How to buy Bitcoin

  • Click the “Marketplace” menu and select Market “BTC / IDR”.
  • There are two choices of Purchase Order Types, Limit and Market / Instant.
  • If you want to buy Bitcoin using the limit method. Enter the amount of Rupiah and the purchase price you want, then press the “Buy Bitcoin” button. Click the “OK” button when confirmation appears.
  • If you want to buy Bitcoin instantly, use the “Market / Instant” Order Type. This method will be charged a fee of 0.3% of the number of transactions because you are considered as a Market Taker. Enter the amount of Rupiah you want, then press the “Buy Bitcoin” button. Click the “OK” button when confirmation appears.
  • If the order is finished / successful, the Bitcoin balance will appear in your account balance. On the “Financial” menu on the Asset Name “Bitcoin”.

Comments

  1. Pingback: Apa itu Market Taker dan Market Maker? | Informasi dan Petunjuk Bitcoin.co.id

  2. Muhammad Imam

    saya belum mendapatkan ktp, dikarenakan belum ada blangko, gimana ya? terimakasih

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Muhammad Imam,

      Bila Anda belum mendapatkan KTP, Anda bisa menunggu sampai mendapatkan KTP atau Anda bisa menggunakan Passport untuk melakukan verifikasi akun. Bila Anda belum mempunyai KTP/Passport, maka Anda belum bisa untuk menjadi member bitcoin.co.id. Jika Anda tetap ingin membuat akun, maka buatlah akun berdasarkan nama orang tua/wali Anda. Mintalah orang tua/wali Anda untuk melakukan proses verifikasi yang diminta. Dengan begitu, kami memahami bahwa tindakan Anda sudah mendapat persetujuan dari orang tua/wali untuk berdagang Bitcoin di tempat kami. Harap diperhatikan bahwa saldo Rupiah hanya akan dapat ditarik ke rekening bank atas nama orang tua Anda. Bila nanti Anda sudah memenuhi Ketentuan dan Persyaratan kami, Anda bisa membuka akun atas nama Anda sendiri dengan rekening bank pribadi Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

        1. Risky Bitcoin

          Halo Bapak/Ibu Aldifasha

          Bisa dan pastikan Anda sudah mengisikan data dengan benar dan mengapload foto/scan KTP/SIM/Passport asli dan juga foto diri Anda dengan memegang kertas bertuliskan nama Anda sesuai dengan perintah yang ada. Saat ini sedang terjadi overload untuk proses verifikasi akun. Jika Anda merasa sudah memasukan data dengan benar, mohon untuk ditunggu saja e-mail verifikasi nya, saat ini anda sedang masuk dalam antrian verifikasi, atau Anda juga dapat langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/

          Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  3. hafidz

    untuk bank lain seperti BNI, asumsi saya akan mendepositkan 100.000
    berapakah btc yang akan didapat?

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Hafidz,

      Harga Bitcoin saat ini adalah 16.577.000 IDR per Bitcoin, bila Anda membeli Bitcoin sebesar 100.000 IDR maka Anda akan mendapatkan kurang lebih 0,00603 BTC.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

      1. Risky Bitcoin

        Halo Bapak/Ibu Alwardah

        Bisa, tetapi untuk penarikan rupiah Anda harus melakukan proses verifikasi terlebih dahulu.

        Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  4. kmz7x

    min, jika no rek bank syariah mandiri, masih aktif kah…? bisa transfer kesitu buat deposit…?
    kata mimin di thread lain, no rek bank bni ama mandiri dinonaktifin, kok pilihan transfer makin dikit, mending ilangin aja pilihan menu bank yang nonaktifnya…..!

    1. rany

      Halo Bapak/Ibu Kmz7x,

      Sejak Agustus 2015, rekening BCA dan Mandiri kami sedang mengalami proses maintenance jadi kami non-aktifkan. Masih belum pasti kapan kami akan menggunakan kedua rekening itu kembali, namun untuk saat ini mohon jangan transfer ke rekening BCA dan Mandiri lama kami. Untuk deposit Rupiah, kami sudah sediakan beberapa pilihan lain yang bisa Anda gunakan. Anda masih bisa transfer dari rekening BCA/Mandiri Anda ke CIMB Niaga kami. Mohon maaf sebelumnya namun untuk transfer antarbank memang pasti dikenakan fee oleh pihak perbankan, kecuali Anda membuka rekening CIMB Niaga dan transfer ke rekening CIMB Niaga kami.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  5. Revaldo

    selamat sore admin, mau tanya saat mendaftar.. ada format nama depan dan belakang, misal Revaldo Nugroho, apakah bisa dirubah sedang nama asli sesuai ktp saya.. hanya satu (tidak ada nama belakang) dan sekarang nama diakun saya… berbeda dengan di ktp, terimakasih…

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Revaldo,

      Mohon diperjelas Anda melakukan pendaftaran akun dimana? Karena pada saat mendaftar kami tidak meminta untuk memasukkan nama depan dan nama belakang (hanya nama lengkap sesuai KTP). Bila Anda ingin mengganti nama Anda, bisa melihat instruksinya “Disini”. Atau Anda bisa langsung menghubungi tim admin kami di [email protected]. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Sherly,

      Semua transaksi jual beli Bitcoin maupun Cryptocurrency lain di marketplace kami tercatat di database kami. Untuk detail transaksi, kami memiliki riwayat transaksi semua member yang bisa Anda cek juga secara online untuk kenyamanan trading Anda namun kami tidak tuliskan identitas pihak penjual dan pembeli. Hal tersebut hanya tercatat di database kami.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  6. saepul ali sopandi

    min, saya baru daftar tapi masa berlaku di KTP sudah habis mau bikin baru tidak bisa karena peraturan sekaran walau sudah habis katanya tidak apa apa dan masih berlaku seumur hidup KTP saya tanpa ganti

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Saepul,

      Selama KTP Anda sudah berbentuk E-KTP, tidak masalah bila di kartunya masa berlakunya sudah habis karena E-KTP sifatnya sudah berlaku seumur hidup. Silakan upload foto E-KTP Anda dan lengkapi proses verifikasi. Akun Anda akan segera diverifikasi oleh tim kami bila sudah sesuai dengan prosedur.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Abdul Halim

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Saat ini transaksi penerimaan Deposit Rupiah ke Akun bisa menggunakan bank apa saja, cukup membuat order dari akun anda untuk mendapatkan nomor rekening tujuan transaksi dan kode unik. Silahkan masuk ke akun anda terlebih dahulu di http://www.bitcoin.co.id, kemudian klik pada keterangan “Setor/Tarik Rupiah” dan isi kolom yang diminta sesuai arahan pada tab “Setor Rupiah”. Setelah mendapatkan invoice order, silahkan proses deposit anda dengan mentransfer dana ke nomor rekening yang tertera.

      Semoga membantu. Terima kasih.

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Wawan
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Anda dapat melakukan deposit tanpa melakukan verifikasi terlebih dahulu, akan tetapi jika Anda ingin melakukan withdraw pastikan akun Anda sudah terverifikasi.

      Terimakasih, semoga dapat membantu..

  7. Reo julfan can sinaga

    Saya sudah coba dafar min, cuma e-ktp saya sudah agak bures dan foto nya tidak jelas dan di tolak utk proses pendaftaran. Gmn supaya saya bisa daftar, karna utk mengurus e-ktp sekarang susah banget. Saya masukin ktp lama yg belum e-ktp di tolak juga.

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Reo
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Terkait kendala tersebut, jika foto KTP Anda kurang jelas maka Anda dapat menggunakan kartu identitas lain seperti SIM dan Passport.

      Terimakasih, semoga dapat membantu..

  8. andri destiansyah

    1 bitcoin update desember 2017 brpa rupiah ya? apa bisa transfer via yen, krna sy di jepang

    1. David Bitcoin.co.id

      Dear Andri,
      Kami tidak bisa memprediksi nilai bitcoin ke depannya akan mencapai angka berapa, karena fluktuasinya tergantung pada supply dan demand.

      Deposit dan withdraw di akun vip hanya menggunakan rupiah. Jika Anda ingin membeli bitcoin dengan yen, silakan membeli di bitcoin exchanger yang ada di jepang. Jika nanti kembali ke Indonesia, bitcoin Anda bisa dipindahkan ke dompet bitcoin indonesia.

      Terimakasih, semoga terbantu

  9. Handri

    Saya mau deposit, saya menggunakan aplikasi dompet bitcoin di hp android saya,apakah sudah benar,,terima kasih

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Raya

      Untuk saat ini kami hanya menyediakan transaksi dari Dogecoin ke dalam Bitcoin saja.
      Untuk kedepannya jika permintaan terhadap dogecoin ke dalam rupiah meningkat akan kami upayakan.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu ari,

      Untuk saat ini transaksi dibawah nominal 10 juta akan masuk ke rekening kita di permata bank. Dan untuk nominal di atas 10 juta akan masuk ke rekening bank kita yang lain.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu alif

      Mohon maaf untuk saat ini sistem kami belum menyediakan transaksi melalui BCA mobile.
      Anda bisa menggunakan transfer rekening antar Bank melalui mesin ATM terdekat.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Frandeli

      Bisa tetapi untuk saat ini transaksi dibawah nominal 10 juta akan masuk ke rekening kita di permata bank. Dan untuk nominal di atas 10 juta akan masuk ke rekening bank kita yang lain.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  10. wahyu

    pada hari jumat, tgl 22-12-2017 saya selesai melaksanakan transfer pembelian bitcoin via ATM mandiri, kemudian saya melaksanakan konfirmasi dengan melampirkan slip bukti transferan, setelah 2 hari ( tepatnya hari ini minggu 24-12-2017, ada permintaan konfirmasi ulang sementara saldo idr saya blm terisi) akhirnya saya kirim konfirmasi ulang.
    padahal atm yang saya gunakan adalah atm saya sendiri dengan nama yang sama di acount vip bitcoin saya
    mohon info dan balasannya agar masalah ini bisa selesai.terimakasih

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu wahyu

      Silakan menghubungi [email protected] dan mohon menunggu untuk jawaban dari tim kami karena tim kami membalas sesuai antrian.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  11. YEREMIA HILKIA

    Selamat siang admin, saya mau tanya kemarin sabtu saya sudah tranfer untuk pengisian saldo lewat atm tp sampai skrng kok belum masuk ya? Apa harus nunggu hari kerja? Trims

  12. Prastriyono Eko

    min, data diri di ktp hasruskah sama dengan data diri yang ada di kartu atm? saya pake atm bni, apakah bisa?

  13. ivanzaki

    Saya sudah Melakukan Deposit 2x ke Bitcoin, Lalu Saat Saya Akan Melakukan Deposit Ke 3 Dengan Rekening Yang Sama Selalu Muncul Invoice Dan Mengatakan Saya Transfer Menggunakan Bank Tidak Dengan Atas Nama Saya. Mohon Penjelasannya

    1. Lidya

      Halo Bapak/Ibu ivanzaki,

      kami sarankan untuk menghubungi [email protected] mengenai permasalahan Anda dan menunggu jawaban dari tim admin kami.

      Semoga jawaban dari kami dapat membantu. Terima kasih.