You are obliged to verify your account and to provide additional information if you want to trade, deposit and withdrawal Digital Assets or Rupiah. This verification process is needed in order to prevent fraud and to comply with the KYC and Anti Money Laundering regulation in Indonesia. Your data can also be used to prove your identity when you wish to change your phone number or home address. We strongly recommend you to verify your account as soon as possible to protect your account.

Comments

  1. Tribudiss

    Ane mau nanya min.ketika memilih metode penarikan rupiah apakah kita harus menjual koin dulu atau otomatis jadi rupiah

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Tribudiss,

      Bila Anda ingin melakukan penarikan Rupiah maka Anda harus memiliki saldo Rupiah di akun bitcoin.co.id. Namun apabila saldo Anda masih dalam bentuk Bitcoin atau Altcoin, maka Anda harus menjual atau menukarkannya ke Rupiah terlebih dahulu baru Anda bisa melakukan penarikan Rupiah.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

        1. infoadmin Article Author

          Halo Bapak/Ibu Martin,

          Minimal deposit Rupiah adalah Rp. 10.000

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu, Terimakasih.

        1. Tatra Bitcoin.co.id

          Halo Bapak/Ibu Devanardya,

          Mohon maaf tidak bisa. Transaksi penarikan Rupiah hanya bisa dilakukan ke rekening atas nama pemilik akun (bukan orang lain).

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

      1. andika

        Min…saya mau tanya. kan saya punya akun BTCProMiner,saya sudah WHITEDRAW 0.00500000,tapi disitu keterangan nya PENDING/CANCEL. itu saya harus gimana supaya proses WHITEDRAW nya gak PENDING/CANCEL.
        terimakasih banyak sebelumnya,mohon bantuannya.

        1. Suasti Bitcoin.co.id

          Halo bapak kenedi,

          Halo bapak kenedi,

          Tergantung situs yang anda gunakan apabila terdapat pengaturan untuk langsung payout dalam wallet kami maka bisa masuk ke wallet btc.
          Mohon diketahui bahwa proses mengkonfirmasi suatu transaksi Bitcoin murni dilakukan oleh jaringan penambang (miner) yang tersebar di seluruh dunia, bukan oleh suatu perusahaan/grup tertentu sehingga Bitcoin.co.id tidak mampu untuk mempercepat, membatalkan, menghilangkan, menambahkan, atau memperlambat proses konfirmasi transaksi.

          terima kasih.

      1. Tatra

        Halo Bapak/Ibu Agung R,

        Deposit Rupiah atau Deposit Bitcoin yang Anda maksud? Untuk minimal deposit Rupiah adalah 10ribu, sedangkan untuk deposit Bitcoin tidak ada batasan baik minimal maupun maksimalnya (selama Anda bisa melakukan transfer dari wallet Anda).

        Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

      1. bitcoin

        Halo Bapak/Ibu lotbit,

        Kami menyediakan fitur live chat, namun bila e-mail dari member yang masuk ke [email protected] sedang overload, tim kami akan menonaktifkan fitur live chat dan memprioritaskan e-mail member terlebih dahulu.

        Untuk pertanyaan-pertanyaan dasar tentang pembelian Bitcoin, Anda bisa pelajari halaman bantuan kami terlebih dahulu: https://help.bitcoin.co.id/saya-pengguna-baru-dan-saya-bingung-harus-memulai-darimana-bagaimana-cara-membeli-menjual-bitcoin/

        Silakan kontak kami di [email protected] bila ada kendala. Terimakasih.

      1. Risky Bitcoin

        Halo Bapak/Ibu Orima

        Untuk Verifikasi Anda telah diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

        Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Ardi Bumi,

      Mohon diperjelas lagi dalam hal perbankan seperti apa yang Anda maksud? Bila Anda ingin mengetahui tentang pandangan Bank Indonesia mengenai Bitcoin dan Virtual Currency Lainnya bisa Anda baca ‘disini’

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Pramudya,

      Ketentuan dan Persyaratan bitcoin.co.id bisa Anda baca ‘Disini”. Verifikasi akun bitcoin.co.id hanya bisa dilakukan menggunakan KTP dan Passport yang masih berlaku saja. Jika Anda belum mempunyai KTP dan Passport namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  2. rikka

    Maaf, pemula, belum tau !..
    Mungkinkah akun dibajak?
    Kalau bisa dibajak ( tabungan kita dibank bisa terkuras habis )

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Rikka,

      Kami mengakui bahwa semua teknologi di dunia ini memiliki risiko untuk diretas, bahkan database Interpol atau FBI sekalipun. Keamanan adalah prioritas utama kami dan kami saat ini sudah menggunakan standar keamanan yang diterapkan di lembaga perbankan untuk menghindari adanya risiko hack. Kami juga melakukan testing rutin untuk memastikan bahwa keamanan situs kami terjamin. Sebagian besar dana Bitcoin kami pun tersimpan dalam cold storage yang tidak terhubung ke dunia internet sehingga mustahil untuk diretas. Bila memang terjadi kasus dimana dana milik member hilang akibat kesalahan perusahaan kami, kami akan mengganti semuanya bila terbukti bahwa itu memang kesalahan dari pihak perusahaan. Sebaiknya Anda mulai melakukan pencegahan, seperti mengganti password Anda secara berkala, dan menginstal google authenticator pada akun Anda. Ada baiknya Anda mengecek dan mencoba menghubungi tim admin kami apabila menemukan riwayat transaksi yang janggal. Uang atau bitcoin pada akun Anda tidak akan dapat keluar dari akun Anda, karena setiap proses penarikan rupiah ataupun bitcoin, akan dibutuhkan verifikasi melalui SMS atau google authenticator, dan juga email. Perlu dipahami bahwa Akun bitcoin.co.id tidak terhubung langsung dengan rekening Bank Anda, jadi keamanan dana Anda di Bank tergantung Anda sendiri bagaimana menjaga dana Anda di Bank.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Wawen,

      Banyak sekali kelebihan dari Bitcoin, salah satunya Anda bisa mendapatkan keuntungan dari perdagangan Bitcoin, bila Anda ingin mengetahui cara mendapatkan keuntungan dari perdagangan Bitcoin bisa Anda baca “Disini”.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  3. Riswan

    saat verifikasi akun apakah alamat harus di isi sesuai dengan alamat yang ada di KTP saya atau di isi sesuai dengan tempat tinggal saya sekarang.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Riswan,

      Untuk melakukan verifikasi akun bitcoin.co.id Anda, silahkan masukkan alamat yang sesuai dengan KTP Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Devi,

      Bila Anda ingin melakukan transaksi Beli Bitcoin di bitcoin.co.id maka Anda harus melakukan deposit Rupiah terlebih dahulu agar bisa membeli Bitcoin di bitcoin.co.id, setelah saldo Rupiah Anda sudah masuk di akun bitcoin.co.id Anda, barulah Anda bisa membeli Bitcoin.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Rangga,

      Untuk verifikasi akun perusahaan yang perlu Anda lakukan adalah klik menu “Verifikasi Akun”, mengisi data diri, memberikan data-data yang diminta dan mengikuti langkah-langkahnya.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Yan,

      Untuk verifikasi, data yang bisa diterima hanya KTP dan Passport yang masih berlaku saja.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  4. Arif Ahmad

    pak… bisakah jika saya memiliki lebih dari 1 akun? rencana saya ingin buat 2 akun.
    tapi untuk isi data KTP/SIM sama apakah bisa?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Arif Ahmad,

      Bisa saja bila Bapak ingin membuat lebih dari satu akun, namun Bapak harus mempunyai email dan no. HP lain yang belum Bapak gunakan untuk mendaftar di bitcoin.co.id. Email dan no. HP yang sama atau sudah digunakan untuk mendaftar tidak bisa digunakan lagi, karena sudah tercatat di sistem kami.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Reynanazka,

      Untuk transaksi jual Bitcoin di bitcoin.co.id minimumnya adalah 0,0001 BTC.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

      1. DaniY

        Dear admin
        Saya sudah verifikasi akun.dan di terima
        Deposit sudah bisa.
        Tetapi biodata SIM dan alamat yang saya cantumkam berbeda..apakah bisa penarikan?

  5. bayu

    halo untuk transaksi nya pake rekening bank istri bisa ga ya? rekening sya sudah tidak aktif.. jadi sya kalo transaksi pake rekening istri

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Bayu,

      Tidak bisa Bapak, nama pemilik rekening harus sama dengan nama pemilik akun. Bila Bapak sering bertransaksi menggunakan rekening istri, ada baiknya untuk membuat akun baru atas nama istri Bapak.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  6. hendra

    min, mau nanya.. kalau untuk verifikasi foto, cuma pegang kertas satu tangan bisa? tangan yang satu lagi megang kamera? maksudnya foto sendiri? sah kah untuk di verifikasi?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Hendra,

      Selama wajah Anda terlihat jelas dan tulisannya bisa terbaca, tidak masalah bila seperti itu.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

      1. Donny pratama hardi

        Admin, apakah bisa memferivikasi akun Bitcoin selain dengan KTP dan Passport ? Soalnya KTP ane belum siap – siap

        1. infoadmin Article Author

          Halo Bapak/Ibu Donny Pratama Hardi,

          Mohon maaf verifikasi akun hanya bisa menggunakan KTP atau Passport yang masih aktif. Bila Anda masih mengalami kendala perihal verifikasi akun Anda, bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  7. myinstafx

    Pada ketentuan tsb tidak tertulis bahwa ada jaminan dokumen foto kita tidak untuk dipublikasikan atau digunakan untuk kepentingan lain selain verifikasi & bersifat privasi.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu,

      Bila Anda menginginkan surat pernyataan untuk dokumen Anda agar tidak dipublikasikan dan disalahgunakan, bisa mengirimkan email ke tim admin kami di [email protected]. Kami akan mengirimkan surat pernyataan dari tim legal kami bahwa dokumen Anda akan aman dan tidak akan disalahgunakan.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu,

      Bila Anda ingin melakukan penggantian no. Hp, silahkan mengirimkan e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya alamat e-mail lama dan alamat e-mail baru). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Diaz Zahran Asyari,

      Mohon maaf verifikasi akun hanya bisa menggunakan KTP atau passport yang masih berlaku saja. Bila Anda ingin melakukan verifikasi akun namun KTP Anda masih belum jadi, Anda bisa menunggu hingga KTP Anda sudah jadi barulah melakukan verifikasi kembali.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Appi,

      Untuk melakukan transfer Bitcoin dibutuhkan alamat Bitcoin penerima. Jadi untuk penerima Bitcoin harus mempunyai alamat Bitcoin. Untuk mendapatkan alamat Bitcoin, bisa register ke wallet Bitcoin atau bisa juga di marketplace yang ada di negara tersebut.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Krisna,

      Untuk melakukan transaksi penarikan, Anda harus melakukan verifikasi akun terlebih dahulu. Verifikasi akun bitcoin.co.id hanya bisa dilakukan menggunakan KTP dan Passport yang masih berlaku saja. Jika Anda belum mempunyai KTP dan Passport namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  8. onyedinma onyekachi

    if you are not from indonesia and don’t live there, how do you provide identifiaction

    1. infoadmin Article Author

      Halo Mr/Mrs Onyedinma Onyekachi,

      You are obliged to verify your account and to provide additional information if you wish to trade Bitcoin with Rupiah, even if you do not live in Indonesia. This verification process is needed in order to Prevent fraud and to comply with the KYC and Anti Money Laundering regulation in Indonesia. Your Data can also be used to PROVE your identity when you wish to change your phone number or home address.

      I hope this answers your question.

  9. Feri

    Hallo mind, nama username saya tidak sesuai dengan nama asli saya, apakah saya bisa menutup akun lama saya, kmudian mmbuat akun baru lagi,

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Feri,

      Akun yang sudah Anda buat tidak bisa ditutup, walaupun username Anda tidak sama dengan nama asli Andapun tidak masalah sebenarnya. Bila Anda ingin membuat akun yang baru, bisa menyiapkan no. hp dan email baru yang belum pernah Anda gunakan untuk mendaftar di bitcoin.co.id. Karena no. hp dan email yang sudah digunakan untuk mendaftar tidak bisa dugunakan untuk membuat akun kembali.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  10. Tamim

    Halo min.

    Mau Tanya untuk profile tambahan, untuk alamat ktp beda dengan yg saya tinggal sekarang, ktp masih bandung tapi tinggal di bogor, alamat mana yang saya isi di Profile Tambahan.

    Tks

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Tamim,

      Untuk profile Anda bisa mengisi alamat sesuai dengan yang ada di KTP Anda.

      Terimakasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Wayan Santia,

      Untuk melakukan deposit Rupiah via ATM, Anda bisa login terlebih dahulu ke akun bitcoin.co.id Anda lalu klik menu deposit Rupiah dan mengisi data-data perihal transaksi yang ingin Anda lakukan, disana Anda akan menjumpai rekening Bank kami. Setelah Anda melakukan transafer dari ATM BCA Anda, ada baiknya untuk segera melakukan konfirmasi transfer agar transaksi Anda bisa cepat diproses oleh tim admin kami.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  11. Gen

    Saya mau bertanya, jika ada orang lain yg tau password akun bitcoin saya selain saya sendiri, apa yg hrus lakukan demi menjaga keamanan akun?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Gen,

      Bila seperti itu, ada baiknya Anda mengganti password yang lama dengan password yang baru. Untuk menjaga keamanan akun Anda, ada baiknya untuk mengganti password Anda secara berkala.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  12. Gen

    Jika saya ingin menutup atau menghapus akun bitcoin saya untuk selamanya bisa tidak? Jadi saya tidak punya akun bitcoin lagi

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Gen,

      Anda tidak bisa menutup atau menghapus akun bitcoin.co.id yang sudah tidak digunakan. Bila Anda memang tidak ingin menggunakan lagi akun Anda tersebut, bisa membiarkannya saja dengan menarik semua saldo Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu,

      Mohon pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet Anda stabil, Anda bisa logout kemudian kembali login dan melakukan verifikasi. Bila Anda masih mengalami kesulitan dalam verifikasi akun, bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera membantu perihal kendala yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Masanas,

      Nama akun harus sama dengan nama di KTP untuk verifikasi akun yang membuktikan bahwa memang benar Anda yang memiliki akun tersebut. Selain itu, dana yang ada di akun bitcoin.co.id hanya bisa ditarik ke rekening dengan atas nama yang sama sesuai dengan yang terdaftar di akun Anda. Namun untuk username, Anda bebas membuat username apapun selama username tersebut belum pernah digunakan oleh orang lain.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  13. Andreka Marchellino

    Malam min,saya pelajar masih belum ktp ataupun rekening,apakah boleh memakai ktp orangtua atau rekening orangtua dan akun bitcoin atas nama orang tua saya?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu,

      Syarat menjadi member bitcoin.co.id adalah berumur sekurang-kurangnya 18 tahun atau telah menikah. Namun apabila umur Anda masih dibawah 18 tahun, belum menikah dan belum mempunyai KTP, maka Anda belum bisa untuk menjadi member bitcoin.co.id. Jika Anda tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Tegaswibowo,

      Anda bisa menggunakan Bank yang ada di Indonesia bahkan Bank yang ada diluar negeri. Bila Anda ingin melihat daftar bank apa saja yang bisa Anda gunakan, bisa dengan klik menu “Setor Rupiah”.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

  14. ahmad

    pagi min,, saya mau daftar di bitcoint akan tetapi ktp saya belum selesai saya dikasik peengganti ektp berupa satu lembar kerta yang dikeluarkan oleh dispenduk setempat, apakah bisa saya menggunakan pengganti ektp tersebut untuk verifikasi

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Ahmad,

      Mohon maaf untuk verifikasi akun hanya bisa menggunakan KTP dan Passport yang masih berlaku saja. Bila Anda belum memiliki Passport, bisa menunggu sampai EKTP Anda selesai dibuat. Bila Anda masih mengalami kendala bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected]itcoin.co.id atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera membantu perihal kendala yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  15. nununugros

    malam min, apakah bitcoin ini legal? dan tindakan apa saja yang tidak boleh dalam bitcoin, terima kasih, mohon maaf saya masih awam min

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Nununugros,

      Sampai saat ini, Bitcoin baru di akui sebagai komoditas digital. Bank Indonesia menganggap bahwa Bitcoin itu dapat digunakan, diperjualbelikan, atau disimpan sebagai asset atau suatu bentuk komoditas digital oleh masyarakat Indonesia, namun tidak boleh digunakan sebagai alat pembayaran karena satu-satunya alat pembayaran yang sah di Indonesia hanyalah mata uang Rupiah (Dollar, Yen, Bitcoin tidak diperbolehkan). Penggunaan dan kepemilikan Bitcoin merupakan tanggung jawab pribadi tiap penggunanya. Bila Anda ingin mengetahui pendapat Bank Indonesia tentang Bitcoin bisa membacanya “Disini”.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

        1. Suasti Bitcoin.co.id

          halo bapak/ibu dennis,

          Syarat menjadi member bitcoin.co.id adalah berumur sekurang-kurangnya 18 tahun atau telah menikah. Selama sudah berumur 18tahun maka menggunakan Britama Junio tetap bisa melakukan deposit/witdhraw, namun apabila umur Anda masih dibawah 18 tahun atau belum menikah, maka Anda belum bisa untuk menjadi member bitcoin.co.id. Jika Anda tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami.
          Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Sobirin,

      Cara melakukan konfirmasi transfer setelah Anda melakukan deposit adalah dengan cara klik menu “Konfirmasi Transfer” pada akun Anda dan mengisi data sesuai dengan transaksi yang Anda lakukan. Jangan lupa juga untuk melampirkan bukti transaksi Anda. Bila Anda masih memiliki pertanyaan dan kendala, bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera menjawab dan membantu perihal kendala yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Billy,

      Anda tidak perlu memberikan data apapun mengenai kartu kredit Anda. Untuk verifikasi akun dibutuhkan data diri sesuai yang Anda di ID (KTP/Passport) Anda yang masih berlaku.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  16. Indach

    Maaf saya baru di bitcoin, saya menggunakan mobile banking.semua transaksi saya hanya melalui sms.jika saya ingin memverivikasi bukti transfer dengan sms banking bisa tidak???

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Indach,

      Anda bisa bertransaksi menggunakan mobile banking, Anda tinggal mengambil gambar/foto bukti sms banking Anda lalu mengirimkan ke tim admin kami saat melakukan konfirmasi transfer.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Abdul Rauf,

      Apakah Bitcoin address yang ada di akun bitcoin.co.id maksud Anda? Anda bisa klik menu “Recieve/Terima Bitcoin” pada akun bitcoin.co.id Anda. Disana Anda akan menemukan alamat Bitcoin yang kami sediakan dimana Anda bisa mengirimkan Bitcoin dari wallet ke akun bitcoin.co.id Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Kevin Risqita,

      Syarat menjadi member bitcoin.co.id adalah berumur sekurang-kurangnya 18 tahun atau telah menikah. Namun apabila umur Anda masih dibawah 18 tahun, belum menikah dan belum mempunyai KTP/Passport, maka Anda belum bisa untuk menjadi member bitcoin.co.id. Jika Anda tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  17. iyan

    apakah bisa membuat 2 akun disatu komputer yang sama dan membuka akun dikomputer yang berbeda?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Iyan,

      Bisa, selama Anda mempunyai 2 email dan no. HP yang berbeda, Anda bisa membuat 2 akun. Karena email dan no. HP yang sudah digunakan untuk mendaftar, tidak bisa digunakan lagi untuk mendaftar. Anda juga bisa membuka 2 akun Anda tersebut di 1 komputer selama Anda mempunyai 2 browser.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Rezahadi,

      Bila Anda ingin melakukan transaksi deposit Rupiah ke akun bitcoin.co.id Anda menggunakan jaringan Alfa, Anda tinggal mengisi pada menu “Deposit Rupiah” jumlah setoran Anda dan memilih sumber dana Anda dengan cara Tunai, lalu pilih “Minimarket Jaringan Alfa”. Selanjutnya datanglah ke gerai Alfamart, Alfamidi, Lawson dan DAN+DAN terdekat. Sampaikan kepada petugas kasir bahwa Anda ingin melakukan pembayaran online. Mintalah kasir untuk memilih menu “Pembayaran”, kemudian pilih “Pembayaran Merchant DOKU”. Berikan PAYCODE (16 digit angka) di atas kepada petugas kasir. Dan saldo akan bertambah otomatis ke dalam akun Anda ketika Anda selesai melakukan pembayaran.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  18. Raava

    Apakah pada saat daftar di bitcoin.co.id, saya atau user baru memasukan data diri sesuai KTP? dikarenakan saya ingin setor ke KTP yang terhubung ke Rekening Bank (*KTP saya tidak terhubung ke rek.bank)

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Raava,

      Anda perlu melakukan verifikasi dan memberikan data personal tambahan jika Anda ingin melakukan transaksi deposit dan penarikan Rupiah. Langkah tambahan ini dibutuhkan untuk mencegah tindakan penipuan dan untuk mematuhi peraturan KYC sesuai dengan regulasi yang berjalan di Indonesia. Data ini juga akan dipergunakan untuk verifikasi diri Anda apabila terjadi kasus-kasus seperti kehilangan handphone atau pindah alamat. Pada saat itu kami akan meminta Anda untuk menyamakan data saat ini dengan data identitas yang sudah pernah Anda berikan. Selama nama di rekening bank tersebut adalah atas nama Anda sendiri tidak apa-apa. Karena transaksi deposit/withdraw Rupiah hanya bisa diproses bila nama di rekening sama dengan nama akun.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Rendra,

      Syarat menjadi member bitcoin.co.id adalah berumur sekurang-kurangnya 18 tahun atau telah menikah. Namun apabila umur Anda masih dibawah 18 tahun, belum menikah dan belum mempunyai KTP/Passport, maka Anda belum bisa untuk menjadi member bitcoin.co.id. Jika Anda tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  19. Sephiroth

    Saya ingin bertanya min,

    Apakah data” user yang diberikan pada situs ini terjamin keamanannya? Mengingat banyaknya program ‘mass surveillance’ dari segala penjuru dunia.
    Mungkin saja kami yang bertransaksi menggunakan bitcoin ini dicurigai sebagai pedagang gelap oleh pemerintah bila mereka mendapatkan data dari program ‘mass surveillance’ itu. Saat ini sangatlah susah untuk menjaga privasi.

    Terima kasih atas perhatiannya.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Sephiroth,

      Seperti yang dijelaskan diatas, anda perlu melakukan verifikasi dan memberikan data personal tambahan jika Anda ingin melakukan transaksi deposit dan penarikan Rupiah. Langkah tambahan ini dibutuhkan untuk mencegah tindakan penipuan dan untuk mematuhi peraturan KYC sesuai dengan regulasi yang berjalan di Indonesia. Data ini juga akan dipergunakan untuk verifikasi diri Anda apabila terjadi kasus-kasus seperti kehilangan handphone atau pindah alamat. Pada saat itu kami akan meminta Anda untuk menyamakan data saat ini dengan data identitas yang sudah pernah Anda berikan. Jangan khawatir, karena data Anda hanya untuk database kami dan tidak akan kami publikasikan.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  20. Gary

    Min Username saya sama Nama di Ktp berbeda apakah akan bermasalah Dalam Penukaran rupiah ?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Gary,

      Tidak masalah bila username Anda berbeda dengan nama di KTP, selama nama di akun Anda sesuai dengan KTP dan No Rekening Anda. Karena dana hanya bisa ditarik ke rekening atas nama pemilik akun.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

      1. syaefudin

        min mau tanya nih. kan nama akun bitcoin saya ngga sama dengan nama rekening saya. apakah masih bisa melakukan penarikan rupiah ya min. apa nama keduanya harus disamakan

        1. infoadmin Article Author

          Halo Bapak/Ibu Syaefudin,

          Demi alasan keamanan, penarikan Rupiah hanya bisa dilakukan ke rekening yang sama dengan nama pemilik akun. Bila Anda mengalamai kendala perihal transaksi yang ingin Anda lakukan, bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Liva Chat. Tim admin kami akan segera membantu kendala yang Anda hadapi.

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  21. gxzhabib

    min kalo ketika masukin nama jalan ketika verivikasi salah
    gimana ?
    apa nanti masalah ketika ingin setor rupiah?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Gxzhabib,

      Bila alamat Anda salah, Anda bisa melakukan perubahan data dengan mengirimkan email ke [email protected]. Bila Anda mempunyai pertanyaan seputar akun Anda bisa juga disampaikan disana. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Tyurdemora,

      Anda bisa menggunakan rekening bank apapun bahkan bank luar negeri sekalipun untuk bertransaksi. Untuk lebih jelasnya Anda bisa mengecek daftar bank pada menu Deposit/Withdraw Rupiah di akun Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  22. Dang Anzala

    kalau saya ingin ganti identitas dari ktp lama ke ktp baru bisa? (karna alamat dan no ktp beda)

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Dang Anzala,

      Anda bisa merubah data dengan cara mengirimkan email ke [email protected] dengan subjek “Perubahan Data”. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  23. AkiseAru

    min kalau kita setor dana 100rb kira2 dapat berapa bitcoin, dan itu bisa di gunakan di bitcoin sport market atau tidak?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu AkiseAru,

      Bisa, Anda bisa bertransaksi menggunakan metode Bitcoin Spot Market mulai dari 1.000 IDR. Harga Bitcoin saat ini adalah 16.525.000 IDR per Bitcoin. Bila Anda mempunyai saldo 100ribu, maka Anda bisa mendapatkan kurang lebih 0.00605 BTC.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  24. kudetaku

    min, nama nama di ktp saya berjumlah 22 digit sementara nama di rekening bank hanya 20 digit. Jadi untuk nama yang digunakan pada profile sebaiknya yg mana ? sesuai ktp kah atau rekening bank ?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Kudetaku,

      Tidak masalah. Selama nama di akun sama dengan nama yang ada di KTP Anda, transaksi Anda tetap bisa kami proses. Atau Anda bisa memberikan catatan ke tim admin kami pada saat melakukan konfirmasi transfer. Bila Anda membutuhkan bantuan kami terkait akun dan transaksi yang ingin Anda lakukan, jangan sungkan untuk menghubungi kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera membantu dan memberikan solusi terbaik untuk Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  25. barazi

    untuk deposit rupiah . apa ada masalah dengan nama lengkap .beda dengan username ? terima kasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Barazi,

      Tidak masalah bila nama akun dan username berbeda. Jadi selama nama akun Anda sama dengan nama di rekening Anda (sesuai ID), Anda bisa melakukan transaksi deposit maupun withdraw Rupiah menggunakan rekening bank Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Khoirul Mubarok,

      Jika anda tidak bisa mengakses Google Authenticator anda, pertama-tama anda Login ke VIP.bitcoin.co.id. Pada pilihan ‘Google authenticator’ klik ‘Google authenticator hilang?’kemudian masukkan username dan nomor HP Anda lalu Masukkan pin yang tertera di dalam SMS yang baru Anda terima dari VIP.bitcoin.co.id. Jika setelah 5 menit belum ada SMS masuk, klik ‘Kirim ulang SMS’.
      Login kembali ke VIP.bitcoin.co.id dan Anda dapat menginstall kembali Google Authenticator Anda di HP atau PC dengan mengklik ‘Google Authenticator’ di menu ‘Akun’.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima Kasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo bapak/ibu Sakti,

      Tanpa verifikasi, Anda bisa melakukan deposit namun Anda tidak bisa melakukan transaksi withdraw. Demi keamanan dan kenyamanan Anda dalam bertransaksi, ada baiknya untuk segera melakukan verifikasi akun. Bila Anda memiliki kesulitan dalam proses verifikasi, jangan sungkan untuk menghubungi tim admin kami via email ke [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami dengan segera membantu Anda dan memberikan solusi terbaik untuk Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  26. Syauqi Amiq

    Kaau memakai KTP orang tua bisa gk ya?
    Apakah sudah terjamin aman privasi?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Syauqi Amiq,

      Anda bisa membuat akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu.

      1. Syauqi Amiq

        Kalau pakai KTP orang tua, tapi akun atas nama saya bagaimana?,,,,,ktp orang tua hanya untuk verifikasi agardapat deposit…

        1. Tatra

          Halo Bapak/Ibu Syauqi Amiq,

          Mohon maaf, verifikasi akun hanya bisa dilakukan bila nama akun sesuai dengan Karti Identitas. Jika Anda belum mempunyai KTP, Passport atau SIM namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima Kasih.

  27. falah

    kalau identitas ktp sama rekening beda gimana min ?. soalnya aku belum punya rekening

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Falah,

      Mohon maaf, transaksi tidak bisa dilakukan bila nama pemilik akun berbeda dengan nama di rekening Bank, bukan orang lain walaupun anggota keluarga sekalipun. Karena demi faktor keamanan, kami hanya akan memproses deposit maupun withdraw Rupiah yang Anda lakukan menggunakan rekening bank atas nama Anda sendiri.
      Bila Anda tidak mempunyai rekening bank Anda bisa melakukan transaksi deposit dengan cara setor tunai, namun untuk kenyamanan Anda dalam bertransaksi ada baiknya Anda untuk membuat rekening Bank.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima Kasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Ivan,

      Untuk fitur deposit Rupiah, kami menerima transfer dana dari rekening bank manapun di Indonesia. Untuk saat ini, kami menggunakan bank CIMB Niaga untuk memproses semua deposit Rupiah member VIP, namun Anda bisa mentransferkan dana Anda dari bank manapun di Indonesia maupun di luar negeri.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  28. dedi

    min kalo transfer ke rekening lain bisa kah ?
    soalnya saya belum punya rekening ?
    terima kasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Dedi,

      Bisa tolong diperjelas pertanyaan Anda? Apakah yang Anda maksud rekening Bank? Atau alamat Bitcoin?

      Untuk perihal seperti ini, silakan kontak tim kami di [email protected] untuk respon yang lebih cepat. Terimakasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Adi Saputra,

      Anda bisa mengakses akun Anda menggunakan VPN. Untuk lebih detailnya Anda bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected]

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  29. Febrian Ardi Pangestu

    min. apakah saya bisa mengisi saldo melalui voucher vip yang saya beli di seseorang?. tetapi akun saya belum verifikasi, soalnya saya masih umur 16th. mohon bantuannya, soalnya saya sudah beli.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Febrian,

      Bisa, Anda bisa langsung mengisi saldo VIP menggunakan voucher yang Anda dapatkan dari orang lain, dan anda bisa melakukannya tanpa memverifikasi akun. Namun untuk melakukan penarikan Rupiah maupun Bitcoin atau cryptocurrency yang lain, Anda diharuskan untuk memverifikasi akun Anda terlebih dahulu.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  30. Sai

    Identitas di KTP ada gelar sarjana tapi di rekening tabungan tanpa gelar, bermasalah kah min?!? katanya harus sama ya min!

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Sai,

      Untuk verifikasi di VIP.Bitcoin.co.id, mohon gunakan nama seperti yang tercantum di KTP, dalam arti menggunakan gelar. Untuk masalah rekening bank, tidak apa-apa bila tidak menggunakan gelar, transaksi akan tetap diproses seperti biasa.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  31. Mellpo

    Hai min, ane mau nanya, misalnya nickname akun wallet ini ane mellpo, tapi nama di ktp ane namanya dimas, itu nanti bisa lolos verifikasi ga min?
    Thanks

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Dimas,

      Bisa pak, selama nama di KTP sesuai dengan nama (bukan username) yang Anda cantumkan di akun VIP Anda, Anda pasti lolos verifikasi. Tidak masalah bila username Anda berbeda dengan nama di KTP Anda.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  32. sefpian

    min kalo akun saya sudah di verivikasi, bisa gak nanti datanya diubah soalnya data yang ada di KTP saya sekarang masih salah ?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Sefpian,

      Bila akun Anda sudah diverifikasi, datanya tidak bisa diubah kecuali Anda membuat akun yang baru, menggunakan email, nomor telepon dan username yang berbeda. Proses pengubahan data hanya bisa dilakukan sebelum akun Anda terverifikasi sepenuhnya.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  33. dias primadana

    min, kalo nomor ktpnya ngasal, apakah ada efeknya nanti ? soalnya saya blm memiliki ktp

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Dias,

      Mohon cantumkan nomor KTP yang benar, karena akan bermasalah nantinya bila tidak sesuai. Kami mengharuskan member kami untuk memiliki KTP atau Passport untuk bertransaksi di website kami. Bila Anda tidak memiliki KTP/Passport, Anda bisa membuat akun Bitcoin.co.id atas nama orang tua Anda terlebih dahulu, dan meminta mereka melengkapi data diri, melampirkan foto KTP dan foto diri mereka sesuai instruksi.

      Semoga jawbaan saya membantu. Terimakasih.

  34. Naufal

    Bolehkah saya menggunakan username dengan format “Naufal Arif Hidayat / (nama ortu)” ?

    Akankah lolos verifikasi? Ktp juga pakai punya ortu.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Naufal,

      Bisa pak, selama nama di KTP sesuai dengan nama (bukan username) yang Anda cantumkan di akun VIP Anda, Anda pasti lolos verifikasi. Tidak masalah bila username Anda berbeda dengan nama di KTP Anda. Anda juga bisa membuat akun atas nama orang tua Anda selama KTP dan foto diri yang dilampirkan juga atas nama orang tua Anda.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

      1. Naufal

        Oh jadi boleh ya menggunakan 2 nama, nama saya dan ortu

        Misal dengan format ini ” (nama saya) – (nama ortu)” ?

        1. bitcoin

          Halo Bapak Naufal,

          Satu akun hanya untuk satu orang saja. Bila Anda ingin menggunakan nama Anda di akun VIP, maka verifikasikanlah menggunakan KTP Anda. Bila akun tersebut dibuat atas nama orang tua Anda, maka gunakanlah KTP orang tua Anda. Mohon diperhatikan bahwa proses deposit dan penarikan Rupiah dari rekening bank hanya akan diproses bila nama pemilik rekening bank sama dengan nama pemilik akun VIP.

          Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  35. So euna

    Selamat pagi ademin.
    Mengapa sampai ini saya tidak menerima email dan verifikasi masih pending, padahal sudah lewat 24jam lebih. Tolong bantu saya~

    1. rany

      Halo Bapak/Ibu So Euna,

      Setelah saya cek, Anda sudah terverifikasi di sistem kami. Bila Anda masih mengalami kendala dan mempunyai pertanyaan, jangan sungkan untuk menghubungi tim admin kami via email di [email protected]

      Semoga jawaban dari saya bisa membantu. Terimakasih.

    1. bitcoin

      Halo Bapak Arta Rasyid,

      Jika Anda belum verifikasi akun VIP, Anda dapat klik pilihan ‘Ganti nama?’ dan cantumkan alasan mengapa Anda ingin mengganti nama akun VIP Anda.
      Contoh alasan yang diperbolehkan adalah: ejaan nama salah, ingin mengganti nama menjadi nama orang tua karena belum cukup umur atau menjadi nama suami/istri karena tidak memiliki rekening bank atas nama sendiri.

      Jika nama pemilik akun yang baru masih ada hubungan saudara atau orang tua, mohon segera kirimkan foto/scan Kartu Keluarga ke [email protected] dengan subjek ‘Data Kelengkapan Penggantian Nama Akun’. Jika hubungan Anda dengan pemilik nama tersebut adalah hubungan suami-istri, mohon lampirkan foto/scan Akta Nikah.

      Jika sudah verifikasi akun VIP, Anda hanya bisa mengganti nama Anda bila ada kesalahan penulisan 1-2 huruf, atau ingin ditambahkan gelar. Silahkan kirimkan data sebagai berikut: nama lama dan nama baru pemilik akun VIP, username, e-mail, nomor telepon, scan/foto dan nomor kartu identitas yang digunakan (KTP). Tim admin akan mencocokkan datanya dan akan kami konfirmasi kembali via telepon ke nomor telepon yang terdaftar di akun Anda untuk menghindari terjadinya penipuan. Jika semuanya sudah sesuai aturan, kami akan ubah nama pemilik akun sesuai dengan keinginan Anda.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  36. Dipa

    min saya memiliki KTP sendiri, tapi ATM atas nama Ayah saya, apakah bisa?
    btw, saya verifikasi memakai KTP saya sendiri.

    1. bitcoin

      Halo Bapak Dipa,

      Demi menjaga keamanan akun masing-masing member, kami hanya akan memproses withdraw/penarikan Rupiah bila dananya ditarik ke rekening bank atas nama pribadi, sesuai nama yang tercantum dalam akun. Bila akun VIP Anda atas nama Anda sendiri, maka Anda hanya bisa menarik dana ke rekening bank atas nama Anda. Bila ingin menarik dana ke rekening bank atas nama ayah Anda, mohon buatkan akun VIP atas nama ayah Anda, minta tolong ayah Anda untuk memverifikasi akunnya. Bila akun sudah aktif, Anda bisa pindahkan dana Anda ke akun VIP ayah Anda menggunakan voucher, dan minta dia melakukan penarikan dana ke rekening bank atas nama dia.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  37. muhamad ridho

    permisi min , mau nanya untuk WD ke alamat akun bit coin saya bagaimana ya min ,, ?? itu liat alamatnya dmna ya min, makasih

    1. bitcoin

      Halo Bapak Muhamad Ridho,

      Untuk melakukan penarikan Bitcoin, Anda perlu login ke http://www.bitcoin.co.id dan mengakses link ini https://vip.bitcoin.co.id/bitcoin

      Pada tab “Kirim Bitcoin”, Anda bisa memasukkan berapa Bitcoin yang ingin diwithdraw. Alamat Bitcoin yang perlu dimasukkan disana adalah alamat Bitcoin pribadi Anda yang bisa Anda dapatkan dari wallet Anda. Anda bisa menginstal Bitcoin wallet seperti wallet Blockchain.info, Airbitz, Mycellium dll di laptop atau smartphone Anda. Untuk informasi mengenai wallet Bitcoin, dapat dilihat disini: https://bitcoin.org/id/pilih-dompet-anda

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  38. RedNosse

    Bagai mana cara bagi para pelajar yang ingin bergabung…tetapi belum memiliki Paspor / KTP….???

    1. rany

      Halo RedNosse,

      Verifikasi akun bitcoin.co.id hanya bisa dilakukan menggunakan KTP dan Passport yang masih berlaku saja. Jika Anda belum mempunyai KTP dan Passport namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari saya bisa membantu. Terima Kasih.

    2. Tatra

      Halo Bapak/Ibu RedNosse,

      Jika Anda belum mempunyai KTP dan Passport namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari saya bisa membantu. Terima Kasih.

  39. Alfiandi

    min mau tanya verifikasi bisa tidak pake ktp punya ortu tapi akun bitcoin.co.id punya saya anaknya soalnya ktp saya blom jadi-jadi?

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Alfiandi,

      Jika Anda belum mempunyai KTP dan Passport namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari saya bisa membantu. Terima Kasih.

  40. Fahmi

    Min disini kan Minimal 18 tahun, dan juga ada yang bilang minimal punya ktp untuk Identitas, Nah saya kan udh 17 tahun udh bisa ada KTP, apa saya bisa verifikasi ?

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Fahmi,

      Selama Anda sudah mempunyai KTP, Anda bisa mendaftar, mempunyai akun bitcoin.co.id dan juga memverfikasi akun Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  41. Ndy

    Min kalo saya ga verifikasi apa saya masih bisa terima bitcoin yg saya kirim ke wallet bitcoin? Trus bisa di tuker ke RP juga?

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Ndy,

      Bisa saja seperti itu, namun Anda tidak akan bisa melakukan withdraw/tarik Rupiah, Bitcoin maupun Altcoin bila akun Anda belum terverifikasi. Untuk keamanan dan kenyaman Anda dalam bertransaksi, ada baiknya untuk melakukan verifikasi akun.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  42. Arik setyawan

    Min mau nanya misalkan mau deposit rupiah tapi nama akun dan nama rekening berbeda apakah bisa. soalnya saya masih pake rekening atas nama ibu saya

    1. bitcoin

      Halo Bapak Arik,

      Demi menjaga keamanan akun masing-masing member, kami hanya akan memproses deposit dan withdraw/penarikan Rupiah bila dananya ditarik/ditransfer dari rekening bank atas nama pribadi, sesuai nama yang tercantum dalam akun. Bila akun VIP Anda atas nama Anda sendiri, maka Anda hanya bisa melakukan deposit dan menarik dana ke rekening bank atas nama Anda. Bila ingin melakukan deposit dari rekening bank atas nama ibu Anda, mohon buatkan akun VIP atas nama Ibu Anda, minta tolong Ibu Anda untuk memverifikasi akunnya. Bila akun sudah aktif dan beliau telah sukses melakukan deposit, Ibu Anda bisa pindahkan dananya ke akun VIP Anda menggunakan voucher.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  43. Prasetyo dwi supriatmoko

    Admin yg terhormat.
    Saya ingin mengganti nomer telepon saya yang
    Sebelumnya dikarenakan hilang sedangkan saya agak kesulitan untuk mengurusnya di galeri indosat,bagai mana prosedural yg harus saya lakukan untuk hal tersebut.
    Atas bantuanya saya ucapkan terimakasih yg sebesar besarnya.

    1. Tatra

      Halo Bapak Prasetyo Dwi Supriatmoko,

      Untuk mengganti data No. HP bisa dengan cara mengirimkan e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, no. hp, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya No. HP lama dan No. TLP HP). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  44. Reza Indra Maulana

    Min,apakah benar verifikasi dengan kartu pelajar tidak bisa ?.Saya tadinya mau verifikasi pake KTP Orang tua tpi KTP’a kebetulan Hilang sudah lama..padahal saya sudah disetujui oleh orang tua.Bahkan saya sudah punya Kartu ATM sendiri.Info’a dong Min.

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Reza Indra Maulana,

      Mohon maaf, verifikasi akun tidak bisa menggunakan kartu pelajar. Jika Anda belum mempunyai KTP dan Passport namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima Kasih.

  45. Ardian Kusuma Putra

    Malam min. Mau tanya jika saya adalah referral si A,berapa persen kah yg di dapat oleh upline saya ,saat saya melakukan transaksi. Apakah saldo saya terpotong untuk pembayaran bonus buat upline?
    Terimakasih

    1. Tatra

      Halo Bapak Ardian Kusuma Putra,

      Upline Anda mendapatkan 25% dari biaya transaksi Anda (0,3%), dimana biaya tersebut dibebankan bila Anda melakukan transaksi jual/beli Bitcoin menggunakan metode market instan dan market taker di bitcoin spotmarket. Bila Anda menjadi market maker maka tidak dikenakan biaya apapun untuk transaksi jual/beli Bitcoin. Jadi saldo Anda tidak akan terpotong untuk pembayaran bonus upline Anda, karena upline Anda mendapatkan komisi dari biaya transaksi Anda, bukan dari saldo Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Hostle,

      Apakah Anda sudah mengikuti semua petunjuk dan mengklik email verifikasi akun yang kami kirimakan ke email Anda? Bila sudah, Anda tinggal menunggu sampai Bitcoin Anda masuk ke wallet Anda. Notifikasi pengiriman Bitcoin memang muncul secara instan, namun biasanya ada penundaan kira-kira 10-30 menit sebelum jaringan mulai mengonfirmasi transaksi Anda dengan memasukkannya dalam blok. Kemungkinan transaksi Anda tersebut belum mendapatkan konfirmasi, karena ada beberapa wallet dimana untuk menerima Bitoin membutuhkan konfirmasi dari jaringan. Mohon diketahui bahwa proses mengkonfirmasi suatu transaksi Bitcoin murni dilakukan oleh jaringan penambang (miner) yang tersebar di seluruh dunia, bukan oleh suatu perusahaan/grup tertentu sehingga Bitcoin.co.id tidak mampu untuk mempercepat, membatalkan, menghilangkan, menambahkan, atau memperlambat proses konfirmasi transaksi. Bila Bitcoin Anda dalam waktu yang lama belum juga masuk ke wallet Anda, bisa menghubungi tim admin kami di [email protected]. Tim admin kami akan dengan segera membantu mengecek transaksi Anda tersebut.

      Semoga jawaban dari saya bisa membantu. Terimakasih.

  46. lefens

    min maaf masih awam nih,mau tanya minim deposit brp ya? terus uang rp yg kita depositkan itu langsung nukar ke btc ato hanya masuk rp saja? untuk nukar rp ke btc ada prosesnya gak? kemudian kalo 1 btcnya itu 35.000.000 berarti untuk dapet 1 btc saya harus deposit 35jt gitu ato gmna… maaf min masih bingung hehe

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Lefens,

      Untuk minimal deposit Rupiah adalah 10.000 IDR. Bila Anda melakukan deposit menggunakan Rupiah maka saldo Anda yang masuk akan dalam bentuk Rupiah. Untuk penukaran Rupiah ke Bitcoin ada beberapa 2 (dua) metode yang bisa digunakan. Yang pertama Anda bisa menggunakan metode “Beli/Jual Bitcoin Instan” dimana Anda tinggal memasukkan berapa Rupiah Anda ingin membeli Bitcoin, maka transaksi Anda akan secara instan tereksekusi namun akan dikenakan biaya 0,3%. Bila Anda tidak ingin dikenakan biaya, Anda bisa menggunakan metode yang kedua yaitu “Bitcoin Spot Market” dimana Anda bisa membuat order dengan harga yang sesuai dengan keinginan Anda sendiri tanpa dikenakan biaya transaksi. Bila Anda pengguna baru dan masih bingung harus memulai dari mana, Anda bisa melihat penjelasan singkatnya “Disini” atau Anda bisa menghubungi langsung tim admin kami di [email protected]. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  47. Hasannudin

    Izin bertanya admin
    Saya masih pelajar dan belum memiliki KTP, apakah boleh memakai kartu pelajar?
    Terimakasih

    1. bitcoin

      Halo Bapak Hasannudin,

      Mohon maaf sebelumnya, namun untuk warga negara Indonesia (WNI), Anda hanya dapat melampirkan kartu identitas lain berupa SIM (Surat Ijin Mengemudi) atau Passport. Bukti identitas selain itu tidak dapat kami terima, termasuk kartu pelajar.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

    1. bitcoin

      Halo Ibu Gita,

      Bisa, Anda bisa membuat akun sebanyak yang Anda mau dan menggunakan KTP yang sama untuk diverifikasi, selama Anda mendaftar dengan e-mail, username dan nomor telepon berbeda.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Bayu Adi S,

      Jika Anda belum mempunyai KTP dan Passport namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima Kasih.

        1. Tatra

          Halo Bapak/Ibu Arlan,

          Untuk verifikasi akun, ID yang diterima adalah KTP, SIM dan Passport. Bila Anda ingin mengganti nama, jika Anda belum verifikasi akun VIP, Anda dapat klik pilihan ‘Ganti nama?’ dan cantumkan alasan mengapa Anda ingin mengganti nama akun VIP Anda.

          Contoh alasan yang diperbolehkan adalah: ejaan nama salah, ingin mengganti nama menjadi nama orang tua karena belum cukup umur atau menjadi nama suami/istri karena tidak memiliki rekening bank atas nama sendiri.

          Jika nama pemilik akun yang baru masih ada hubungan saudara atau orang tua, mohon segera kirimkan foto/scan Kartu Keluarga ke [email protected] dengan subjek ‘Data Kelengkapan Penggantian Nama Akun’. Jika hubungan Anda dengan pemilik nama tersebut adalah hubungan suami-istri, mohon lampirkan foto/scan Akta Nikah.

          Jika sudah verifikasi akun VIP, Anda hanya bisa mengganti nama Anda bila ada kesalahan penulisan 1-2 huruf, atau ingin ditambahkan gelar. Silahkan kirimkan data sebagai berikut: nama lama dan nama baru pemilik akun VIP, username, e-mail, nomor telepon, scan/foto dan nomor kartu identitas yang digunakan (KTP). Tim admin akan mencocokkan datanya dan akan kami konfirmasi kembali via telepon ke nomor telepon yang terdaftar di akun Anda untuk menghindari terjadinya penipuan. Jika semuanya sudah sesuai aturan, kami akan ubah nama pemilik akun sesuai dengan keinginan Anda.

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Kemas,

      Untuk verifikasi akun bisa menggunakan KTP, Passport dan SIM.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  48. Fikri

    Umur saya 17 tahun…KTP saya belum jadi…tapi KTP sementera-nya sudah keluar…apakah bisa digunakan untuk verifikasi akun…?

    1. bitcoin

      Halo Bapak Fikri,

      Untuk verifikasi, dokumen yang kami terima hanyalah KTP, SIM, PASSPORT dan KITAS. Bila Anda masih menunggu pembuatan E-KTP, silakan lampirkan surat keterangan dari kecamatan bahwa KTP Anda sedang dalam proses pembuatan. Dokumen ini bisa menjadi pengganti KTP Anda untuk sementara waktu.

      Jika Anda belum mempunyai KTP dan Passport namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  49. Arlan

    Min kalau verifikasi pake ktp lalu penarikan ke bank menggunakan bank milik orang yang namanya berbeda apakah bisa ?

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Arlan,

      Mohon maaf tidak bisa, penarikan Rupiah hanya bisa dilakukan ke rekening atas nama pemilik akun sesuai dengan akun Bitcoin.co.id

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Doni,

      Untuk verifikasi, dokumen yang kami terima hanyalah KTP, SIM, PASSPORT dan KITAS. Bila Anda masih menunggu pembuatan E-KTP, silakan lampirkan surat keterangan dari kecamatan bahwa KTP Anda sedang dalam proses pembuatan. Dokumen ini bisa menjadi pengganti KTP Anda untuk sementara waktu.

      Jika Anda belum mempunyai KTP dan Passport namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Danang Setyo Adi,

      Selain KTP Anda juga bisa melakukan verifikasi akun dengan menggunakan SIM dan Passport. Bila Anda tidak mempunyai semuanya, Anda bisa mengunggu sampai KTP Anda jadi. Bila Anda mengalami kendala, bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected]. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

      Jika Anda belum mempunyai KTP dan Passport namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Luthfi,

      Anda harus terlebih dahulu menjual Bitcoin ke Rupiah, baru Anda bisa menarik saldonya ke rekening bank/tabungan Anda. Klik ‘Tarik Rupiah’ di menu ‘Setor/Tarik Rupiah’ dan ikuti petunjuk yang tertera disana.Masukkan jumlah Rupiah yang ingin Anda pindahkan ke rekening bank pribadi. Kami mengenakan biaya 1% untuk penarikan uang di atas Rp 2.500.000. Sedangkan untuk penarikan uang dibawah nilai tersebut, kami kenakan biaya sebesar Rp 25.000. Pilih bank yang Anda gunakan, dan masukkan pin Google Authenticator atau pin SMS. Klik ‘Kirim’.

      Tunggu tim keuangan kami untuk memvalidasi penarikan Anda. Saldo Rupiah akan masuk ke rekening Anda dalam waktu kurang dari 2 jam jika Anda menggunakan Bank BRI atau CIMB Niaga. Namun jika Anda menggunakan bank lain, proses penarikan dapat memakan waktu hingga 12 jam karena melewati sistem LLG/Kliring.

      Bila ada kendala, silakan kontak tim kami di [email protected].

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Dzakwan,

      Untuk verifikasi, dokumen yang kami terima hanyalah KTP, SIM, PASSPORT dan KITAS. Silahkan gunakan passport untuk memverifikasi akun Anda.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Wastuti,

      Anda membuka akun Anda menggunakan apa? Kalau via browser, Anda bisa mencoba untuk menggunakan browser yang lain karena bisa jadi browser yang Anda gunakan saat ini tidak mendukung. Mohon pastikan juga koneksi internet Anda stabil. Bila Anda masih mengalami kendala, bisa menghubungi tim admin kami di [email protected]. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  50. Safwani

    Kalau nama di ktp dan buku bank kita ada yang beda, misalnya di ktp tidak ada nama orang tua, sedang di buku banknya ada, itu bagaimana, apaka berpengaruh?

  51. Nur Halimah

    Bagaimana jika nama di KTP berbeda dengan nama di Rekening Bank? perbedaannya hanya pada adanya [SPASI] pada nama.

    kalaupun bisa verifikasi dengan menyamakan nama dengan di KTP, takutnya gak bisa WD karena nama akun beda dengan nama di rekening bank.

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Nur Halimah,

      Tidak masalah selama rekening tersebut memang milik Anda pribadi (sesuai dengan akun Bitcoin.co.id). Untuk lebih jelasnya, bila Anda mempunyai pertanyaan seputar penggunaan dan data akun serta transaksi yang dilakukan di Bitcoin.co.id, mohon kontak tim CS kami di [email protected]. Tim CS kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  52. Asep Budi Nugraha

    pakai SIM Boleh nggak utk sementara , ktp belum ekp dan expire serta passport dah expire, mohon segera dibls makasih…id bitcoin: goldengate168

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Asep Budi Nugraha,

      Bila seperti itu, Anda bisa melakukan verifikasi akun dengan menggunakan SIM. Bila Anda masih mempunyai pertanyaan seputar penggunaan dan data akun serta transaksi yang dilakukan di Bitcoin.co.id, mohon kontak tim CS kami di [email protected].

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  53. Entis

    Hallo admin saya ingin bertanya,apah kah saya bisa menerima bitcoin, tetapi akun belum di verifikasi apah kah itu bisa di terima bitcoinnya
    Mohon bantuan admin terima kasih

  54. rokokmaxus

    hai admin.
    saya mempunyai btc , jika mau ditukarkan ke rupiah apakah harus menjualnya dulu ?

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu,

      Benar, Anda bisa menjual BTC Anda ke Rupiah. Di akun Bitcoin.co.id Anda ada beberapa metode yang bisa Anda gunakan. Anda bisa menggunakan Beli/Jual Bitcoin Instan bila ingin melakukan transaksi secara instan tanpa harus menunggu. Atau Anda bisa menggunakan metode Spot Market BTC/IDR dan membuat harga sendiri sesuai dengan kebutuhan Anda. Bila Anda masih mempunyai pertanyaan seputar penggunaan dan data akun serta transaksi yang dilakukan di Bitcoin.co.id, mohon kontak tim CS kami di [email protected].

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  55. Rafhael

    Maaf min, mau nanya, saya belum punya ktp/sim/pasport, namun saya punya Rekening bank, apakah saya bisa memasukan data sesuai rekening bank saya? Terimakasih 😀

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Rafhael,

      Jika Anda belum mempunyai KTP, SIM, dan Passport namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  56. Riyan Rohaman

    Kalau KTP dan No Rekening Bank-nya berbeda identitas apa bisa ? soalnya Rekening Bank-nya atas nama Kakak Kandung saya… Mohon jawaban secepatnya Admin..
    Terimakasih

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Riyan Rohaman,

      Mohon maaf tidak bisa. Transaksi deposit maupun withdraw Rupiah dari rekening bank hanya bisa dilakukan dari rekening atas nama pemilik akun. Jadi transaksi Anda baru bisa diproses bila Anda melakukan deposit/withdraw Rupiah dari rekening bank pribadi Anda (Bukan kakak).

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  57. Naga oraza

    Min? Apakah bisa saya verifikasi pakai ktp sementara?
    Ktp nya masih bentuk kertas.
    Tolong dibantu

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Naga,

      Verifikasi akun hanya bisa menggunakan KTP, SIM atau passport yang masih berlaku. Bila masa berlaku ID Anda sudah habis, ada baiknya Anda melakukan perpanjangan terlebih dahulu. Mohon maaf untuk saat ini, KTP sementara masih belum bisa. Bila masih ada pertanyaan dan kendala perihal verifikasi akun, Anda bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Upil,

      Verifikasi akun hanya bisa menggunakan KTP, SIM atau passport yang masih berlaku. Bila masa berlaku ID Anda sudah habis, ada baiknya Anda melakukan perpanjangan terlebih dahulu. Mohon maaf untuk saat ini, KTP sementara masih belum bisa. Bila masih ada pertanyaan dan kendala perihal verifikasi akun, Anda bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected].

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Muhlaskarsyah,

      Mohon maaf, tapi Anda tidak bisa melakukan hal tersebut. Semua proses deposit dan penarikan Rupiah hanya bisa dilakukan dari dan ke rekening bank atas nama pemilik akun. Bila Anda tidak mempunyai rekening bank Anda bisa melakukan penarikan Rupiah dengan langsung datang ke kantor kami atau bisa juga menggunakan wesel pos. Untuk lebih memudahkan Anda dalam bertransaksi, ada baiknya untuk membuat rekening pribadi atas nama Anda sendiri. Bila Anda ingin menarik ke rekening bank saudara Anda, bisa membuat akun atas nama saudara Anda. Dengan begitu, Anda bisa melakukan penarikan ke rekening bank saudara Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Agus Kurniawan,

      Untuk verifikasi akun bisa memakai surat pengganti EKTP namun harus yang asli dari dispenduk dan foto harus jelas. Selain KTP Anda juga bisa melakukan verifikasi akun dengan menggunakan SIM dan Passport.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  58. Ardi

    Min,, mw tanya..
    Kalau misal KTP lagi dalam proses pembaharuan (karena kesalahan cetak pada tanggal lahir),,bisa tidak mendaftar pakai KTP tersebut?
    Sedangkan prosesnya sampai sekarang(hampir 1tahun) belum jadi2..
    Dan KTPnya pun akhir taun ini sudah habis masa berlakunya..
    Newbie min..
    Makasih..

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Ardi,

      Verifikasi akun hanya bisa menggunakan KTP, SIM atau passport yang masih berlaku. Mohon maaf untuk saat ini, KTP sementara masih belum bisa. Silakan lakukan verifikasi akun menggunakan dokumen lain seperti SIM atau Passport. Bila masih ada pertanyaan dan kendala perihal verifikasi akun, Anda bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected].

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu,

      Sebetulnya untuk deposit pertama, Anda bisa melakukannya tanpa melakukan verifikasi akun, namun setelah itu akan dibutuhkan verifikasi untuk melakukan penarikan dana dari akun Anda. Anda hanya bisa melakukan penarikan hingga 5 juta Rupiah per hari bila Anda belum memverifikasi akun Anda. Kami sarankan sebaiknya Anda melakukan verifikasi akun terlebih dahulu agar lebih nyaman bertransaksi di marketplace kami.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Mardi,

      Bisa saja bila Bapak ingin membuat lebih dari satu akun, namun Bapak harus mempunyai email dan no. HP lain yang belum Bapak gunakan untuk mendaftar di bitcoin.co.id. Email dan no. HP yang sama atau sudah digunakan untuk mendaftar tidak bisa digunakan lagi, karena sudah tercatat di sistem kami. Anda bisa menggunakan KTP yang sama untuk beberapa akun.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Hendrakdr,

      Anda bisa menggunakan dokumen lain untuk verifikasi. Silakan gunakan dokumen alternatif seperti SIM atau passport yang masih berlaku. Pastikan kali ini dokumen yang diupload sudah sesuai dengan prosedur yang kami tetapkan.

      Bila masih ada pertanyaan dan kendala perihal verifikasi akun, Anda bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected].

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Arif Muhamad

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Akun Bitcoin.co.id adalah akun Anda yang terdaftar di Bitcoin.co.id. Bitcoin.co.id merupakan sebuah pasar online untuk membeli dan menjual Bitcoin, Ethereum dan lainnya di Indonesia menggunakan mata uang Rupiah. Anda juga dapat menukarkan Bitcoin Anda ke berbagai digital asset lain seperti Ethereum, Litecoin, Dogecoin, DASH, Ripple, Stellar, XEM, NXT dan Bitshares.

      Kami kurang memahami Akun Blockchain yang dimaksudkan. Blockchain merupakan sebuah buku besar digital dimana transaksi yang dilakukan pada bitcoin atau cryptocurreny lainnya dicatat secara kronologis dan umum.

      Semoga membantu. Terima kasih.

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Aji Dwi Prasetio

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Saat ini identitas yang diterima untuk proses verifikasi akun adalah KTP, SIM dan Paspor. Identitas ini dibutuhkan dalam proses verifikasi dan apabila tidak dapat dilampirkan, maka proses verifikasi tidak bisa dilakukan. Langkah tambahan ini dibutuhkan untuk mencegah tindakan penipuan dan untuk mematuhi peraturan KYC sesuai dengan regulasi yang berjalan di Indonesia.

      Semoga membantu. Terima kasih.

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Anaklotung

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Mengenai perbedaan antara username dengan nama, Username berfungsi sebagai nama unik dari akun anda untuk mengidentifikasi Akun anda, Sehingga tidak ada masalah. Dalam transaksi, kami hanya mengecek pada nama Anda apakah sudah sesuai dengan nama rekening yang digunakan, username tidak ada kaitannya dalam aktivitas transkasi.

      Semoga membantu. Terima kasih.

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Viqi

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Saat ini transaksi yang diterima di bitcoin.co.id hanya dalam bentuk rupiah saja. Sehingga terkait penarikan dana, sisi bitcoin.co.id hanya bisa memproses menggunakan rekening bank lokal Indonesia. Apabila ada kendala lainnya, silahkan langsung menghubungi tim support kami di [email protected]

      Semoga membantu. Terima kasih.

  59. Sahim

    Mau nanya mind, kalo mau wd ke bank apakah harus bank tertentu atau semua bank di indonesia bisa..? Soalnya rekening bank saya baru ada yang bank daerah..

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Sahim
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Anda bisa melakukan deposit maupun withdraw Rupiah menggunakan hampir semua rekening bank nasional Indonesia termasuk juga Bank Daerah, anda dapat melihatnya di menu Tarik Rupiah dan pilih Bank daerah yang anda gunakan.

      Terimaksih, semoga dapat membantu..

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Annamusul Akbar

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Saat ini, identitas yang bisa digunakan untuk melakukan verifikasi ialah SIM, KTP dan Paspor. Anda tidak bisa melakukan verifikasi apabila tidak dapat menunjukan salah satu foto/scan dari ketiga identitas tersebut. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan informasi yang kami butuhkan serta penerapan prinsip “Know Your Customer” atau KYC.

      Semoga membantu. Terima kasih.

  60. Rio

    Min, Kalau semisal kita menambang BTC di web lain terus bisa gak di transfer ke bitcoin.co.id ?
    Semisal di web lain saya sudah mendapat 2 BTC , terus bisa gak dipindahin ke bitcoin.co.id ?

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Rio

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Hal itu bisa dilakukan, Anda cukup mengakses alamat wallet akun bitcoin.co.id Anda pada halaman “Terima/Kirim Bitcoin > Terima Bitcoin” (https://vip.bitcoin.co.id/finance/btc), salin alamat tersebut sebagai alamat tujuan pengiriman Bitcoin dari pihak terkait. Sebelum diproses, perlu juga dari Anda membaca halaman bantuan berikut tentang penggunaan Wallet di bitcoin.co.id: https://help.bitcoin.co.id/apakah-alamat-bitcoin-di-akun-vip-saya-bisa-dijadikan-alamat-wallet/

      Semoga membantu. Terima kasih.

  61. rafly syahputra

    Saya mau nanya nih,, kalo KTPnya belom jadi gimana ya? saya hanya ada resi/suktetnya doang

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu rafly Syahputra
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Jika KTP anda belum dapat digunakan anda dapat menggunakan resi/suktetnya, ataupun menggunakan kartu identitas lain seperti SIM ataupun passport

      Terimakasih, semoga dapat membantu

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Febri

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Terkait verifikasi akun, estimasi waktu yang diberikan ialah 12 jam. Apabila lebih dari waktu tersebut, mohon kesediaannya untuk menunggu dikarenakan proses verifikasi disesuaikan dengan antrian. Kuantitas verifikasi pada hari itu juga menentukan estimasi waktu penyelesaian pengajuan Verifikasi Akun. Apabila ada kendala/pertanyaan, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/hubungi-kami/

      Semoga membantu. Terima kasih.

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Ari Wahyu
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Anda bisa menggunakan Bank apa saya untuk melakukan deposit atau withdraw ke akun Anda, akan tetapi akna lebih cepat prosesnya jika anda menggunakan Bank Sinarmas, Bank CIMB, dan Bank BRI

      Terimakasih, semoga dapat membantu..

  62. mhmmdluiz

    hai min, saya mau nanya kalau misalkan saya pakai akun nama saya sendiri tetapi pas ingin di verifikasi terutama untuk transaksi di verifikasi akun apakah saya boleh pakai nama kk saya? nama lalu pakai ktp kk saya dan rekening bang kaka saya?

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Mhmmdluiz

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Verifikasi akun dibutuhkan untuk kepentingan transaksi Rupiah di bitcoin.co.id. Apabila nantinya setelah akun terverifikasi, rekening yang digunakan berbeda dengan Akun, maka transaksi akan dibatalkan. Transaksi rupiah di bitcoin.co.id wajib menggunakan rekeninga atas nama yang sama dengan akun. Apabila ada kendala/pertanyaan, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/hubungi-kami/

      Semoga membantu. Terima kasih.

  63. Fadli

    siang, saya ingin bertanya apakah alamat yang dimasukkan alamt yang sesuai ktp atau sesuai saat daftar bank ya ? terimakasih

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Fadli
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Mohon untuk mencantumkan alamat sesuai dengan alamat yang tercantum di KTP Anda atau sesuai dengan domisili Anda.

      Terimakasih, semoga dapat membantu..

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Diky
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Untuk verifikasi, dokumen yang kami terima hanyalah KTP, SIM, PASSPORT dan KITAS. Bila Anda masih menunggu pembuatan KTP, silakan lampirkan surat keterangan dari kecamatan bahwa KTP Anda sedang dalam proses pembuatan. Dokumen ini bisa menjadi pengganti KTP Anda untuk sementara waktu.

      Jika Anda belum mempunyai KTP, SIM, dan Passport namun tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Diky
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Demi faktor keamanan, kami hanya akan memproses deposit Rupiah yang Anda lakukan menggunakan rekening bank atas nama Anda sendiri. Bila Anda sudah terlanjur transfer, silakan kontak tim kami di [email protected] agar bisa ditangani secara personal oleh tim kami dan dikembalikan uangnya ke rekening yang bersangkutan.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  64. kevin nazar

    halo,kalau seandainya kartu simcard saya hilang,bisa tidak untuk verifikasi transaksi selain melalui sms?

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Kevin
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Terkait permasalahan tersebut silahkan kirimkan e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya nomor handphone lama dan nomor handphone baru). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta.

      Terimakasih, semoga dapat membantu..

  65. budie

    Min mai tanya alamat rekening bank saya masih di alamat yang lama sekarang saya sudah pindah alamat jadi ktp saya sumtra alamat bank saya masih di jawatengah apakah bisa diverefikasi… Mohon penjelasanya

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Budie

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Bisa. Proses verifikasi membutuhkan informasi Identitas berupa KTP, SIM atau Paspor. Terkait rekening Bank, yang menjadi patokan ialah atas nama rekening bank yang digunakan sama dengan Identitas. Hal ini nantinya akan menjadi informasi penting dalam proses penarikan Rupiah akun Anda. Apabila ada kendala/pertanyaan, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/hubungi-kami/

      Semoga membantu. Terima kasih.

  66. Enderfish

    Halo min di sana tertulis “Nama harus sama dengan yang tercantum pada KTP/Paspor dan rekening bank” saya sudah punya ktp tapi tidak untuk rekening bank rencana mau kirim ke bank melalui bank ayah saya,apakah harus menggunakan ktp ayah saya untuk verif terimakasih

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Enderfish
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Jika Anda tidak mempunyai rekening bank, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Terimakasih, semoga jawan dari kami dapat membantu.

  67. Alex

    Hi, saya mau tanyakan masalah verifikasi akun, KTP saya menggunakan nama ALEK sedangkan nama di bank saya menggunakan nama ALEX. Yang benar adalah ALEX, itu bagaimana y min?

    1. David Bitcoin.co.id

      Dear Alex,
      Untuk perbedaan 1 huruf saja seharusnya tidak masalah, tetap akan diproses oleh tim Admin kami. Jangan lupa untuk mengupload bukti transfer sebagai konfirmasi deposit ya.
      Jika ada masalah tentang deposit, silakan email ke [email protected], tim kami akan membantu Anda. Namun harap sabar karena email dibalas sesuai antrian.
      Terimakasih, semoga terbantu.

  68. Zaskia888

    Min, untuk pembelian 1 bitcoin berapa rupiah ya min.?
    Apa bedanya dengan zaphier bit coin ya min… sekiranya saya punya 36 BTC itu berapa rupiah ya min.?

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Zaskia888

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Saat ini harga per 1 Bitcoin ialah 161.800.000 Per jam 15:16 WIB. Zaphier Bit Coin atau sejenisnya bukan merupakan Bitcoin, Kode dari bitcoin ialah BTC. Anda bisa mengecek harga bitcoin langsung pada website di bitcoin.co.id. Apabila ada kendala/pertanyaan, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/hubungi-kami/

      Semoga membantu. Terima kasih.

  69. JAI

    Dear sir,

    i am not receiving SMS Pin for withdrawal coin or for start google authentication. requested to solve my issue. I have indian mobile number.

    1. David Bitcoin.co.id

      Hello Mr/Mrs. Jai

      Thank you for reaching out us

      Please make sure if your number had balance, because every SMS you requested, it will charge by fee per SMS of your provider price. If there is not reflection to your phone, please contact our support team for help you change the number.

      Thank you.

  70. Agung wijaya

    Hi saya ada kendala sbb:
    1.saya sudah deposit dan verif akun
    2.kelihatnya verif akun saya gagal
    3.link verif akun saya di email sd kadaluwarsa
    4.saya mau melakukan penarikan rupiah dan di minta verif akun dan selalu gagal
    5.deposit sukses tgl 30 nov dan 1 des
    6.ada saldo di akun saya
    7.saya sudah email ke link yg ada tpi blm ada balasan smp skr

    Mohon petunjuk langkah untuk penarikan rupiah saya
    Tks

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu alvin

      Tidak bisa. Demi faktor keamanan, kami hanya akan memproses deposit Rupiah yang Anda lakukan menggunakan rekening bank atas nama Anda sendiri. Jika Anda tidak memiliki rekening bank pribadi, Anda dapat menggunakan rekening bank keluarga atau teman Anda, namun sebelumnya Anda harus mengganti nama pemilik akun VIP Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  71. Defion

    Min, tanpa verifikasi KTP, bisa gk cuman terima dan kirim btc dari/ke wallet lain. Soalnya KTP belum kelar.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Defion

      Member yang hanya ingin melakukan trading, deposit atau withdraw cryptocurrency saja, tidak perlu melakukan verifikasi namun penarikan cryptocurrency kami batasi menjadi Rp 10.000.000,00 per hari.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak muhammad,

      Terimakasih telah menghubungi kami

      Bisa dan pastikan Anda sudah mengisikan data dengan benar dan mengapload foto/scan KTP/SIM/Passport asli dan juga foto diri Anda dengan memegang kertas bertuliskan nama Anda sesuai dengan perintah yang ada. Saat ini sedang terjadi overload untuk proses verifikasi akun. Jika Anda merasa sudah memasukan data dengan benar, mohon untuk ditunggu saja e-mail verifikasi nya, saat ini anda sedang masuk dalam antrian verifikasi, atau Anda juga dapat langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/

      Terimakasih, semoga dapat membantu..

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Hekal,

      Terimakasih telah menghubungi kami

      Anda dapat mindainya di komputer dan juga foto diri Anda dengan memegang kertas bertuliskan nama Anda sesuai dengan perintah yang ada. Saat ini sedang terjadi overload untuk proses verifikasi akun. Jika Anda merasa sudah memasukan data dengan benar, mohon untuk ditunggu saja e-mail verifikasi nya, saat ini anda sedang masuk dalam antrian verifikasi, atau Anda juga dapat langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/

      Terimakasih, semoga dapat membantu..

  72. Devickri Ersa

    Apakah saya bisa verifikasi dengan KTP ortu,tapi nama akun wallet tetap menggunakan nama saya

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Ersa

      Jika Anda tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  73. Samuel

    kalau EKTP belum jadi bagaimana mbak? cuma ada surat keterangan dari kelurahan sebagai pengganti EKTP, apa boleh? saya sudah coba verifikasi pakai surat keterangan ditolak, mohon solusinya
    SIM sama passport tidak ada

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Samuel

      Boleh dan mohon pastikan Anda sudah mengisikan data dengan benar dan mengapload scan surat keterangn asli dan juga foto diri Anda dengan memegang kertas bertuliskan nama Anda sesuai dengan perintah yang ada. Saat ini sedang terjadi overload untuk proses verifikasi akun. Jika Anda merasa sudah memasukan data dengan benar, mohon untuk ditunggu saja e-mail verifikasi nya, saat ini anda sedang masuk dalam antrian verifikasi, atau Anda juga dapat langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

      1. Samuel

        saya sudah mengupload surat keterangan dan foto dengan benar tapi di tolak dengan alasan masa berlaku surat keterangan sudah habis bisa kah anda langsung check? setau saya tidak ada masa berlaku surat keterangan. sudah setahun ktp saya belum jadi

        terimakasih.

  74. Fikri

    Min mau tanya
    Apa bisa nama akun beda dengan yg ada di ktp . Soalnya saya belum punya ktp dan mau saya verivikasi menggunakan ktp ortu

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Fikri

      Jika Anda tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Wawan

      Bisa dan untuk saat ini transaksi dibawah nominal 10 juta akan masuk ke rekening kita di permata bank. Dan untuk nominal di atas 10 juta akan masuk ke rekening bank kita yang lain.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  75. Haikal Riyaz

    saya sudah verifikasi akun bitcoin indonesia sesuai persyaratan, tetapi sudah lebih dari 24 jam tidak ada konfirmasi akun saya gagal atau sukses diverifikasi.saya sudah menghubungi [email protected], tapi sampai sekarang sudah lebih dari 11 jam tidak ada respon. Mohon bantuannya, terima kasih

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Haikal

      Pastikan Anda sudah mengisikan data dengan benar dan mengapload foto/scan KTP/SIM/Passport asli dan juga foto diri Anda dengan memegang kertas bertuliskan nama Anda sesuai dengan perintah yang ada. Saat ini sedang terjadi overload untuk proses verifikasi akun. Jika Anda merasa sudah memasukan data dengan benar, mohon untuk ditunggu saja e-mail verifikasi nya, saat ini anda sedang masuk dalam antrian verifikasi, atau Anda juga dapat langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Ikhlasul

      Iya, tetapi untuk saat ini transaksi dibawah nominal 10 juta akan masuk ke rekening kita di permata bank. Dan untuk nominal di atas 10 juta akan masuk ke rekening bank kita yang lain.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu ARIF

      ika Anda tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  76. Rafi Vadra Addani

    Saya masih belum punya KTP, tapi sudah mempunyai rekening bank atas nama sendiri, apakah saya bisa verifikasi?

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Rafi

      Jika Anda tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu afiq

      Silahkan Login ke vip.bitcoin.co.id
      Pilih “menu” dan klik “profil & setting“
      Klik “edit” di sebelah data yang ingin Anda ubah
      Lalu silakan isi data-data yang ingin Anda ubah dengan mencantumkan foto/scan identitas Anda
      Setelah itu silakan klik “Simpan”
      Selanjutnya Tim Verifikasi kami akan menghubungi nomor telepon utama anda atau nomor telepon alternatif yang telah terdaftar pada akun anda untuk melakukan konfirmasi, mohon pastikan nomor tersebut dalam kondisi aktif.

      Proses penggantian data memerlukan waktu sekitar 1-48 jam jika nomor telepon anda yang telah terdaftar dapat kami hubungi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  77. Anton

    Min mau tanya, saya ingin verifikasi akun, apakah username harus sesuai dengan nama yang tercantum di KTP?, yang saya takuti bila username tidak sama dg yg diktp tidak bisa melakukan deposit atau withdraw

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Anton

      Mohon pastikan uang yang ditransfer dari rekening bank nama pemiliknya sama dengan nama Anda yang tertera di Bitcoin.co.id.
      Silakan menghubungi [email protected], dan mohon menunggu untuk jawaban dari tim kami karena tim kami membalas sesuai antrian.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  78. Kupluk13

    Kalau nama di KTP 3 kata tapi saat bikin rek tabungan hanya 2 kata sebaiknya verify account nya dengan nama yang mana? Apakah akan bermasalah jika pakai 3 kata tapi bank yg di daftarkan dengan 2 kata?

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Kupluk

      Mohon pastikan uang yang ditransfer dari rekening bank nama pemiliknya sama dengan nama Anda yang tertera di Bitcoin.co.id.
      Silakan menghubungi [email protected] jika Anda rasa Anda sudah benar, dan mohon menunggu untuk jawaban dari tim kami karena tim kami membalas sesuai antrian.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  79. Rizki

    Min, kl misalnya akun atas nama saya.. tetapi jika ingin verifikasi itu adalah ktp ortu dan foto dengan tulisan itu ada ortu apakan bisa?

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Rizki

      Maka akunnya juga harus menggunakan nama orang tua.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Adam

      Boleh, Anda dapat menggunakan kartu identitas lain selain KTP dan SIM.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Zidan

      Mohon maaf demi alasan keamanan kebijakan kami bahwa akun tidak bisa dihapus.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Dede

      Untuk nama akun tidak masalah jika berbeda dengan nama di rekening bank, tetapi nama akun di bitcoin.co.id harus sama dengan yang ada di buku tabungan.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Rahmadi

      Tidak, karena username digunakan hanya saat akan login saja.
      Tetapi pastikan nama akun sama dengan yang ada di dalam kartu identitas dan rekening bank.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  80. Rahmadi

    halo admin
    saya mau tanya usarname sudah ada yang makai jadi saya pakai username yang lain tpi di KTP saya namanya RAHMADI,jdi gimana solosinya ya
    tolong di bantu

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Rahmadi

      Tidak ada masalah anda menggunakan username apasaja, karena username hanya digunakan untuk saat login saja.
      Yang lebih penting adalah Nama akun anda harus sesuai dengan KTP dan Nama di rekening anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  81. eko saputro ariffitrianto

    saya melakukan verifikasi kemarin kok blm d verif ya.. mohon segera d proses tq

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu eko

      Pastikan Anda sudah mengisikan data dengan benar dan mengapload foto/scan KTP/SIM/Passport asli dan juga foto diri Anda dengan memegang kertas bertuliskan nama Anda sesuai dengan perintah yang ada. Saat ini sedang terjadi overload untuk proses verifikasi akun. Jika Anda merasa sudah memasukan data dengan benar, mohon untuk ditunggu saja e-mail verifikasi nya, saat ini anda sedang masuk dalam antrian verifikasi, atau Anda juga dapat langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  82. ari

    bagaimana dengan criptocurency yang lain, dalam arti bolehkah kita membeli dan menjualnyakembali seperti ETH, ETC dan BTG?

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu ari

      Boleh, anda dapat memperjual-belikan altcoin lainnya di spot market yang telah kami sediakan.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu randi

      Silahkan gunakan kartu identitas yang lain seperti SIM dan Paspor.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  83. Bayuprasetyoaji

    Mengapa verifikasi atas nama “Bayuprasetyoaji” belum juga selesai? data sudah lengkap dan juga sudah melebihi 12 jam tapi masih status pending dalam verifikasi
    mohon penjelasannya

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Bayu

      Untuk Verifikasi Anda telah diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu steemitcomunity

      Untuk Verifikasi Anda telah diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  84. Yuliana

    Hallo

    saya inging melakukan verifikasi bitcoin disitu tertlusi wajib memberi dokumen ktp,
    tetapi ktp saya belum jadi bisakah saya melakukan verifikasi menggunakan resi e-ktp?

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Yuliana

      Bisa, Anda dapat menggunakan surat keterangan yang diberikan oleh dinas terkait.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Fahreza

      Untuk Verifikasi Anda telah diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  85. Jimmy

    apakah saya bisa tetap menyetor dan membeli BTC walaupun akun saya belum terverifikasi?

    soal nya udah kirim foto, dan menunggu 12 jam tapi blm ada balasan di email diterima atau ditolak.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Jimmy

      Demi kemanan aset anda harus melakukan proses verifikasi.
      Untuk Verifikasi Anda telah diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  86. Jimmy

    bisakah kita membeli bitcoin tanpa harus menunggu verifikasi terlebih dahulu?
    soal nya verifikasi nya udah lebih dari 12 jam dan ngk ada balasan di email

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Jimmy

      Untuk Verifikasi Anda telah diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Yogi

      Untuk Verifikasi Anda telah diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  87. Aughust

    hy, min,, saya baru di bitcoin,, saat ini saya sedang mendaftar,, semua sudah terisi, saat klik “lanjut pendaftaran” keluar kolom merah bertuliskan “warning ! username sudah digunakan oleh member lain, silahkan pilih username lain” kalo saya pilih username lain & berhasil, suatu hari nanti mau deposit & penarikan, nama akun (username tadi) berbeda dengan nama identitas diri asli saya & nama rekening bank saya, gimana ? mohon petunjuk nya, terima kasih..

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Aughust

      Mohon diperhatikan dengan seksama bahwa username berbeda dengan nama akun. username digunakan saat akan login ke akun anda jadi untuk username tidak mempengaruhi proses transaksi anda.
      Yang patut anda pastikan adalah nama akun anda sama dengan KTP dan buku tabungan anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa mmbantu. Terima kasih.

      1. Aughust

        harap maklum, min,, saya bertanya lagii..
        1. maksud “nama akun” itu nama akun email/gmail ya ?
        2. besar/kecil huruf dalam penulisan nama apakah berpengaruh dalam transaksi di vipbitcoin.co.id ?,, (contoh : umum nya di KTP & nama rek.bank semua nya huruf kapital sedangkan nama akun depan nya saja huruf kapital seterusnya huruf kecil)

  88. MUHAMMAD DAFIN ARKAN KUSUMO

    Saya sudah deposit… besar .saya sudah mengirim data diri verifikasi dan ditolak…karena harus menggunakan nama orang tua karena blom cukup umur. trs saya ga bisa ngambil uang saya lagi gitu? Itu ga profesional banget.saya punya bukti kok saya yang transfer dan itu emang bener bener saya yang deposit atas nama rekening saya.orang tua saya sih mau mau aja klo disuruh verifikasi ASAL katanya gamau kalo suruh kirim foto diri sendiri sambil megang kertas bertuliskan verifikasi beli bitcoin di bitcoin.co.id,parah nya lagi masa saya masih bisa deposit???, saya sih mau nanya yaa kok ga bisa diambil lagi uang nya? TOLONG SOLUSINYA AJA DEH

  89. Ahmad Fauzi

    Halo min, saya sudah verifikasi tapi gagal dikarenakan ktp saya luntur bagian namanya tidak jelas, saya coba urus perbaikan ktp tetapi lama dan tidak ada kejelasan. Saya punya sim tetapi terdapat kesalahan ketik tahun lahir saya beda setahun sama ktp, apakah sim saya bisa di gunakan buat verifikasi?

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Ahmad

      Untuk sementara jika Anda tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta.
      Setelah masa berlaku sim anda habis mohon untuk merubah tanggal lahir anda sesuai dengan KTP anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa mmbantu. Terima kasih.

  90. rac

    Seumpama KTP dan Rek. yg diisikan menggunakan data milik ayah saya tetapi yg foto saat verifikasi itu saya boleh gak min?

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu rac

      Tidak bisa. Jika Anda tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  91. lachelt

    Maaf, masih pemula, mau tanya, untuk verifikasinya butuh waktu berapa lama ya?
    di modul verifikasi akunnya tertulis 1×12 jam, tp saya verifikasi akun dari tgl 31 desember 2017 sampai pada hari ini tgl 2 januari 2017 tp masih belum terverifikasi

    terimakasih

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu lachelt

      Untuk Verifikasi Anda telah diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  92. aominekw

    min, kalo mau depo dari faucet atau dari mining lainnya, apakah harus terverifikasi dahulu akunnya baru bisa masuk? mohon jawabannya trims.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/ibu.
      Terima kasih telah menghubungi kami

      tidak harus terverifikasi dahulu, namun jika ingin melakukan penarikan harus terverifikasi dulu sebelumnya.
      semoga bisa membantu.

  93. Ika

    Mohon bantuannya! Saya terbalik dalam mengunggah foto, yang seharusnya kolom untuk foto ktp saya malah mengunggah foto diri, beigtu juga sebaliknya. Apa yang harus saya lakukan? Akankah nanti berpengaruh terharap verifikasi akun? Terima kasih

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Ibu Ika.

      Untuk proses verifikasi apabila gagal/diterima akan mendapat email konfirmasi. Jadi mohon untuk ditunggu saja karena saat ini sedang di proses sesuai dengan nomor antrian.
      Semoga membantu, terima kasih.

  94. diz

    dalam form verifikasi saya salah ketik atau salah menekan tanggal lahir, yang aslinya 19 menjadi 12, bagaimana cara merubahnya?

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Diz
      untuk melakukan perubahan data pada akun Anda silakan klik menu lalu profil & setting, silakan klik edit pada data yang ingin Anda ubah, dan tim kami akan menghubungi Anda untuk perubahan tersebut atau silakan menghubungi tim kami di [email protected] namun tim kami membalas sesuai antrian untuk itu mohon ditunggu ya, Bitcoiners

  95. arsyadarradya

    min vip bitcoin saya mau nanya mengenai verifikasi email ini
    nama di e-ktp saya berbeda huruf tidak banyak
    nama depan saya di ktp: muhamad tapi di buku tabungan pake muhammad
    sementara nama belakang di ktp nama lengkap tidak disingkat tapi di buku tabungan disingkat menjadi SP dan tidak dispasi contoh: AgusSP seperti itu
    bagaimana ya? apa saya harus mengikuti nama di ktp atau nama di buku tabungan bank? dan nanti mengisi di kolom nama verifikasi akun menggunakan yang mana?
    terima kasih

      1. arsyadarradya

        terima kasih atas jawabannya

        oke menggunakan data di e-ktp tapi apa tidak bermasalah pada saat setor/tarik tunai karena nama di e-ktp dengan bank berbeda?

  96. Jalu Satria

    Mohon bantuan, Boleh gak melakukan penarikan dana Nama KTP nama ayah saya, Nama di Rekening juga nama ayah saya, tapi nomor HP dan email punya saya, apakah boleh?

  97. Agus Giri

    Min, mau tanya, kalo nama di rekening berbeda dengan nama di ktp bagaimana ya ? Soalnya saya buat rekening dengan SIM dan e-ktp saya belum jadi sampai sekarang, jadi bagaimana ya min ?
    Terimakasih

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak Agus,

      Tidak masalah, asal nama rekening sama dengan pemilik akun.
      Namun apabila ingin mengajukan perubahan data bisa di lakukan via email. Bila Anda ingin merubah data email Anda, bisa dengan cara mengirimkan email dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya Email lama dan Email baru). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  98. widodo

    Admin mau tanya, kalau nama sama tapi alamat rumah di ktp sama alamat rekening bank beda apakah bisa?

  99. Aughust

    admin, tadi barusan saya ganti email, dari email lama ganti email baru, pergantian sukses, lalu diminta login ulang, dihalaman login saya salah memasukkan pass email sebanyak 5 kali (lupa lupa ingat), tertulis akun diban selama 3 jam, apa tidak ada solusi lain untuk mempercepat agar saya bisa mengakses kembali akun bitcoin saya ? 3 jam itu lama lho.. mohon segera di balas, min,, saya tunggu, terima kasih.

  100. Ikhwan

    Hallo Bapak !!!

    Saya sudah melakukan verifikasi akun dari kemarin. Tapi kok sampai sekarang belum diverifikasi ?

    Mohon Infonya
    Trims

  101. Saiful Bahri

    Hi, Saya deposit bitcoin dari wallet luar dan melakukan trading, apakah bisa tanpa verifikasi KYC.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Ical

      Tidak masalah, namun pabila ingin dibantu untuk melakukan pergantian data, silahkan kirimkan e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya nomor handphone lama dan nomor handphone baru). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta.
      http://help.bitcoin.co.id/saya-ingin-mengganti-nomor-handphone-alamat-e-mail-atau-data-saya-yang-lain-apa-yang-harus-saya-lakukan/

  102. R moch dwi ramadhanto

    Mhn info saya sudah verifikasi data dan lengkap dengan foto tapi masih pending sudah dari hari minggu.. Sampai kaoan saya harus menunggu oadahal saya sudah depo lumayan mhn info dan respin dr bitcoin. Id makasih

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak dwi,

      Pending antrian untuk verifikasi akun masih ribuan orang dikarenakan banyaknya member baru yang mendafatar.
      Untuk saat ini kami masih berupaya untuk menyelesaikannya.
      Untuk verifikasi akun Anda diproses oleh tim kami sesuai antrian, mohon ditunggu sebentar. Jika terdapat kesalahan akan kami beritahu melaui email.

  103. Tommy22228

    Min saya baru daftar di bitcoin tapi belum dapet sms untuk pin berifikasinya udah 3 hari

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak tommy,

      Mohon pastikan bahwa pada nomor tersebut sudah berisi saldo pulsa, karena penerimaan PIN SMS akan dipotong biaya sesuai dengan tarif per SMS masing-masing provider. Apabila tetap mengalami kendala demikian, kami sarankan untuk langsung menghubungi tim support kami. Berhubung kami bukan tim support, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/

      Semoga membantu. Terima kasih.

  104. hasan basri

    Untuk penarikan rupiah apakah harus nunggu verifikasi dulu?

    Soal.a saya udah ada BTC di akun dan akan ditukar rupiah.

      1. hasan basri

        Untuk verivikasi berapa lama lagi di tulisan 1-12 jam..

        Dari kemarin pagi sampai sekarang masih pending..

  105. hendri

    saya mau tanya.klw akun saya belum di verifikasi trus saya mau transfer dan deposit apa bisa gak? saya mau verifikasi tapi ktp nya uda habis masa berlaku.mohon pencerahanya

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak Hendri,

      Apabila akun belum terverifikasi bisa apabila ingin melakukan deposit.
      Apakah yang dimaksud ektp? Apabila sudah berbentuk ektp maka otomatis sudah berlaku seumur hidup.
      Semoga membantu, terima kasih.

  106. son

    apa yang akan terjadi apabila bitcoin.co.id ditutup / bangkrut / dan sebagainya ?
    bagaimana nasib dana saya ( baik dalam rupiah / bitcoin / lainnya ) yang masih berada di bitcoin.co.id ?

  107. hendri

    ktp saya sudah ektp tapi ada tanggal kadaluarsanya tanggal 09-04-2017.apa bisa buat verifikasi gak ya?

  108. Duta P

    Dear team bitcoin.co.id

    Dalam verifikasi account vip saya terdapat 2x penolakan.

    Penolakan pertama : saya menggunakan data verifikasi resi e-KTP dikarenakan e-KTP saya belum jadi (sudah 1.5 tahun sejak saya pengajuan e-KTP pindah dari Yogyakarta ke Jakarta) padahal dari Yogyakarta sudah e-KTP.
    kemudian ditolak dan dijawab “karena Masa berlaku Surat KEterangan habis, silahkan menggunakan kartu identitas lain (Passport, SIM)”.
    dalam resi saya tidak ada masa berlaku (berlaku sebagai pengganti e-KTP yang sah, sampai e-KTP jadi).

    Penolakan ke dua : Saya menggunakan SIM C, ditolak juga
    ditolak dengan alasan “Mohon sesuaiakan nama anda dengan kartu identitas dan buku rekening anda”
    nama Asli saya terdiri dari 25 huruf. dan ketika di SIM A dan C terdapat pengurangan banyaknya huruf, jadi nama terpotong, tidak tampil semua.

    apakah ada solusi bagi saya?

    apakah bisa menggunakan Kartu Keluarga?
    karena kasus saya, yang sama dengan nama yang tertera di nomor rekening bank hanya.
    1. Resi pengganti e-KTP, yang e-KTPnya sampai saat ini belum jadi ketika saya pindah ke jakarta. (sepengetahuan saya, Resi e-KTP tidak ada tanggal kadaluarsa)
    2. Kartu Keluarga

    Sedangkan SIM A, dan C saya nama tidak sesuai dengan nama di Nomor Rekening Bank (dikarenakan banyaknya huruf tidak dapat masuk semua di SIMA/C), Passport Sudah habis tidak berlaku.

    sekali lagi mohon dibantu kasus saya, saya sangat ingin bergadung di vip.bitcoin.co.id, sudah lebih dari 48 jam saya berusaha bergabung dg vip.bitcoin.co.id

    best Regards
    Duta P – Jakarta

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Duta,

      Saat ini solusi dari kami yaitu silahkan mengirimkan verifikasi ulang menggunakan SIM C seperti yang telah dilakukan sebelumnya, kami akan mempertimbangkan kembali terkait hal tersebut.
      Semoga dapat membantu, terima kasih.

  109. muhammadsodikin

    assalamualaikum admin vipbitcoin.co.id
    Saya minta tolong agar verivikasi akun saya cepat di approve ya?
    Terima Kasih Admin Vip bitcoin.co.id, semoga sukses terus vipbitcoin

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak Eric,

      Mohon pastikan apakah nomor tersebut adalah nomor yang didaftarkan pada akun Vip.bitcoin.co.id ? Apabila nomor tersebut adalah nomor yang di daftarkan maka akan mendapat notofikasi sms dari kami dan mohon pastikan bahwa nomor tersebut memiliki saldo karena pemerimaan sms dipotong biaya sesuai dengan tarif per SMS masing-masing provider.
      Semoga membantu, terima kasih.

  110. Evi herdiana

    Belum ada email verifikasi sudah lebih dari 24jam dan sudah bisa depo tapi belum bisa tarik ke rupiah

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo ibu Evi,

      Terkait verifikasi akun, estimasi waktu yang diberikan ialah 12-24 jam. Apabila lebih dari waktu tersebut, mohon kesediaannya untuk menunggu dikarenakan proses verifikasi disesuaikan dengan antrian. Kuantitas verifikasi pada hari itu juga menentukan estimasi waktu penyelesaian pengajuan Verifikasi Akun. Apabila ada kendala/pertanyaan, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/hubungi-kami/

      Semoga membantu. Terima kasih.

  111. SyahrulHusa

    assalamualaikum wbrktu..👐.
    Ehh min ane nau tanya, kalo 1 BTC klo di jadikan rupiah, berapa rupiah?

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak Syahrul,

      Perubahan market saat ini sangat cepat dan berubah-ubah, jadi tidak dapat terprediksi. Namun apabila ingin mengetahui berapa harga 1btc saat ini bisa dilihat pada tampilan beranda VIP anda dibagian kanan atas.

      Semoga membantu, terima kasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak/ibu Margani,

      Untuk dapat menjadi member kami Anda perlu berumur sekurang-kurangnya 18 tahun atau telah menikah.
      Jika Anda tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta dengan melampirkan foto dan KTP.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  112. Mukhammad Ilham Fahmi

    Min saya mau aktivasi akun sy kok gk bisa ya min
    Ada tulisan unable to accessan error message corresponding to your field name
    Gimana ini min
    Mohon pencerahannya

    1. Lidya

      Halo Bapak/Ibu Mukhammad,

      Mohon pastikan bahwa foto yang Anda unggah ukurannya kurang dari 2mb ya.

      Semoga jawaban dari kami membantu, terima kasih.

  113. GREGORIUS TRI WENDIYANTO

    Selamat siang min. mau tanya klo misal nama di rekening “Sujiwo Tejo qq Iwan Setiawan” nah untuk verivikaasi memakai ID KTP Iwan Setiawan bisa kah? terimakasih