Tidak. Untuk saat ini, kami hanya mengaplikasikan PIN sms dan bukan Google Authenticator ataupun konfirmasi email untuk memverifikasi transaksi penarikan Rupiah/Bitcoin ataupun pembuatan voucher Anda. Hal ini kami lakukan dengan tujuan untuk mempercepat & memudahkan Anda dalam bertransaksi, tanpa mengurangi tingkat keamanan akun Anda.

Comments

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Fahtur,

      Biasanya proses konfirmasi ini selesai dalam waktu kurang lebih 10-30 menit, namun terkadang dapat memakan waktu yang lebih lama karena beberapa alasan seperti: jaringan blockchain yang sedang sibuk atau miner fee yang terlalu rendah. Anda tinggal menunggu hingga Bitcoin Anda masuk. Tidak ada yang bisa dilakukan karena transaksi Anda diproses oleh sistem dan jaringan dari blockchain. Untuk transaksi selanjutnya bila Anda menginginkan transaksi yang lebih cepat, Anda bisa mencoba memberikan miner fee yang lebih besar agar transaksi bisa cepat diproses dan diprioritaskan oleh miner. Bila Anda mengalami kendala, bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan membantu Anda untuk mengecek transaksi Anda tersebut.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. bitcoin

      Halo Pak Jaja,

      Di hari libur, Bitcoin.co.id tetap memproses semua transaksi deposit, penarikan dan jual-beli Bitcoin Anda tanpa pengecualian apapun. Deposit dan penarikan Rupiah diproses secara instan oleh tim Bitcoin.co.id, namun dana akan masuk ke akun VIP atau rekening bank pribadi mengikuti jam kerja bank di Indonesia.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  1. Laila

    Bagaimana cara memulihkan Google authetincator yang tidak sengaja teruninstall? Apakah menjadi terkunci selamanya akun saya?

    1. Tatra

      Halo Bapak/Ibu Laila,

      Bila seperti itu Anda bisa klik “Google Authenticator Hilang” pada saat login, lalu selanjutnya Anda tinggal memasukkan username dan no. Hp Anda. Dengan begitu Anda bisa masuk ke akun Anda tanpa google authenticator.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Syakah,

      Kami bisa menerima Bitcoin dari wallet manapun. Jadi selama saldo Anda sudah berpindah ke akun Bitcoin.co.id Anda, Anda bisa mencairkan/menukarkan Bitcoin Anda tersebut. Bila Anda mempunyai pertanyaan seputar penggunaan dan data akun serta transaksi yang dilakukan di Bitcoin.co.id, mohon kontak tim CS kami di [email protected]

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Blesscomp,

      Antara BTC dan Altcoin mempunyai alamat dan wallet yang berdeda. Kami (VIP) menyediakan alamat Bitcoin dan Altcoin agar anda bisa mengirimkan Bitcoin dan Altcoin Anda. Bila Anda masih mempunyai pertanyaan seputar akun VIP Anda bisa menghubungi Tim CS kami di [email protected]. Tim CS kami akan dengan segera membantu Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  2. ajikae

    akhir akhir ini saya kesulitan untuk login dengan menggunakan GA
    kode sudah benar dan selalu gagal bahkan pernah di pending 3 jam sebab dinyatakan salah kode dari GA
    apakah ada solusi?

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Ajikae,

      Pin Google Authenticator Anda bisa jadi dikatakan tidak cocok karena alasan-alasan berikut ini:

      Waktu berlaku pin tersebut sudah habis. Pin di Google Authenticator berubah setiap 30 detik sekali. Bisa jadi pin sudah berubah ketika Anda memasukkan pin tersebut ke kolom permintaan pin Google Authenticator di VIP. Coba cek kembali aplikasi Google Authenticator Anda dan pastikan kali ini pin yang Anda masukkan masih berlaku.

      Adanya perbedaan waktu antara perangkat yang Anda gunakan dengan aplikasi Google Authenticator Anda. Contohnya, Anda mengakses VIP.bitcoin.co.id dari laptop Anda yang waktunya telah di-setting GMT+07 atau WIB, namun aplikasi Google Authenticator yang Anda download di smartphone Anda menggunakan setting waktu GMT+08 atau WITA. Dengan begitu, pin GA yang Anda masukkan tidak akan cocok. Ubah aturan waktu di smartphone Anda menjadi GMT+07 agar pin GA yang Anda masukkan berikutnya berhasil.

      Karena suatu alasan yang tidak diketahui, Google Authenticator Anda tidak berfungsi semestinya. Ketika login, silahkan klik pilihan ‘Google Authenticator hilang?” untuk hapus koneksi Google Authenticator tersebut. Ikuti petunjuk yang ada dan install ulang Google Authenticator Anda.

      Bila masih ada kendala, silakan kontak kami di [email protected].

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  3. Very Permana

    Maaf kalo saya sering ganti smartphone android atau iphone, apa saya harus uninstall GA dulu di smartphone yang lama kemudian install GA lagi di smartphone yang baru?

    Terima Kasih

    1. Tatra Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Very Permana,

      Benar seperti itu, Anda bisa unintall GA terlebih dahulu di smartphone Anda yang lama lalu kemudian install ulang GA di smartphone Anda yang baru.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  4. Tony

    saya mau tanya misalkan smartphone saya hilang, bagaimana cara agar saya bisa login di vip lagi?? thanks

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Tony

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Anda masih bisa masuk ke akun anda melalui website kami di http://www.bitcoin.co.id, Anda bisa mengakses website kami menggunakan perangkat lainnya yang terhubung dengan koneksi internet. Apabila sebelumnya mendaftar menggunakan Aplikasi Dompet Bitcoin Indonesia, pada hakikatnya Anda sudah mendaftarkan akun di bitcoin.co.id, sehingga akun Anda bisa masuk melalui website http://www.bitcoin.co.id.

      Semoga membantu. Terima kasih.

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Tedy H.

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Pendaftaran Akun Bitcoin.co.id bisa dilakukan menggunakan informasi email dan nomor telepon yang sebelumnya belum pernah didaftarkan. Apabila anda akan melakukan pendaftaran akun blockchain.info, kami persilahkan untuk menggunakan informasi yang anda gunakan saat ini, tidak ada masalah apabila informasi yang digunakan di bitcoin.co.id digunakan pada pihak lainnya termasuk blockchain.info.

      Semoga membantu. Terima kasih.

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Luqmanfajar

      Terima kasih sudah menghubungi kami

      Untuk memasang Google Authenticator, PIN SMS akan dikirimkan ke Nomor Utama akun. Nomor Alternatif hanya sebagai nomor cadangan yang nantinya akan dihubungi kepada anda apabila tim support perlu mengonfirmasi, namun nomor utama tidak bisa dihubungi.

      Semoga membantu. Terima kasih.

  5. Ardi yulistyanto

    Maaf saya mau tanya,seandainya nomor saya hilang,otomatis tidak dapat menerima pin SMS jika ingin melakukan penarikan rupiah,trs bagaimana langkah yang harus saya lakukan untuk dapat melakukan penarikan?

    1. Nidya Bitcoin.co.id

      Halo Bapak Ardi
      Terimakasih telah menghubungi kami

      Jika nomor Anda hilang dan ingin menarik rupaih maka terlebih dahulu Anda harus mengirimkan e-mail dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya nomor handphone lama dan nomor handphone baru). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta.

      Semoga jawaban saya membantu. Terimakasih.

  6. Idrus Poetra I.W

    Halo Admin Bitcoin,, Saya ingin bantuannya untuk menonaktivkan kode GA saya,, karena hp yang saya pakai rusak , jadi mesti di reboot ulang . Apa saja yang saya harus lakukan . Terima kasih..

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Idrus

      Pada saat Google Authenticator Anda tidak berfungsi semestinya. Ketika login, silahkan klik pilihan ‘Google Authenticator hilang?” (https://vip.bitcoin.co.id/gauth_reset) untuk hapus koneksi Google Authenticator tersebut. Ikuti petunjuk yang ada dan install ulang Google Authenticator Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  7. Ghoni

    Mohon bantuannya min…saya tidak bisa masuk vip karena Google authenticator hilang dan nomer yg saya daftarkan jg sudah tidak aktif…gimana caranya agar saya bisa masuk kembali dengan nomer yg berbeda??

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu

      Jika ingin mengganti salah satu data pada akun Anda namun kami tidak dapat verifikasi via telpon, maka kami akan mengirimkan Surat Verifikasi Perubahan Data Akun ke alamat/domisili Anda. Sebelum kami mengirimkan surat tersebut, mohon kirimkan data-data sebagai berikut:
      Scan KTP/Passport/SIM
      Nomor ID KTP/Passport/SIM
      Nama lengkap
      Alamat rumah (beserta propinsi dan kode pos)
      Username
      E-mail
      Nomor telepon
      Kirimkan data-data tersebut ke [email protected] dengan subject ‘Surat Verifikasi’. Beritahukan kami data apa yang ingin diganti. Contohnya jika Anda ingin mengganti nomor handphone Anda, sertakan nomor handphone Anda yang lama dan nomor handphone Anda yang baru. Ketika Surat Verifikasi sudah sampai ke alamat Anda, silahkan cek petunjuknya dan silahkan bubuhkan tanda tangan serta berikan materai pada surat, lalu scan surat tersebut dan kirimkan kembali ke [email protected].

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  8. Idah

    Kenapa saya tidak bisa mengakses Google Authenticator, setiap memasukkan kode Google Authenticator selalu tidak cocok

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Idah

      Pin Google Authenticator Anda bisa jadi dikatakan tidak cocok karena alasan-alasan berikut ini:

      1. Waktu berlaku pin tersebut sudah habis. Pin di Google Authenticator berubah setiap 30 detik sekali. Bisa jadi pin sudah berubah ketika Anda memasukkan pin tersebut ke kolom permintaan pin Google Authenticator di VIP. Coba cek kembali aplikasi Google Authenticator Anda dan pastikan kali ini pin yang Anda masukkan masih berlaku.

      2. Adanya perbedaan waktu antara perangkat yang Anda gunakan dengan aplikasi Google Authenticator Anda. Contohnya, Anda mengakses VIP.bitcoin.co.id dari laptop Anda yang waktunya telah di-setting GMT+07 atau WIB, namun aplikasi Google Authenticator yang Anda download di smartphone Anda menggunakan setting waktu GMT+08 atau WITA. Dengan begitu, pin GA yang Anda masukkan tidak akan cocok. Ubah aturan waktu di smartphone Anda menjadi GMT+07 agar pin GA yang Anda masukkan berikutnya berhasil.

      3. Karena suatu alasan yang tidak diketahui, Google Authenticator Anda tidak berfungsi semestinya. Ketika login, silahkan klik pilihan ‘Google Authenticator hilang?” untuk hapus koneksi Google Authenticator tersebut. Ikuti petunjuk yang ada dan install ulang Google Authenticator Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa mmbantu. Terima kasih.

  9. Dadang Hermawan

    Saya kesulitan untuk masuk ke akun vip, lantaran adanya permintaan kode GA. Sedangkan Saya belum pernah mengaktifkan GA di akun vip saya. Apa yang harus saya lakukan agar bisa masuk ke akun saya lagi…

    1. Risky Bitcoin

      Halo Bapak/Ibu Dadang

      Login ke VIP.bitcoin.co.id.
      Masukkan e-mail dan password Anda. Klik ‘Login’.
      Anda akan terhubung ke halaman baru.
      Klik ‘Google authenticator hilang?’
      Masukkan username dan nomor HP Anda.
      Masukkan pin yang tertera di dalam SMS yang baru Anda terima dari VIP.bitcoin.co.id. Jika setelah 5 menit belum ada SMS masuk, klik ‘Kirim ulang SMS’.
      Login kembali ke VIP.bitcoin.co.id. Masukkan e-mail dan password Anda.
      Klik ‘Login’.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terima kasih.

  10. sopyan

    saya tidak menerima PIN sms yg dikirim oleh server ketika saya mau melakukan penarikan rupiah atau pun mengaktifkan vitur google authenticator, sudah saya coba berkali” namun ttp tidak mendapatkan sms nya

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Sopyan

      Mohon pastikan bahwa pada nomor tersebut sudah berisi saldo pulsa, karena penerimaan PIN SMS akan dipotong biaya sesuai dengan tarif per SMS masing-masing provider. Apabila tetap mengalami kendala demikian, kami sarankan untuk langsung menghubungi tim support kami. Berhubung kami bukan tim support, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/

      Semoga membantu. Terima kasih.

  11. Eka suriadi ningrat

    Bagaimana cara menganti foto ktp soalnya saya mau menganti ktp karrna yg lama hilang

  12. Hanggoro

    Selama malam CS

    Saya terkendala dalam login Bitcoin.co.id
    dulu saya pernah membuat akun dengan tambahan proteksi Google Authen.
    dan saya ingin kembali login tidak bisa karena Google Authen saya telah hilang.
    Saya request untuk kirim ulang kode google authen by SMS, tidak dikirim2 oleh pihak Bitcoin.co.id

    Mohon Bantuannya
    Terimakasih

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak/ibu hanggoro,

      Bila Google authenticator Anda hilang dan no. HP utama Anda hilang (tidak aktif), Anda bisa mengganti data no. HP utama Anda terlebih dahulu lalu selanjutnya Anda bisa request pin sms agar bisa masuk ke akun Anda tanpa google authenticator. Untuk merubah data no. HP bisa mengirimkan email dengan subjek ‘Perubahan Data’ ke [email protected] dan tuliskan data apa yang ingin Anda ubah beserta alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Tolong cantumkan scan KTP, username, nama lengkap, alamat, e-mail, data lama yang ingin Anda ubah dan data terbarunya (misalnya No. HP lama dan No. HP baru). Tim kami akan segera membantu Anda memverifikasi dan mengganti data-data Anda sesuai yang diminta. Bila Anda masih ada pertanyaan mengenai akun dan kendala dengan transaksi Anda bisa menghubungi tim admin kami via email di [email protected] atau via Live Chat. Tim admin kami akan dengan segera membantu Anda perihal kendala yang Anda hadapi.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak rusdi,

      Terkait verifikasi akun, estimasi waktu yang diberikan ialah 12-24 jam. Apabila lebih dari waktu tersebut, mohon kesediaannya untuk menunggu dikarenakan proses verifikasi disesuaikan dengan antrian. Kuantitas verifikasi pada hari itu juga menentukan estimasi waktu penyelesaian pengajuan Verifikasi Akun. Apabila ada kendala/pertanyaan, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/hubungi-kami/

      Semoga membantu. Terima kasih.

      1. abdul aziz

        pindai authenticator yg kedua gmna yahh? sblumnya udah pernah pindai tp apk kehapus. minta solusinya kirim ke email/watsap 085288894891

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak rusi,

      Terkait verifikasi akun, estimasi waktu yang diberikan ialah 12-24 jam. Apabila lebih dari waktu tersebut, mohon kesediaannya untuk menunggu dikarenakan proses verifikasi disesuaikan dengan antrian. Kuantitas verifikasi pada hari itu juga menentukan estimasi waktu penyelesaian pengajuan Verifikasi Akun. Apabila ada kendala/pertanyaan, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/hubungi-kami/

      Semoga membantu. Terima kasih.

    2. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak rusi,

      Terkait verifikasi akun, estimasi waktu yang diberikan ialah 12-24 jam. Apabila lebih dari waktu tersebut, mohon kesediaannya untuk menunggu dikarenakan proses verifikasi disesuaikan dengan antrian. Kuantitas verifikasi pada hari itu juga menentukan estimasi waktu penyelesaian pengajuan Verifikasi Akun. Apabila ada kendala/pertanyaan, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected] atau menghubungi kontak kami di halaman bantuan berikut: https://help.bitcoin.co.id/hubungi-kami/

      Semoga membantu. Terima kasih.

  13. Alan Dahlan

    Admin saya tidak bisa tarik uang dari vip.karna no hp saya hilang.apa yang harus saya lakukan

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak Alan,

      Mohon untuk bisa memberikan data-data sebagai berikut :
      1. Scan KTP/Passport
      2. Nomor ID KTP/Passport yang terdaftar pada akun
      3. Nama Lengkap
      4. Alamat
      5. Username
      6. Data yang ingin diganti. Jika ingin mengganti nomor telpon cantumkan, nomor telepon lama (yang sudah terdaftar di akun)dan nomor telpon baru.

      Setelah itu silahkan mengirim data tersebut ke [email protected] dengan melampirkan identitas diri anda (KTP/Passport) yang masih berlaku.

      Selanjutnya Tim Verifikasi kami akan menghubungi nomor telepon utama anda atau nomor telepon alternatif yang telah terdaftar pada akun anda untuk melakukan konfirmasi.Bila tidak bisa dihubungi di nomor hp utama atau nomor alternatif yang telah Anda daftarkan ke http://www.bitcoin.co.id, kami akan mengirimkan surat konfirmasi ke alamat rumah Anda atau melakukan Skype Call untuk memastikan bahwa itu benar-benar Anda yang melakukan pergantian nomor telepon supaya keamanan akun Anda terjaga.

      Semoga membantu, terima kasih.

  14. Sangwook Im

    Regrettably, I accidentally lost my OTP recovery key

    Try to RESET the OPT.

    So I have a passport to prove me and a picture taken with my passport.
    Please let me know if there are any other steps I need to take.

    I wish you all the best.