Alamat Bitcoin adalah sebuah tanda pengenal sekaligus tempat dimana Anda bisa menerima Bitcoin. Dengan PayPal, Anda mengirimkan uang ke sebuah alamat email, sama halnya dengan Bitcoin dimana Anda akan mengirimkan Bitcoin Anda ke sebuah alamat Bitcoin. Ini adalah contoh sebuah alamat Bitcoin: 1JArS6jzE3AJ9sZ3aFij1BmTcpFGgN86hA. Tolong pastikan bahwa Anda sudah menuliskan alamat Bitcoin yang Anda ingin kirimkan Bitcoin sudah benar karena transaksi Bitcoin tidak dapat dikembalikan!

Comments

    1. infoadmin Article Author

      Halo Bapak/Ibu Yudi Komarudin,

      Anda bisa menemukan alamat Bitcoin di menu “Terima Bitcoin” yang ada pada akun Anda.

      Semoga jawaban dari kami bisa membantu. Terimakasih.

  1. kurnhy

    mohon tanya admin, kenapa setiap saya ingin copy alamat bitcoin saya disini dengan cara CTRL-C kemudian saya paste, kok lain ya outputnya??
    trims

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Kurnhy

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Mengenai hal tersebut, kami sarankan anda untuk selalu memastikan bahwa perangkat yang anda gunakan aman. Hal ini dilakukan karena aktivitas transaksi Digital Aset memiliki resiko yang cukup tinggi. Akseslah website-website aman dari “Scamming” dan aktivitas kejahatan cyber lainnya, apabila nanti transaksi sudah terjadi, maka transaksi tidak dapat dibatalkan dikarenakan sifat dari transaksi Bitcoin yaitu “Irrevisible Transactions” atau tidak dapat dibatalkan.

      Kami menyarankan agar perangkat selalu rutin dilakukan “Scanning” menggunakan aplikasi anti-virus anda serta menjaga akses internet anda.

      Semoga membantu. Terima kasih.

  2. Kurniawan

    Kenapa jika saya ingin copy alamat bitcoin saya dari sini kemudian saya pastekan, kok outputnya beda ya??

    1. David Bitcoin.co.id

      Halo Bapak/Ibu Kurniawan

      Terima kasih sudah menghubungi kami.

      Mengenai kendala ini, ada beberapa sebab mengapa terjadi demikian, diantaranya:

      1. Perangkat sudah terpapar malware. Sehingga beberapa fungsi mengalami kendala demikian. Kami sarankan agar selalu rutin melakukan scanning menggunakan aplikasi anti-virus pada perangkat anda.
      2. Mengakses Website yang terindikasi “Scamming”, sehingga fungsi “Copy-Paste” menampilkan objek yang berbeda. Hal ini juga kami sarankan agar mengecek kembali perangkat anda
      3. Alamat belum tersalin dengan benar. Coba kembali untuk menyalin alamat tersebut (Copy) dan menempelkannya di kolom yang anda akan cantumkan (Paste).

      Semoga membantu. Terima kasih.