Tentu saja. Kami memiliki aplikasi trading khusus untuk membantu Anda mengakses akun Anda, membuat order jual beli serta memantau pergerakan pasar digital asset dimanapun dan kapanpun Anda mau dari handphone Anda. Panduan Pengguna ini akan menunjukkan langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk menginstal aplikasi ini di handphone Anda:

  • Unduh aplikasi Indodax.com dengan cara mengakses Google Play Store dari handphone Anda. Ketik “Indodax.com” di kotak pencarian dan tekan tombol cari (lihat lingkaran biru sebagai contoh). Anda akan menemukan logo Indodax.com seperti yang tertera di gambar tersebut dan klik aplikasinya.

  • Anda dapat menginstal aplikasinya dengan mengklik kotak hijau yang ada di dalam lingkaran merah.

  • Setelah proses instalasi Anda selesai, aplikasi tersebut dapat dibuka di handphone Anda.
  • Anda akan menemukan halaman seperti ini di handphone Anda. Halaman tersebut menunjukkan daftar pasar yang tersedia di situs Indodax.com. Anda dapat mengakses semua pasar tersebut dari handphone Anda kapanpun dan dimanapun yang Anda mau.

  • Untuk login, silakan klik tombol yang dilingkari warna merah seperti pada gambar

  • Lalu klik login

  • Setelah itu, silakan isi e-mail dan password Anda, klik login

  • Masukan kode google authenticator dikolom yang sudah tersedia, klik submit

Fitur-fitur Aplikasi Mobile Indodax.com

Terdapat lebih dari 10 market yang berbeda di Indodax.com yang dapat Anda akses melalui handphone Anda kapanpun dan dimanapun anda Mau. Anda dapat melihat volume perdagangan, harga tertinggi, harga terendah, serta harga saat ini dari Bitcoin dan digital asset lainnya yang tersedia di Indodax.com.

Untuk mengecek saldo Anda, Anda dapat mengklik simbol yang berada di ujung kanan atas halaman.

Untuk menjual atau membeli digital asset, Anda perlu menekan pasar yang Anda mau. Contohnya, jika Anda ingin menjual atau membeli Litecoin, tekan ‘LTC/BTC Market’ (kotak merah) dan Anda akan terhubung ke halaman baru.

Anda dapat juga melihat catatan perdagangan yang pernah Anda lakukan, harga digital asset di pasar luar, order book serta open orders dengan cara menggeser jari Anda ke kanan/kiri di layar handphone Anda.

Halaman ini akan menunjukkan harga Bitcoin dan tujuh digital asset lain di pasar-pasar internasional selain Indodax.com. Sebagai contoh, Anda dapat membandingkan harga Bitcoin di Indodax.com dengan harga digital asset tersebut di Bitstamp atau Coinbase.

 

Untuk membantu Anda memantau harga, Anda dapat membuat alarm yang akan menyala dan memberitahu Anda ketika harga Bitcoin berada di atas atau di bawah ekspektasi Anda. Silahkan tekan simbol alarm (lihat lingkaran merah) dan isi keterangannya seperti yang Anda inginkan.

Anda dapat menyapa, mengobrol dan berbagi informasi dengan sesama member melalui chatroom Indodax.com. Jika Anda beruntung, Anda bahkan dapat mengikuti kuis dan acara bagi-bagi coin dan voucher gratis dari sesama member Indodax!

Di halaman ini, Anda dapat melacak semua order Anda yang tertunda. Jika Anda sebelumnya telah membuat order jual atau beli untuk digital asset apapun di Indodax.com dan order tersebut belum tereksekusi oleh sistem, maka Anda dapat melihat catatannya di halaman ini.

Anda dapat keluar dari akun Anda kapanpun yang Anda mau dengan cara mengklik tombol ‘Logout’ (lihat lingkaran merah). Jika Anda ingin memperkuat tingkat keamanan akun di handphone Anda, Anda dapat mengaktifkan passcode dengan cara menggeser lingkaran putih ke kanan (lihat lingkaran biru). Anda diharuskan memasukkan 4 nomor pin yang Anda mau sehingga setiap kali Anda ingin membuka aplikasi mobile Indodax.com, Anda harus memasukkan 4 nomor pin tersebut terlebih dahulu.

Aplikasi Indodax.com juga menyediakan widget yang bisa Anda gunakan untuk memantau harga Bitcoin tanpa harus membuka aplikasi mobile. Widget tersebut akan menunjukkan harga Bitcoin terkini di home screen handphone Anda dan harga dapat secara otomatis ter-refresh tergantung waktu interval yang Anda tentukan melalui pilihan ‘Setting’ yang ada di aplikasi mobile Anda.

58 komentar pada “Apakah saya bisa pasang order jual-beli Bitcoin via aplikasi mobile?

  1. Muhammad Seri

    Hai Min, Saya mau tanya dong, Apa itu URL Callback? Dan bagaimana cara untuk mendapatkannya?
    Soalnya Mau saya pakai untuk Trade API

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak rohman,

      Sejauh ini, kami memiliki dua aplikasi mobile yang bisa Anda gunakan untuk menikmati fitur-fitur yang tersedia di Bitcoin.co.id tanpa harus secara langsung mengakses websitenya. Bagi para pengguna Android, Anda bisa kunjungi Google Play Store dan ketik nama aplikasi-aplikasi mobile kami di search box untuk mendownloadnya secara gratis.
      1. Dompet Bitcoin Indonesia
      https://play.google.com/store/apps/details?id=co.id.dompet.btc.indonesia
      2. Bitcoin.co.id Trading Platform (Trading App)
      https://play.google.com/store/apps/details?id=id.co.bitcoin

      Semoga membantu, terima kasih.

Komentar lainnya