Yes. Starting from November 9th 2016, all fees that apply to both trade and withdrawal transactions happening in Indodax.com has already included 10% tax.

43 Thoughts to “Is there tax to pay when I do transactions in Indodax.com?

  1. Dedi sugandi

    Dear admin.
    Saya sudah melakukan transaksi kirim coin melalui wallet. Sudah sukses tp d akun vip belum ada. Mohon bantuan nya .
    Terimaksih

  2. Danang Agung W

    Dear Admin,
    Bagaimana cara melaporkan aset digital bitcoin ini ke dalam SPT? Sederhananya, bagaimana cara menulisnya dan mengkategorikannya.
    Terimakasih

    1. Suasti Bitcoin.co.id Article Author

      Halo Bapak/Ibu Danang

      Terkait dalam hal perhituangan Capital Gain Tax (Pendapatan) yang di dapatkan dari hasil transaksi jual beli bitcoin di marketplace kami, kami kembalikan kepada pihak pengguna (Wajib Pajak).

      Dikarenakan dalam sistem treding terkadang dalam setiap bulannya mengalami keuntungan/kerugian atau dalam hitungan jangka 1 tahun mengalami keuntungan/kerugian, semua tergantung pada Anda. Melaporkannya pada saat mengalami keuntungan dalam periode tahunan atau bulanan?

      Dan kembali lagi terkait SPT merupakan Self Assesment (sehingga perhitungannya kami kembalikan dari pribadi wajib pajak). Untuk profit atau rugi, Anda dapat menghitung secara detail dengan beracuan pada menu mutasi yang kami sediakan di masing masing account : https://vip.bitcoin.co.id/history atau Anda cukup sederhana menghitung dengan convert IDR saldo yang Anda miliki pada awal deposit, hingga pada saat Anda hendak membuat pelaporan SPT Bapak. Terima kasih

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

More comments