1. Berhubung harga Bitcoin fluktuatif, Bitcoin dapat Anda gunakan sebagai sarana mencari profit. Cara termudah untuk mendapatkan keuntungan melalui Bitcoin adalah dengan cara membeli Bitcoin dengan Rupiah ketika harganya sedang turun, dan menjualnya kembali ke Rupiah ketika harganya sedang naik. Kami memiliki artikel berjudul “Teknik Dasar Dagang Bitcoin Agar Selalu Profit” yang bisa Anda akses di link ini sebagai panduan awal dalam berdagang Bitcoin. Anda juga bisa mendapatkan profit dengan cara berdagang digital assets lain dengan BTC yang Anda miliki.
  2. Untuk mengetahui cara menjual dan membeli Bitcoin di Indodax.com, silahkan baca petunjuknya disini.
  3. Harap diperhatikan bahwa perdagangan Bitcoin merupakan aktivitas berisiko tinggi. Harap menggunakan pertimbangan ekstra dalam membuat keputusan untuk membeli atau menjual Bitcoin. Indodax.com tidak memaksa pengguna untuk membeli atau menjual Bitcoin, sebagai investasi, atau aksi mencari keuntungan. Semua keputusan perdagangan Bitcoin merupakan keputusan independen oleh pengguna.

Comments

  1. kursani

    Saya pemula, dan sudah mendaftar tetapi belum mengisi/membeli bitcoin. Bagaimana caranya sy sebagai pemula mengetahui harga yg lagi turun, Agar sy nantinya bisa dpt untung ketika harga naik akan sy jual. Dan bagaimana cara membeli/deposit bitcoin (transfer no rek bank penjual bitcoin pakai rupiah), tolong jelaskan juga cara WD nya (Withdrawal) infonya sangat diharapkan

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Kursani,

      Bila Anda ingin mendapatkan keuntungan dari perdagangan Bitcoin, bisa membaca artikelnya Disini. Bila Anda pengguna baru dan masih bingung harus memulai dari mana, Anda bisa membaca tutorial singkatnya Disini. Bila Anda ingin melakukan transaksi withdraw/tarik Rupiah online bisa dengan cara klik menu “Withdraw Rupiah”, mengisi semua data terkait transaksi yang ingin Anda lakukan, setelah itu Anda bisa mengecek email Anda karena kami mengirimkan link konfirmasi penarikan yang harus Anda klik. Lalu Anda tinggal menunggu sampai dana Anda masuk ke rekening bank Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak Heryenzus,

      Untuk menukarkan Bitcoin ke alternate coin seperti Ethereum, Dash, dll, mohon terlebih dahulu login ke akun VIP Anda melalui website http://www.bitcoin.co.id. Setelah login, Anda dapat melihat menu “Altcoin” pada bar sebelah kiri. Klik disana dan silakan pilih alt coin mana yang ingin Anda perdagangkan dengan Bitcoin. Sebagai contoh bila Anda ingin menukarkan Bitcoin ke Ethereum, maka pilihlah menu market ETH. Cara menukarkan Bitcoin ke Alt Coin caranya sama seperti ketika Anda membeli Bitcoin menggunakan menu Bitcoin Spot Market. Silakan masukan berapa jumlah Alt Coin yang mau dibeli, dan masukkan harga beli (dalam BTC) yang Anda mau. Order Anda akan pending hingga harga market bergerak menembus harga yang Anda pasang.

      Bila sekiranya ada kendala, silakan kontak tim kami di [email protected].

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  2. Sugandi

    Maaf msh awal, bagaimana cara membeli bitcoin nya, apakah kita harus transfer duit langsung lwt bank atau lewat atm, dan kasih tahu nomor rekening bitcoinnya.

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Sugandi,

      Bila Anda pengguna baru dan masih bingung harus memulai darimana, bisa membaca penjelasannya “Disini”. Untuk mengetahui No Rekening bank kami bisa masuk ke menu “Setor Rupiah”. Disana Anda akan menemukan No Rekening bank kami setelah mengisi data terkait transaksi yang ingin Anda lakukan. Bila Anda membutuhkan bantuan kami jangan sungkan untuk menghubungi kami di [email protected]. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  3. Irfan

    Haloo maaf saya masih pemula.
    saya sudah memiliki bitcoin dan ingin mengkonversinya menjadi alt coin. bagaimana caranya? saya sudah mencoba melalui menu terima/kirim bitcoin dan mengirimkan bitcoin ke alamat eth dan tidak bisa. mohon pencerahannya. terima kasih 🙂

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Irfan,

      Untuk membeli Ethereum, Anda harus membeli Bitcoin terlebih dahulu dengan Rupiah. Selanjutnya, untuk menukarkan Bitcoin ke alternate coin seperti Ethereum, NXT, dll, mohon terlebih dahulu login ke akun VIP Anda melalui website http://www.bitcoin.co.id. Setelah login, Anda dapat melihat menu “Altcoin” pada bar sebelah kiri. Klik disana dan silakan pilih alt coin mana yang ingin Anda perdagangkan dengan Bitcoin. Sebagai contoh bila Anda ingin menukarkan Bitcoin ke Ethereum, maka pilihlah menu market ETH. Cara menukarkan Bitcoin ke Alt Coin caranya sama seperti ketika Anda membeli Bitcoin menggunakan menu Bitcoin Spot Market. Silakan masukan berapa jumlah Alt Coin yang mau dibeli, dan masukkan harga beli (dalam BTC) yang Anda mau. Order Anda akan pending hingga harga market bergerak menembus harga yang Anda pasang.

      Setelah Anda mendapatkan Ethereum, Anda bisa mengirimkan Ethereum tersebut ke alamat ETH yang Anda mau.

      Bila sekiranya ada kendala, silakan kontak tim kami di [email protected].

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  4. Djhendra

    Mau tanyak dong
    Saya membeli bch/idr pada saat merah 18% sebesar 50000 karena belum hijau jadi saya biarkan sampai besok harinya. pada saat merah sudah 5% seharusnya saya kan mendapat untung. Tapi malah saldonya tinggal 48000. Apa kalau kita trading lebih dari 1×24 jam ada biaya tambahan ???

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Djhendra,

      Anda mendapatkan keuntungan BCH dari selisih harga beli dan jual. Intinya bila Anda ingin keuntungan dalam perdagangan BCH, Anda harus menjual BCH Anda di atas harga beli Anda. Tidak ada biaya penyimpanan/biaya tambahan bila trading lebih dari 1x24jam. Fee hanya 0,3% setiap transaksi dengan menjadi market taker atau instan. Untuk lebih jelasnya, mengenai transaksi Anda dikenakan fee atau tidak bisa Anda cek di riwayat transaksi Anda. Bila Anda masih mempunyai pertanyaan seputar penggunaan dan data akun serta transaksi yang dilakukan di Bitcoin.co.id, mohon kontak tim CS kami di [email protected]. Tim Customer Support kami akan segera membantu Anda. Untuk respon yang lebih cepat, Anda juga bisa menghubungi kami di nomor 0361-8475706 bila urgent. Kami akan dengan senang hati membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  5. rahma febrina

    saya mau tanya bagaimana caranya menjadi markeet maker dlm penjualan dan pembelian btc ? apakah ciri2 trade maker itu adanya ketika kita menentukan harga sendiri trus ada muncul kolom order pending yang kita tentukan?

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Rahma Febrina

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Betul. Ketika Anda membuat order harga baru yang sebelumnya belum ada di Market, maka order itu nantinya akan menjadi “Maker”, dan ketika transaksi terjadi, tidak akan dikenakan fee. Namun, apabila mengambil harga yang sudah terdaftar di order book Market, maka transaksi ketika terjadi akan dipotong fee sebesar 0,3%. Apabila ada kendala/pertanyaan, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/hubungi-kami/

      Semoga membantu. Terima kasih.

  6. bayuadhatama

    Min..
    bis diulas nggak cara trading btc di bitcoin.co.id utuk pemula min…
    please ane rookies….

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu suhenda

      Mohon pastikan kembali bahwa koneksi internet Anda sudah stabil. Pastikan juga bahwa alamat e-mail dan password yang Anda masukkan sudah benar. Bila Anda salah memasukkan e-mail, password, captcha atau google authenticator/sms pin selama lebih dari 5 kali berturut-turut dan semuanya gagal karena ada kesalahan data, maka akun Anda akan di banned selama 3 jam untuk masalah keamanan. Anda dapat mencoba login kembali setelah itu, dan pastikan kali ini semua data yang Anda masukkan benar.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  7. damian

    Halo VIP bitcoin Indonesia.
    Ada beberapa pertanyaan terkait trading cryptocurrency di VIP. Pertama, apakah riwayat transaksional akan selamanya tercatat di website? Kedua, besaran biaya transaksional sebesar 0.03% apakah sudah terhitung di riwayat transaksional dan bagaimana cara penghitungannya (misalnya beli bitcoin : 1 bitcoin di 100 juta, jual 1 bitcoin di 200 juta, berapa biaya transaksional dan fee, net profit yg diperoleh tradernya?) Ketiga, berapa persen (%) kenaikan minimum agar trading cryptocurrency menguntungkan buat trader setelah dipotong fee 0.03% (posisi beli dan jual) ditambah WD fee 1%?
    Trims dan wassalam

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu damian

      Selama transaksi riwayat transaksional akan selamanya tercatat di website di bagian menu (pojok kanan atas) pilih menu pilihan riwayat.
      Untuk metode limit atau memasang harga sendiri tidak dikenakan fee.
      Fee hanya untuk Withdraw untuk mencairkan rupiah ke rekening anda sebesar 1%.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  8. Sweka Putra

    Mau tanya min, saat treding pas saya mau jual kok ada limit 20 xsl sedangkan sebelumya saya hanya bisa beli 11.9 xsl sulusinya himana min?