Ya, benar. Untuk alasan keamanan, ada dua jenis PIN dengan fungsi yang berbeda di dalam aplikasi Dompet Bitcoin Indonesia. PIN yang pertama adalah PIN SMS yang akan secara otomatis dikirimkan oleh sistem kami dalam bentuk SMS. PIN SMS ini diperlukan untuk memverifikasi permintaan pembuatan voucher, pengiriman Bitcoin atau penarikan Rupiah. 

Contoh SMS PIN:

Sedangkan PIN yang kedua adalah PERSONAL PIN (atau PIN PRIBADI) yang sudah Anda setting sejak awal sebanyak 6 angka supaya bisa login secara lebih mudah ke aplikasi Dompet Bitcoin Indonesia. PERSONAL PIN perlu Anda masukkan secara manual, dan bila Anda salah memasukkan PIN lebih dari 5 kali, Anda secara otomatis akan diarahkan untuk login ke aplikasi melalui e-mail dan password seperti biasa. Bila Anda tidak bisa mengingat password Anda, disana ada tombol ‘Lupa Password’ yang bisa Anda klik untuk me-reset ulang password Anda.

Contoh PERSONAL PIN:

Setiap Anda melakukan penarikan Rupiah, pembuatan voucher atau pengiriman Bitcoin, Anda perlu memasukkan kedua PIN ini secara berurutan agar permintaan Anda diproses.

Sebagai contoh, Anda ingin membuat voucher senilai seribu Rupiah. Aplikasi ini akan secara otomatis mengirimkan PIN SMS ke nomor yang Anda daftarkan ke Indodax.com.

Bila nomor handphone yang Anda daftarkan di Indodax.com adalah nomor handphone yang Anda gunakan saat ini, maka aplikasi Dompet Bitcoin Indonesia akan secara otomatis meng-copy paste PIN SMS tersebut sehingga Anda tidak perlu lagi memasukkan PINnya secara manual.

Setelah itu, Anda akan diminta memasukkan PERSONAL PIN untuk memverifikasi permintaan pembuatan voucher Anda. Masukkan 6 digit yang telah Anda setting sebelumnya, dan transaksi Anda akan tereksekusi.

5 komentar pada “Apa benar di Dompet Bitcoin Indonesia ada dua PIN berbeda?

    1. Suasti Bitcoin.co.id

      Halo bapak Herianto,

      Apakah yang anda maksud adalaha PIN SMS?
      Mohon pastikan bahwa pada nomor tersebut sudah berisi saldo pulsa, karena penerimaan PIN SMS akan dipotong biaya sesuai dengan tarif per SMS masing-masing provider. Apabila tetap mengalami kendala demikian, kami sarankan untuk langsung menghubungi tim support kami. Berhubung kami bukan tim support, silahkan untuk langsung menghubungi tim support kami di [email protected]

      Terima kasih.

Komentar lainnya