Berikut cara untuk menjual Bitcoin dengan Rupiah.

Cara Menjual Bitcoin

  • Klik menu “Marketplace” dan pilih Market “BTC/IDR”.
  • Terdapat Dua pilihan Order Type Penjualan yaitu Limit dan Market/Instant.
  • Jika Anda ingin menjual Bitcoin menggunakan metode limit. Masukkan jumlah Bitcoin dan harga jual yang Anda inginkan, kemudian tekan tombol “Jual Bitcoin”. Klik tombol “OK” apabila muncul konfirmasi.
  • Jika Anda ingin menjual Bitcoin secara instan, gunakan Order Type “Market/Instan”. Metode ini akan dikenakan fee sebesar 0.3% dari jumlah transaksi karena Anda dianggap sebagai Market Taker.
    Masukkan jumlah Bitcoin yang ingin Anda jual, kemudian tekan tombol “Jual Bitcoin”. Klik tombol “OK” apabila muncul konfirmasi.
  • Apabila order jual telah selesai/sukses maka saldo Rupiah akan bertambah di saldo akun Anda. Pada menu “Finansial” pada Nama Aset “Rupiah”.

24 komentar pada “Bagaimana cara menjual Bitcoin ke Rupiah?

  1. Budi wijaya

    Selamat malam …Maaf mau tanya min..berapa lama proses masuknya uang ke rekening jika kita menjual bitcoin di bitcoin.co.id…? ?

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak Budi Wijaya,

      Untuk proses transaksi menggunakan Bank yang sama dengan Bank kami maka proses masuknya instant. Bila Anda sudah melakukan transfer dan melakukan “Konfirmasi Transfer”, harusnya pada saat itu juga langsung masuk ke akun Anda. Selama dana Anda sudah masuk ke rekening Bank kami, maka akan otomatis dana Anda tersebut masuk ke akun Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  2. M. Ridho

    Sore min, mau tanya apakah sekarang masih aman dan masih dapat melakukan transaksi jual beli mata uang digital dan masih dapat menarik rupiah dari akun vip bitcoin.co.id ke rekening bank setelah pemerintah melalui Bank Indonesia melarang transaksi mata uang digital. Mohon dijawab karena saya memiliki beberapa btc di akun saya dan saya merasa ragu menarik ke rupiah karena dibeberapa berita online mengatakan pihak BI akan menindak tegas dan mempidanakan setiap pelaku transaksi mata uang digital di Indonesia.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak Ridho,

      Terkait artikel BI tersebut memang benar dikatakan bahwa Bitcoin dilarang digunakan sebagai alat pembayaran, hanya sebatas himbauan namun belum dilarang untuk diperjual belikan dengan Rupiah atau mengambil langkah untuk menutup exchange sebagai penyedia layanan jual beli aset digital seperti layaknya saham.
      Terima kasih.

Komentar lainnya