88. Yudie

    Dear Admin,
    Mengenai kebijakan BI terbaru tentang pelarangan Bitcoin bagi penyelenggara fintech, e-commerce, serta penyelenggara jasa sistem pembayaran (29/11), bagaimana tanggapan Admin untuk status VIP Bitcoin Indonesia ..? .. Terima kasih

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Yudie

      Pernyataan resmi dari Bank Indonesia Bitcoin dilarang digunakan sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia, namun belum ada pernyataan resmi bahwa akan dilarang untuk diperjual belikan dengan Rupiah atau mengambil langkah untuk menutup exchange. Hanya dikatakan bahwa akan ada langkah awal pemerintah untuk mulai membuat regulasi atau aturan mengenai financial technology (fintech) dan kami sebagai perusahaan resmi yang berdiri sebagai PT di Indonesia tentunya akan selalu mengikuti aturan dari pemearintah.
      Kami berharap ini merupakan langkah yang baik dari pemerintah untuk mengenal financial technology (fintech) lebih dalam sehingga bisa menentukan regulasinya di Indonesia.
      Jangan khawatir dan ntuk saat ini kita lihat perkembangannya dulu jika ada informasi terbaru akan admin kabari melalui media sosial kami.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  89. Tedy johan

    Apakah penarikan uang dari akun Vip bitcoin ke rekening pribadi kita hanya bisa dilakukan pada pagi/ siang hari saat jam kerja saja?
    Saya mencoba menarik uang dari akun vip bitcoin ke rekening pribadi pada sore hari & masih PENDING selama beberapa jam.
    Apakah berarti harus menunggu sampai pagi hari hingga transaksi bisa masuk ke rekening saya?
    Terima kasih …

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu

      Mohon diketahui bahwa penarikan dana selain BRI dan bank CIMB Niaga menggunakan LLG yang mana membutuhkan waktu 1-2 hari kerja bank, kami memprosesnya sesuai antrian, jika transaksi Anda terproses setelah pukul 14.00 WIB maka akan terproses keesokan harinya (Senin-Jumat) namun jika transaksi Anda terproses hari Sabtu, akan masuk hari Senin, biasanya untuk transaksi dibawah 10 juta kami memprosesnya secara instan, namun itu tergantung dari antrian. Silakan menghubungi tim admin kami di [email protected] jika Anda memiliki pertanyaan lain.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  90. Hari

    Saya melakukan order jual Dogecoin di harga 0.00000022 tapi kenapa ketika harga pasar sudah menyentuh harga order jual saya, Dogecoin saya tidak terjual???

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu H

      Dalam metode limit, Anda menjual/membeli Bitcoin di harga yang Anda tentukan sendiri. Dengan begitu, transaksi hanya akan terproses ketika harga pasar bergerak melewati harga yang Anda tentukan. Sebagai contoh, Anda ingin menjual Bitcoin di harga 5 juta per Bitcoin sedangkan harga pasar untuk 1 Bitcoin saat ini adalah 4 juta, maka secara otomatis order Anda akan pending hingga harga Bitcoin bergerak naik ke angka 5 juta seperti yang Anda inginkan. Kami sarankan untuk menetapkan harga yang masuk akal dan memungkinkan dijangkau oleh market ketika menggunakan metode Limit. Jika Anda ingin membeli/menjual Bitcoin secara cepat tanpa adanya pending order, maka gunakanlah metode Market (Instan).
      Dan setelah cancel order sebelum terjual saldo akan kembali.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  91. ronal

    saya mau tanya sanya ada salah pemasukan konfirmasi nominal dan salah transfer dengan tidak memasukan 3 digit terakir pada nominal transfer
    harusnya nominal transfer 1jt tetapi saya menulis 100000 di konfirmasi

    bagaimana cara mengatasinya saya sudah email belum dibales

  92. Burhan

    Saya melakukan penarikan 2 hari yang lalu sampai sekarang belum masuk ke rekening BCA saya, padahal status di Dashboard vip bitcoin sudah sukses. mohon kejelasannya, bagaimana solusinya agar segera uangnya masuk kerekening saya BCA.

  93. suriman

    dear admin,

    salam sejahtera,
    saya mau tanya, apakah alamat email di bitcoin bisa kita ganti dengan alamat email yg baru?

    kalau bisa, cara nya bagaimana?

    terima kasih,

    salam,

    suriman

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu suriman

      nda bisa mengubah nomor handphone, alamat e-mail atau data yang lain dengan cara sebagai berikut:

      Login ke vip.bitcoin.co.id
      Pilih “menu” dan klik “profil & setting“
      Klik “edit” di sebelah data yang ingin Anda ubah
      Lalu silakan isi data-data yang ingin Anda ubah dengan mencantumkan foto/scan identitas Anda
      Setelah itu silakan klik “Simpan”
      Selanjutnya Tim Verifikasi kami akan menghubungi nomor telepon utama anda atau nomor telepon alternatif yang telah terdaftar pada akun anda untuk melakukan konfirmasi, mohon pastikan nomor tersebut dalam kondisi aktif.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  94. mufti maulana muchlis

    selamat malam, saya melakukan wthdraw namun nomer rekening yang saya masukan salah, bagaimana saya melakukan pembatalan transaksi ya? terimakasih, mohon email balasan nya, withdraw yang 565.484 no rekening nya kelebihan angka 0

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak mufti,

      Terimakasih telah menghubungi kami

      Pastikan Anda sudah mengisikan data dengan benar dan mengapload foto/scan KTP/SIM/Passport asli dan juga foto diri Anda dengan memegang kertas bertuliskan nama Anda sesuai dengan perintah yang ada. Saat ini sedang terjadi overload untuk proses verifikasi akun. Jika Anda merasa sudah memasukan data dengan benar, mohon untuk ditunggu saja e-mail verifikasi nya, saat ini anda sedang masuk dalam antrian verifikasi, atau Anda juga dapat langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/

      Terimakasih, semoga dapat membantu..

  95. ayu febrina

    Pak / Ibu ada info seperti ini bgm menyikapi atau jalan keluarnya ;
    apa bisa menggunakan Bank diluar Bank Indonesia (BI), tapi bank apa di luat BI yg kerjasama dgn Bitcoin, tks

    BI Larang Bitcoin Ditransaksikan di Indonesia Mulai 2018
    Kompas.com – 06/12/2017, 07:00 WIB

    Ilustrasi
    Ilustrasi(TechCrunch)

    JAKARTA, KOMPAS.com — Bank Indonesia akan melarang transaksi pembayaran menggunakan bitcoin pada 2018. Larangan bitcoin ini akan diatur dalam peraturan Bank Indonesia atau PBI yang menurut rencana dikeluarkan dalam waktu dekat.

    Kepala Pusat Program Transformasi BI Onny Widjanarko mengatakan, dalam PBI, uang elektronik yang akan keluar dalam waktu dekat akan diatur, salah satunya mengenai bitcoin.

    “Saat ini belum ada aturan yang jelas jika masyarakat melakukan transaksi bitcoin,” kata Onny di Jakarta, Selasa (5/12/2017).

    Bitcoin belum diatur secara spesifik oleh BI. Untuk itu, saat ini, BI masih melakukan pengkajian secara mendalam terkait bitcoin, apakah akan diatur dalam PBI uang elektronik ataukah terpisah, misalnya nanti masuk dalam PBI cryptocurrency.

    Yang jelas, BI mengimbau agar merchant tidak menerima bitcoin sebagai alat pembayaran resmi di Indonesia. Jika masyarakat mengalami kerugian terkait bitcoin, regulator BI tidak akan bertanggung jawab terkait hal ini.

    Advertisment
    BI mengkawatirkan dan masih mencermati terkait risiko penggunaan bitcoin oleh masyarakat. Hal ini karena BI mengendus potensi penyelewengan bitcoin digunakan untuk tindakan melawan hukum, seperti terorisme, pencucian uang, prostitusi, dan perdagangan obat terlarang.

    Ada beberapa investor yang menggunakan bitcoin sebagai alat investasi. Di sisi lain, beberapa negara bereaksi berbeda dengan kehadiran bitcoin. China dan Rusia merupakan beberapa negara yang menolak kehadiran bitcoin. Sementara Jepang menerima transaksi bitcoin.

    Berita ini diambil dari Kontan.co.id dengan judul: Bank Indonesia larang bitcoin mulai 2018

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu ayu

      Dikatakan bahwa Bitcoin dilarang digunakan sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia, namun belum ada pernyataan resmi bahwa akan dilarang untuk diperjual belikan dengan Rupiah atau mengambil langkah untuk menutup exchange. Hanya dikatakan bahwa akan ada langkah awal pemerintah untuk mulai membuat regulasi atau aturan mengenai financial technology (fintech) dan kami sebagai perusahaan resmi yang berdiri sebagai PT di Indonesia tentunya akan selalu mengikuti aturan dari pemerintah. Kami berharap ini merupakan langkah yang baik dari pemerintah untuk mengenal financial technology (fintech) lebih dalam sehingga bisa menentukan regulasinya di Indonesia.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  96. ayu febrina

    Pak / Ibu ada info seperti ini bgm menyikapi atau jalan keluarnya ;
    apa bisa menggunakan Bank diluar Bank Indonesia (BI), tapi bank apa di luar BI yg kerjasama dgn Bitcoin, tks

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu ayu

      Anda dapat melakukan deposit Rupiah dari bank luar negeri, namun mohon diketahui bahwa proses ini akan memakan waktu kurang lebih 5-7 hari kerja bank, dan bahkan di beberapa kasu bisa memakan waktu lebih lama.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  97. Tri

    Mohon info apakah bisa saya melakukan deposit rupiah dengan transfer menggunakan rekening atas nama orang lain / bukan rekening saya ?
    Sedangkan nanti untuk penarikan rupiah tetap menggunakan rekening atas nama saya sendiri ?
    Mohon informasinya, terimakasih.

    Salam,

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Tri

      Tidak bisa. Demi faktor keamanan, kami hanya akan memproses deposit Rupiah yang Anda lakukan menggunakan rekening bank atas nama Anda sendiri. Jika Anda tidak memiliki rekening bank pribadi, Anda dapat menggunakan rekening bank keluarga atau teman Anda, namun sebelumnya Anda harus mengganti nama pemilik akun VIP Anda. Hal ini hanya bisa dilakukan bila Anda belum memverifikasi akun Anda. Tim admin kami dapat membantu Anda mengganti nama akun atau data-data lainnya.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  98. Dewi

    Admin,

    Untuk market IDR,
    Saya cari informasinya kok tidak ada ya untuk minimum penjualan Stellar Lumens XLM, dan altcoin lainnya.

    Saya tadi mau jual XLM harus minimal 20 XLM kata sistem. Jadi mau tidak mau saya tambah beli 50,000 lagi. Kalau altcoin yang lain berapa batasan jualnnya?
    Informasi lengkapnya saya tau dari mana?

    Terima kasih

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Dewi

      Mohon maaf untuk ketidaknyamanannya. Kami mengubah minimal transaksi senilai 50.000 supaya sistem kami stabil dan tidak sering terjadi gangguan dan overload.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

      1. Dewi

        Pak Risky Bitcoin,

        Maksud saya sewaktu menjual baru keluar pesan di sistem:
        “Minimal Penjualan 20 XLM”
        “Minimal Penjualan 10 XRP”

        Seharusnya minimum pembelian juga ditetapkan sebesar minimal penjualan jumlah altocoinnya. Bukan diset berdasarkan nominal rupiah 50,000.

        Kalau begini, saya bisa beli tapi gak bisa jual kalau maum main minimal.
        (harus nambah modal lagi sampai punya misalnya 20 XLM atau 10 XRP)

  99. Yosep Kristianto

    Dear Admin,

    Hanya ingin memastikan,

    Bitcoin yang dibeli di sini benar-benar bitcoin yang bisa digunakan untuk pembayaran di payment gateway yang menerima bitcoin kan?

    Kalau beli ETH di sini hanya derivatif ya (pair)? Jadi tidak benar-benar dapat ETH yang sebenarnya yang bisa digunakan untuk pembayaran di payment gateway yang menerima ETH?

    Thanks

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Yosep

      Mohon maaf untuk saat ini bitcoin dan cryptocurrency lainnya hanya di gunakan sebagai digital aset yang diperjual belikan bukan sebagai alat tukar yang sah, karena alat tukar yang sah di indonesia hanyalah rupiah.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Stefanus

      Pastikan Anda sudah mengisikan data dengan benar dan mengapload foto/scan KTP/SIM/Passport asli dan juga foto diri Anda dengan memegang kertas bertuliskan nama Anda sesuai dengan perintah yang ada. Saat ini sedang terjadi overload untuk proses verifikasi akun. Jika Anda merasa sudah memasukan data dengan benar, mohon untuk ditunggu saja e-mail verifikasi nya, saat ini anda sedang masuk dalam antrian verifikasi, atau Anda juga dapat langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  100. Handi Wiratama

    Dear admin Bitcoin.co.id
    verifikasi akun saya belum diterima ya? padahal sudah lewat 12jam tolong dicheck atas nama Handi Wiratama
    Terima Kasih

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Handi

      Pastikan Anda sudah mengisikan data dengan benar dan mengapload foto/scan KTP/SIM/Passport asli dan juga foto diri Anda dengan memegang kertas bertuliskan nama Anda sesuai dengan perintah yang ada. Saat ini sedang terjadi overload untuk proses verifikasi akun. Jika Anda merasa sudah memasukan data dengan benar, mohon untuk ditunggu saja e-mail verifikasi nya, saat ini anda sedang masuk dalam antrian verifikasi, atau Anda juga dapat langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  101. Isa Insan

    Halo Admin,

    Saya punya masalah dengan akun, sudah saya email tetapi belum ada balasan.
    Terima kasih

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Insan

      Untuk pengaduan Anda telah diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

      1. Isa Insan

        saya ada masalah dengan akun, sudah 1 minggu mengirim email tapi belum ada balasan. mungkin ada sokusi, Ato ada nomor yang bisa dihubungi?

  102. Abdul kausar

    Tanggal 17 desember Saya daftar di bitcoin.co.id dan setelah daftar saya langsung mau melakukan transaksi dan saya dapat notifikasi dari midtrans bahwasanya saya harus membayar sebelum tanggal 18 des.. Setelah itu saya baru ingat saya belum upload fhoto ktp.. Dan belum dapat verifikasi.. Setelah saya upload saya baru dapat verifikasi akun setelah masa transaksi lewat.. Dan saya tidak dapat melakukan transaksi.. Pertanyaan bagaimana cara membatalkan transaksi yang sudah lesat masanya,, ata bagaimana cara membayar transaksi yang sudah lewat..

  103. Rudiyanto.S

    Tg 21 desember saya menjual aset xlm ke idr sy trus saya membeli salah satu asey tapi saya lupa
    apa namanya tp kenapa sampai sekarang aset saya ga kelhatan ya, dan riwayat pembelian itu knp ga ada juga ya.
    trimakasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Rudiyanto

      Setelah memilih bulan dan tahun silahkan klik ‘LIHAT RIWAYAT’ makan akan terlihat semua seluruh transaksi yang anda lakukan walapun transaksi tersebut dibatalkan.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  104. Rudiyanto.S

    ya terimakasih..
    sudah saya liat transaksi terakhir penjualan XLM ke IDR status selesai…tp IDR saya masih nol
    Terimakasih

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu yudianto

      Mohon pastikan uang yang ditransfer dari rekening bank nama pemiliknya sama dengan nama Anda yang tertera di Bitcoin.co.id.
      Silakan menghubungi [email protected] jika Anda rasa Anda sudah benar, dan mohon menunggu untuk jawaban dari tim kami karena tim kami membalas sesuai antrian.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  105. Andres

    Saya melakukan kesalahan,, ketika transfer seharusnya memasukkan angka unik. Per Hari ini saya melakukan 2 kali deposit. Deposit pertama dari Rekening BCA sukses masuk, kemudian saya melakukan deposit lagi dari rekening BRI tapi lupa memasukkan nomor uniknya “730”. Masalah perihal ini sudah saya email ke “[email protected]” dengan melampirkan bukti bukti yang diperlukan. Tapi sampai sore ini belum ada balasan email. Mohon segera dicrosscheck. Terimakasih

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Andres

      Untuk pengaduan Anda telah diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  106. Yama

    Apakah penarikan rupiah hanya bisa dilakukan dengan Bitcoin? Apakah bisa menggunakan cryptoncurrency yang lain seperti ripple, litecoin, stelarlumens, dll?

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Yama

      Untuk withdraw anda dapat menggunakan semua altcoin yang tersedia di market kami.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  107. adyahmad

    Halo admin,,
    Verifikasi akun saya An. Akhmad Muhtadi belum ya ? Sudah 18 jam belum ada verifikasinya.

    Terima kasih

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu adyahmad

      Untuk Verifikasi Anda telah diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

      1. Abdul kausar

        Tanggal 17 desember Saya daftar di bitcoin.co.id dan setelah daftar saya langsung mau melakukan transaksi dan saya dapat notifikasi dari midtrans bahwasanya saya harus membayar sebelum tanggal 18 des.. Setelah itu saya baru ingat saya belum upload fhoto ktp.. Dan belum dapat verifikasi.. Setelah saya upload saya baru dapat verifikasi akun setelah masa transaksi lewat.. Dan saya tidak dapat melakukan transaksi.. Pertanyaan bagaimana cara membatalkan transaksi yang sudah lesat masanya,, ata bagaimana cara membayar transaksi yang sudah lewat??

  108. Abdul kausar

    admin saya kemarin sudah mau transfer tp karena telat saya tidak bisa lagi melakukan transfer.. bagaimana solusinya… mohon bantuannya.. saya dari sudah dari 5 hari yang lalu tidak ada di respon..

  109. HK

    Hi guys,

    I am Hong Kong Citizen, holding China Hong Kong passport.

    Can a foreigner NOT living in Indonesia to open an bitcoin account here ?

    I find the limitation of withdrawal of a foreigner is Rupiah 5,000,000,000 .
    Does this web site have function to remittance abroad ? Any Limitation everyday and a year under Indonesian Law ?

    Terimakasih !

    1. Risky Bitcoin

      Hello Mr / Mrs HK

      yes, you can register as foreigner at our site.
      For the purposes of complying with government regulations in Indonesia as well as preventing any cases of fraud, money laundering and so on to happen in the future, we are limiting your daily withdrawal to ten million (10.000.000) for expatriates.

      Hopefully our answer can help. thanks.

      1. HK

        Very Detail , thank you for your reply !

        Will the company charge me any transaction cost in remittance to Hong Kong ?

        If I press on the WITHRAWAL and REMITTANCE buttons in 09:00 on Monday, When will I receive the Rupiah 10 million in Hong Kong bank ?

        Thank you guys !

        1. HK

          Good morrning ,

          I just called a bank in Hong Kong. They refused to receive Indonesia Rupiah.

          Is it possible that Botcoin Id exchange to US dollar first and then remmittance to Hong Kong ?

          Thank you !

  110. Isa Insan

    Halo admin,
    saya ada masalah dengan akun, sudah 1 minggu mengirim email tapi belum ada balasan.Ato mngkin ada nomor yang bisa dihubungi?

  111. DEF

    Halo admin, saya ada masalah dengan transfer dari wallet NXT Jelurida ke wallet VIP Bitcoin saya. saya telah memasukkan message, namun lupa untuk tidak mencentang kotak encrypted message di kotak tersebut yang berakibat hingga saat ini saya belum menerima alt coin saya. Apa yang harus saya lakukan? Terima Kasih

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu DEF

      Mohon pastikan saat mengirim anda wajib memasukan message saat melakukan transfer. Jika tidak mencantumkan memo maka deposit akan gagal.
      Jangan transfer dari exchange lain, gunakan wallet NXT.
      -Message tidak boleh dienkripsi.
      -Deposit akan masuk setelah 1 konfirmasi (10-20 menit).
      Silahkan melampirkan username, nama pengirim, tujuan pengiriman dan TX transaksi ke [email protected]

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  112. Mohamad Ghozali

    Dear Admint

    Tgl 30 Nopember 2017 saya telah melakukan transfer melalui internet banking bri sebesar Rp. 1.000.000,- ke PT. Bitcoin Indonesia yang tujuannya untuk deposit ke akun saldo bitcoin.co.id milik saya namun hingga saat ini jawaban dari CS atau pun Admint semuanya tidak jelas dan terakhir tgl 22 saya cek di konfirmasi transfer masih tertera pending namun tadi pagi tgl 27 desember 2017 saya cek lagi di riwayat konfirmasi transfer tidak tertera lagi harapan saya masuk ke saldo akun namun begitu saya lihat malah Rp.0 … Mohon bantuannya untuk mengklarifikasi hal ini dan saran saya bitcoin indonesia bisa juga menyertakan telpon aduan customer jika kita mengalami kesulitan jgn hanya mengandalkan email karenai kalo email sepengalaman saya balasanya cukup lama tks.

    Tolong Deposit Saya yang telah saya transfer di masukan saya ke akun saya terima kasih.

    salam,

    M.Ghozali

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Ghozali

      Untuk pengaduan Anda telah diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  113. Rudiyanto

    Saya mau nanya knp saldo saya kosong, isi riwayat terakhir :

    Waktu Aksi Deskripsi Perubahan saldo IDR Saldo Crypto
    ====================================================================
    21 Dec.17 xrpidr order buy order buy @10.609 -409.595 0 IDR 0 BTC
    06:59 409.595 Frozen IDR 409 IDR Beku

    ====================================================================
    tolong penjelasannya apa maksudnya beku
    terimaksih perhatiannya

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Rudiyanto

      Saldo beku adalah saat order anda pending dan belum tersekusi. Jika anda akan membeli Ripple pada harga tertentu maka saldo anda akan di kurangngi sesuai harga yang anda tawarkan. Jika anda ingin saldo anda kembali silahkan kli cancel di pending order untuk membatalkan transaksi dan saldo IDR anda akan kembali.

      Semoga jawaban dari kami bisa mmbantu. Terima kasih.

      1. Azhari

        Admin saya juga mengalami hal yang sama pada tanggal 19-Jan-18 10:10 btcidr order buy order buy @ 1.000 -220.958 IDR 220.958 Frozen IDR 220.958 IDR Beku.

        jadi ada 220.958 IDR saldo saya dengan status beku. kalau saya mau kembalikan saldo saya yang Beku ke akun saya cara nya gimana ya. menu cancel dan pending order ada di mana.

        mohon penjelasannya

        1. Suasti Bitcoin.co.id

          Halo Bapak/Ibu Azhari,

          Berikut jawaban mengenai saldo beku pada akun Anda:
          1. Saldo beku adalah saldo yang saat ini sedang tidak bisa Anda jual-belikan ataupun ditarik karena saldo tersebut sudah Anda gunakan sebelumnya untuk order beli/jual Bitcoin atau altcoin lainnya. Sebagai contoh, Anda memiliki saldo Rupiah sebesar Rp 1.000.000. Anda ingin membeli Bitcoin sebesar Rp 700.000 di harga yang Anda tentukan sendiri menggunakan metode ‘Limit’. Dengan begitu, Anda akan memiliki saldo beku sebesar Rp 700.000 karena uang tersebut akan Anda gunakan untuk membeli Bitcoin. Saldo beku ini dapat dicairkan dengan membatalkan order beli Anda. Ketika Anda klik ‘Cancel order’, saldo Rupiah Anda akan kembali menjadi Rp 1.000.000.

          2. Hal yang sama juga dapat terjadi pada proses penarikan Rupiah/BTC atau altcoin lainnya. Ketika ingin menarik saldo Anda ke dompet atau rekening pribadi, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi e-mail terlebih dahulu. Selama Anda belum memverifikasi e-mail Anda, status penarikan Anda adalah ‘pending’ dan saldo Rupiah/BTC yang ingin Anda tarik akan berubah menjadi saldo beku. Saldo ini dapat dicairkan dengan cara membatalkan penarikan dengan menekan link pembatalan penarikan di dalam e-mail yang kami kirimkan ke Anda untuk mengkonfirmasi penarikan dana sebelumnya.

          Semoga jawaban kami bisa membantu. Terima kasih.

  114. yenni fatimah

    halo admin mohon bantuannya, saya new member. Saya ada masalah dengan transfer dari wallet NXT jelurida ke Wallet VIP saya. Dimana saya lupa memasukan message waktu melakukan pengiriman. Hingga saat ini saya belum menerima coin NXT saya.

    Saya sudah mengirimkan laporan dari transaksi beserta lampiran yang mungkin di perlukan ke email [email protected] dari email saya [email protected]

    mohon dibantu, terima kasih

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu yenni

      Untuk pengaduan Anda telah diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

      1. srizal01

        dear Admin,
        saya mengalami hal yang sama hanya setelah saya cancel dananya tidak kembali ke dalam account saya, apa yang saya harus lakukan

        1. Risky Bitcoin

          Halo Bapak/Ibu sriza

          Mohon pastikan transaksi anda di dalam kolom riwayat mutasi.

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  115. Rudiyanto.S

    Saya mau nanya knp saldo saya kosong, isi riwayat terakhir :

    Waktu Aksi Deskripsi Perubahan saldo IDR SaldoCrypto
    ==================================================================
    21 Dec17 xrpidr order buy order buy @10.609 -409.595 0 IDR 0 BTC
    06:59 409.595 Frozen IDR 409 IDR Beku

    ==================================================================
    tolong penjelasannya apa maksudnya beku
    terimaksih perhatiannya
    knp ga ada jawabannya….help meeee

  116. Fanny

    halo saya mau nanya, untuk sell dengan limit method itu ada batas minimum untuk masing2 cryptocurrency nggak ya?
    yang saya tahu ripple minimum harus jual 10 unit, nah kalo untuk currency lain minimumnya brp ya?
    takutnya saya ga bisa jual lagi karena belum nyampe jumlah minimum unitnya

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Fanny

      Untuk batas minimum jual berbeda-beda setiap altcoin karena tergantung dari kebijakan developernya.
      Mohon maaf karena batas minimum penjualan berubah-ubah sesuai developernya maka anda dapat mencoba penjualan sebelum melakukan pembelian.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  117. Rio

    Halo Bitcoin Indonesia

    Saya ingin menanyakan, pada siang hari ini 30 Des sekitar pukul 14.32 saya membeli asset Ripple namun di pukul 14.38 saya menjual asset Ripple.

    Seharus nya setelah saya menjual, IDR saya sudah masuk ke dalam saldo IDR saya, namun masih kosong ( nol ) sampai dengan jam 19.16 ini.

    Mohon segera di check dan di berikan penjelasan, karena “nyangkut” atau lain hal nya?

    Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Rio

      Mohon pastikan anda tidak memiliki order pending.
      Jika anda ingin saldo anda kembali silahkan klik cancel pada kolom order pending.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Naufal

      Dengan alsan keamanan akun di bitcoin.co.id tidak bisa dihapus karena jika terjadi sesuatu terhadap akun anda aset anda akan tetap aman.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  118. Rio

    Halo Bitcoin Indonesia

    Mohon di cek, transferan saya ke deposit saldo IDR sejak tanggal 1 Jan kemarin masih belum masuk hingga malam ini ( tanggal 2 ) dari BCA ke Niaga.

    Saya sudah email dari kemarin perihal ini, namun belum dapat respon apapun.

    Sekira nya bisa mendapat perhatian dan respon proses nya segera mungkin.

    Terima kasih.

  119. JIMMY MARTHA

    bang admin, mohon solusinya :

    saya sudah mendaftar bitcoin dengan nomor HP yang benar (valid), tetapi saya ternyata salah ketik alamat email. Jadi saya tidak bisa memverifikasi pendaftaran lewat email saya yg VALID. gimana solusinya?

  120. Yenny Novita

    Halo VIP bagian terkait,

    Saya sudah email ke VIP dari alamat email [email protected].

    Sudah beberapa kali kirim email tapi TIDAK ADA RESPONSE.

    Ada coin XRP dan WAVES saya yang maaih menggantung dan tidak balik ke wallet saat saya memvatalkan untuk menjual. DETAIL SEMUA ada di email saya.

    Tolong segera email saya di response dan ditanggapi.

    Buat teman- teman yang lain…coba di cross check di wallet masing2 coin…kadang 2 ada transaksi yah di batalkan tetali coin tidak balik ke tempat kita. Kalau kita tidak cek satu2 maka tidak akan ketahuan.

    Terima kasih

  121. STEVE PARK

    I want to deposit by cash from sinarmas bank.
    I don’t know how to “deposit confirmation tab”
    I don’t understand “you bank” and “your bank account number” means.
    is it “Bank Sinarmas” and accound number you give me?
    I don’t have any bank account my own.

  122. NANDA

    Hi Admin,

    Saya kemarin melakukan LLG BCA ke CIMB tgl 2 jan, sampai hari ini saldo saya masi 0. tolong konfirmasi status saldo nya ya. ini saya sudah 2x email dan tidak ada balasan sama sekali. telp ke costumer service juga tidak ada yg angkat

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo ibu/bapak Nanda.

      Terima kasih telah mengirimkan email keluhan tim kami memprosesnya sesuai antrian, jika transaksi Anda terproses setelah pukul 14.00 WIB maka akan terproses keesokan harinya (Senin-Jumat) namun jika transaksi Anda terproses hari Sabtu akan masuk hari Senin. Biasanya untuk transaksi dibawah 10juta kami memprosesnya secara instan, namun itu tergantung dari antrian. Mohon ditunggu.

  123. ibad

    dear admin, apakah saya bisa verifikasi akun saya dengan mengunakan KTP semntara/resi,..?

    saya berharap responnya segera.

  124. Yosep

    saya sudah mengirimkan bukti dan transfer di account bitcoin saya.
    namun deposit masih belum masuk

    memang saya lupa mengirimkan kode unik dan saya sudah mengirimkan email juga ke [email protected] dan [email protected] maupun lewat feature contact us di web ini.
    namun sampai sekarang belum ada balasan.

    Mohon dibantu proses dan respon nya pak/bu.

    thanks.

  125. Hendy krismada

    Min, saya deposit dua hari kemarin sampai skrg blm masuk. Sudah email ke rupiah.bitcoin.co.id tidak ada respon, konfirmasi transfer jg pending sampai skrg. Harus hubungi kemana lagi?

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak/ibu Hendy,

      biasanya deposit lama masuk akun dikarenakan perbedaan nama rekening dan nama akun, tidak menggunakan kode unik 3 digit atau tidak melakukan konfirmasi transfer pada akun. Silakan menghubungi [email protected] jika Anda rasa Anda sudah benar, dan mohon menunggu untuk jawaban dari tim kami karena tim kami membalas sesuai antrian. Terima kasih

  126. gery fiermedeny

    Hallo selamat siang bapak/ibu,
    Kemarin saya melakukan penukaran btc ke dogecoin,tapi sampai sekarang status order saya masih pending, sementara saldo btc saya sudah kosong. dapatkah bapak/ibu membantu saya?
    Mohon bantuannya.!!!
    Dan saya juga sudah mengirim email ke [email protected] dan [email protected], tapi belum ada balasannya,mohon di bantu

  127. bohemiankids1

    halo min, 2 hari yang lalu saya ada mengirim coin ignis dari wallet ardorplatform ke wallet bitcoin.co.id, dan saat ini belum masuk, karena saya lupa menonaktifkan enkripsi message pada saat pengiriman, tolong dibantu untuk pengecekannya, saya sudah kirim email dan 2 hari tidak ada respon sama sekali, jika membutuhkan bukti yang akurat, saya bisa kirimkan passprase code ardorwallet saya agar admin percaya.. email saya : [email protected]

    1. HK

      Ya ! They will only response ” SOME QUESTIONS “.

      I asked them on Dec 25, 2017 . But they still have not replied me !

      Suck !

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak/ibu Gery,

      jika Anda memiliki pertanyaan
      Seputar deposit/penarikan rupiah: [email protected]
      Seputar deposit/penarikan bitcoin atau Aset lainnya: [email protected]
      Seputar perubahan data member: [email protected]
      Seputar verifikasi akun: [email protected]
      Seputar kenaikan limit penarikan: [email protected]
      Pertanyaan umum: [email protected]

      Silakan menghubungi e-mail diatas, sesuai dengan pertanyaan Anda. Tim kami akan menjawab sesuai antrian, jadi mohon kesabaran anda.
      terima kasih.

  128. husnichuan

    Halo admin, saat ini status verifikasi account saya masih pending dan saya menyadari bahwa foto diri yang saya kirim tidak memenuhi seperti yg disyaratkan….sekarang saya berniat mengubah/mengirimkan foto diri saya yang sesuai contoh, apakah bisa dibantu secepatnya?

  129. HK

    hi admin,

    The Indonesian government regulations limits the daily withdrawal to ten million Rupiah (10.000.000) for foreigner you said . But the government restricts any Rupiah transfer abroad.

    Will your company exchange Rupiah (10,000,000) to USD first in Indonesia and then remittance USD abroad ?

    Thank you !
    This is the last question.

    1. HK

      I don’t find any ” withdraw Rupiah to overseas bank ” button.

      How can I remit money abroad ?

      Thanks !

  130. Yusuf W

    HI admin saya mau tanya jika seseorang umur 18 tahun pas apakah bisa masuk ke bitcoin?(verivikasi maksutnya) atau harus 19 tahun baru bisa?

  131. ibadriah

    saya sudah melakukan verifikasi, tetapi knspa selalu ada laporan “Unable to access an error message corresponding to your field name.”
    itu maksudnya apa, kesalahannya di mana??

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak ibadriah,

      Bila terjadi seperti itu, ada kemungkinan Browser Anda tidak mendukung, Anda bisa menghapus cache di browser yang Anda gunakan terlebih dahulu atau Anda bisa menggunakan browser yang lain untuk mengakses akun Anda dan pastikan jaringan koneksi internet Anda stabil. Bila Anda sudah melakukan langkah-langkah tersebut namun masih tidak bisa melakukan verifikasi akun, Anda bisa menghubungi tim Admin kami via “Live Chat” atau bisa juga mengirimkan email ke [email protected] terkait kendala yang Anda hadapi, tim Admin kami akan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  132. sampurno

    selamat sore saya mau ganti no hp di karnakan hp yang terdaftar sudah tidak bisa di pakai/ rusak caranya gmn ya ….saya coba kok masi proses trus

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak sampurno,

      Apabila ingin merubah data diri silahkan kirimkan e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya nama lama dan nama baru). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta.
      http://help.bitcoin.co.id/saya-ingin-mengganti-nomor-handphone-alamat-e-mail-atau-data-saya-yang-lain-apa-yang-harus-saya-lakukan/

  133. JIMMY MARTHA

    maksudnya verifikasi ulang admin? sy sudah cb register ulang dg no HP yg sama tetapi dg alamat email yg berbeda (tapi valid) DITOLAK sistem dg ket “Warning!
    Nomor HP sudah digunakan oleh akun lain.

    bagaimana caranya agar sy bisa berhasil daftar dengan nomor yg sama td?

  134. injinpark

    hello
    plz help me
    as soon as possible

    In my Ignis wallet
    I sent Ignis to [bitcoin.co.id] wallet

    I sent Ignis.
    But there is one problem.
    I sent it encrypted at the time of sending it.

    I just read the warning.
    It was written in your note.

    When you send Ignis, you encrypt them,
    Don’t send it.

    I haven’t received an Ignis in five hours.
    It is very important to me
    Please help me
    Unencrypted
    The message is [960160]
    ———————————————————————–

    1. address
    ARDOR-ZCMT-Y4CU-WCG4-6K578
    2. mail
    [email protected]

    https://ardor.tools/account/ARDOR-ZCMT-Y4CU-WCG4-6K578

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak kesumo,

      Pending antrian untuk verifikasi akun masih ribuan orang dikarenakan banyaknya member baru yang mendafatar.
      Untuk saat ini kami masih berupaya untuk menyelesaikannya.
      Untuk verifikasi akun Anda diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  135. Felix ridwan mas noor

    Dana saya kapan ditransfer dan TIDAK ADA RESPON DARI ADMIN !!!!

    Subject: kapan dananya bisa saya terima ????????

    HISTORY OF DEPOSIT/WITHDRAW RUPIAH JANUARY 2018

    Time

    Type

    Amount

    Description

    Status

    4-Jan-18 20:08

    Withdraw

    3,600,000

    8220189xxx (BCA)

    In Progress

    4-Jan-18 13:05

    Withdraw

    1,500,000

    8220189xxx (BCA)

    In Progress

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak Felix,

      Tim kami akan membalas setiap keluhan yang masuk melalui email, tapi mohon kesabarannya untuk menunggu dikarenakan banyaknya antrian yang masuk dan kami memprosesnya sesuai dengan antrian saat ini.
      Terima kasih

  136. Moh agus Prasetyo Budiawan

    admin
    tolong dong perubahan nama saya segera di perbaiki,
    sudah bbeapa kali krm email blm ada balasan.

  137. ibadriah

    dear admin, bagai mna agar deposit rupiah bisa cepat masuk ke akun vip bitcoin,?
    apa ada syarat tertentu?

  138. torben oslen

    Hello,

    How do you see the possibility of the government banning pt.bitcoin.co.id in 2018.? If they are what will be your advice to investors like me. Do we let the money be and wait a new gateway or will you alarm us to sell and redraw funds in due time?

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Hello Mr/Mrs torben,

      It is true to say that Bitcoin is prohibited to be used as a means of payment, only limited to an appeal but has not been forbidden to trade with Rupiah or take steps to close exchange as a provider of digital asset sales services such as stocks.
      thank you.

        1. Suasti Bitcoin.co.id

          Halo bapak/ibu I Gusti Ketut Ari,

          Mohon pastikan koneksi internet anda berjalan dengan baik dan ukuran foto tidak boleh melebihi 2MB.

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak I Gusti Ketut Ari Wijaya Saputra,

      Mohon pastikan koneksi internet anda berjalan dengan baik dan ukuran foto tidak boleh melebihi 2MB.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  139. Hasan Halim

    Apa yang terjadi dengan uang kita di bitcoin.co.id apabila website nya hilang atau Oscar Darmawan menutup website nya? Apakah juga akan hilang uang kita?

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak/ibu fitrah,

      Terkait verifikasi akun, estimasi waktu yang diberikan ialah 12-24 jam. Apabila lebih dari waktu tersebut, mohon kesediaannya untuk menunggu dikarenakan proses verifikasi disesuaikan dengan antrian. Kuantitas verifikasi pada hari itu juga menentukan estimasi waktu penyelesaian pengajuan Verifikasi Akun. Apabila ada kendala/pertanyaan, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/hubungi-kami/

      Semoga membantu. Terima kasih.

  140. Andreas66

    maaf.. saya ingin penjelasan dan konfirmasi,. hari jumat, tgl 12 januari 2018 saya di transfer NXT dari sesama member vip bitcoin sejumlah 1900 NXT coin.. tapi sampai sekarang belum saya terima. Pengirim sudah Konfirmasi ke [email protected] dengan menyertakan bukti transfer dari pengirim, dan histori transaksi serta alamat NXT dari account saya…… Kemudian saya mau tanya, apa maksudnya pesan jangan di enkrepsi seperti yang tertera di menu depisit/withdraw NXT.. bila terjadi kesalahan tsb. apakah NXT yg sudah ditransfer tidak bisa dikonfirmasikan…. terima kasih

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak andreas,

      Mohon untuk tidak menenkripsi pesan karena apabila telah di enskripsi maka akan memakan waktu lebih lama karena perlu pengecekan secara manual. Namun apabila sudah terlanjur silahkan menghubungi [email protected] terkait permasalahan tersebut, tim kami akan membantu.

      Terima kasih.

  141. Andreas66

    Apabila melakukan transfer NXT, apakah kolom pesan diisi harus dengan meng coppy angka yang tertera pada account penerima… terima kasih

  142. Raymond

    Selamat siang admin, saya mau menanyakan proses transfer saya yang saya lakukan pagi hari yang melalui LLG dari Klik BCA ke BIT COIN INDONESIA Bank CIMB Niaga, tanggal 18/1/2018 pukul 06:38, namun saya baru menyadari kalau saya salah mengisi tanggal konfirmasi transfer diakun vip bit coin saya, mohon petunjuknya. Terimakasih Selamat Sore

  143. Raymond

    Selamat siang admin, saya mau menanyakan proses transfer saya yang saya lakukan pagi hari yang melalui LLG dari Klik BCA ke BIT COIN INDONESIA Bank CIMB Niaga, tanggal 18/1/2018 pukul 06:38, sampai sekarang seposito belum masuk kerekening vip bitcoin saya, namun saya baru menyadari kalau saya salah mengisi tanggal konfirmasi transfer diakun vip bit coin saya, apa karena itu yang mengakibatkan tertundanya pengiriman deposito keakun saya, mohon petunjuknya. Terimakasih Selamat Siang

  144. Nurvauzia

    Selamat Pagi Admin VIP
    Pada tgl 19-01-18 jam 19.26 saya Beli XLM sebesar 25.000.000 di harga 7.220, dan mendapatkan Coin sebanyak 3462,60399141 XLM, Lalu saya melakukan Pending Order JUAL saat itu juga.
    Lalu ke esokan harinya pada tgl 20-01-18 saya meng Cancell Pending Order JUAL tadi. akan tetapi Jumlah Coin XLM yang saya terima berubah dan tidak sama lagi, malahan menjadi Berkurang. dan saat ini Coin saya menjadi 2593,52377088 XLM.
    Mohon Penjelasan dari Admin tentang Hal ini. terima kasih atas pencerahannya.

  145. Dikky vernando

    Dear Admin Bitcoin.co.id,

    Untuk Jumlah deposit sudah saya setorkan dan sesuai dengan petunjuk
    tapi kenapa sampai saat ini dana nya belum masuk ke account VIP bitcoin saya

    Salam

    Dikky vernando

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Dikky Vernando,

      Ada beberapa penyebab kenapa saldo IDR di VIP belum bertambah,

      1. Uang yang ditransfer bukan dari akun bank an user. Untuk kepentingan keamanan, pihak kami hanya memproses deposit yang dikirim dari bank dengan nama pemegang sama dengan nama user VIP. Kalau misalkan nama user VIP nya bukan nama dia, nama orang tua, anak, atau siapa, minta tolong orang tersebut buat transfer dari akun banknya. kalau misal udah terlanjur transfer, bisa kirim email ke [email protected] agar bisa dikembalikan dananya.

      2. Uang yang ditransfer dari bank yang berbeda dari punya kami. Saat ini, kami hanya menggunakan CIMB Niaga dan BRI untuk memproses deposit IDR. Apabila menggunakan bank yang sama, transaksi akan otomatis di proses. namun apabila menggunakan bank yang berbeda, membutuhkan waktu karena proses LLG atau RTGS dari bank. kami akan memproses deposit jika dana anda sudah masuk ke rekening kami.

      Untuk keluhan dan pertanyaan mengenai deposit, silakan menghubungi kami di [email protected]. Setiap email yang masuk ke email, akan kami proses sesuai antrian.

      Semoga jawaban kami bisa membantu. Terima kasih.

  146. Azhari

    Admin mohon bantu saya ada saldo di akun saya dengan keterangan beku “220.958 Frozen IDR 220.958 IDR Beku” bagaimana cara mengembalikannya ya.

    cara cancel nya gimana supaya uang balik ke akun saya. mohon info link nya

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Azhari,

      Berikut jawaban mengenai saldo beku pada akun Anda:

      1. Saldo beku adalah saldo yang saat ini sedang tidak bisa Anda jual-belikan ataupun ditarik karena saldo tersebut sudah Anda gunakan sebelumnya untuk order beli/jual Bitcoin atau altcoin lainnya. Sebagai contoh, Anda memiliki saldo Rupiah sebesar Rp 1.000.000. Anda ingin membeli Bitcoin sebesar Rp 700.000 di harga yang Anda tentukan sendiri menggunakan metode ‘Limit’. Dengan begitu, Anda akan memiliki saldo beku sebesar Rp 700.000 karena uang tersebut akan Anda gunakan untuk membeli Bitcoin. Saldo beku ini dapat dicairkan dengan membatalkan order beli Anda. Ketika Anda klik ‘Cancel order’, saldo Rupiah Anda akan kembali menjadi Rp 1.000.000.

      2. Hal yang sama juga dapat terjadi pada proses penarikan Rupiah/BTC atau altcoin lainnya. Ketika ingin menarik saldo Anda ke dompet atau rekening pribadi, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi e-mail terlebih dahulu. Selama Anda belum memverifikasi e-mail Anda, status penarikan Anda adalah ‘pending’ dan saldo Rupiah/BTC yang ingin Anda tarik akan berubah menjadi saldo beku. Saldo ini dapat dicairkan dengan cara membatalkan penarikan dengan menekan link pembatalan penarikan di dalam e-mail yang kami kirimkan ke Anda untuk mengkonfirmasi penarikan dana sebelumnya.

      Untuk link terkait saldo beku, bisa Anda kunjungi disini https://help.bitcoin.co.id/di-dalam-mutasi-transaksi-tertulis-bahwa-saldo-idrbtc-saya-beku-apa-yang-dimaksud-dengan-istilah-tersebut/.

      Semoga jawaban kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Akhmad,

      Transaksi Cryptocurrency, baik Bitcoin, Ripple, Ethereum dan lainnya bersifat “Irreversible Transaction”, artinya transaksi tidak dapat dibatalkan apabila sudah diproses pengirimannya. Apabila TX transaksi sudah muncul, hal itu menandakan transaksi sudah terjadi. Kami menyarankan agar menghubungi pihak penerima dengan memberikan TX transaksi Anda. Silahkan cek riwayat transaksi Anda, pilih “Menu > Riwayat”, kemudian pilih “Mutasi”, cek pada halaman tersebut transaksi pengiriman Ripple Anda dan berikan informasi TX transaksi yang muncul kepada pihak penerima.

      Jika ada pertanyaan lain mengenai coin, silakan menghubungi [email protected].

      Semoga jawaban kami bisa membantu. Terima kasih.

  147. Randy

    Jika saya ingin melakukan live chat k customer service bt oin, dimana syaa bs melakukannya? Terimakasih